Libur Lebaran, Ini Dia 10 Destinasi Unggulan Kota Magelang

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 31 Mei 2019 - 10:19 WIB

Wisata alam pertama yang sangat terkenal dan instagramable adalah Gardu Pandang Silancur. Gardu ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.
Wisata alam pertama yang sangat terkenal dan instagramable adalah Gardu Pandang Silancur. Gardu ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan mudik lebaran, jika melintasi jalur Magelang ada baiknya menikmati serunya spot-spot pemandangan kota Magelang yang tentunya sangat eksotis. Berikut ini redaksi merekomendasikan sejumlah lokasi wisata Magelang yang diburu para wisatawan.

Ingin tahu lebih banyak mengenai wisata alam Magelang? #PesonaMudik2019 siap memandu kamu untuk mengetahui lebih lanjut. Berikut ulasannya:

1. Gardu Pandang Silancur

Wisata alam pertama yang sangat terkenal dan instagramable adalah Gardu Pandang Silancur. Gardu ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Melalui Gardu ini, kamu bisa menikmati lanksap Magelang dari ketinggian. Jika kamu ingin mendapatkan kesan terbaik, bisa datang di waktu pagi hari saat matahri keluar dari peraduannya dan perbukitan masih ditutupi kabut tipis. Eksotis habis ya.

2. Gunung Telomoyo

Kamu punya jiwa petualang tapi gampang capek saat ingin melakukan pendakian? gampang. Kamu bisa menikmati puncak gunung tanpa repot mendaki. Yap, tempatnya adalah Gunung Telomoyo di perbatasan Semarang dan Magelang, Jawa Tengah.

Trek menuju puncak Telomoyo sangat mulus, bahkan bisa didaki dengan menggunakan motor. Jangan tanya apa yang akan kamu dapat di Puncak Gunung Telomoyo? so pasti pemandangan istimewa yang tiada duanya. Subhanallah!

3. Jembatan Gantung Mangunsuko

Wisata alam selanjutnya di Magelang berupa jembatan. Eits, ini bukan sembarang jembatan. Jembatan gantung Mangunsuko punya struktur bangunan yang unik. Gak cuma itu loh, sekitar jembatan gantung Mangunsuko tersaji panorama alam yang istimewa hijau dan kerennya.

Jembatan gantung yang hits ini berlokasi di Jombong, Paten, Dukun, Magelang, Jawa Tengah

4. Hutan pinus yang Instagenik di Top Selfie Pinusan Kragilan

Hutan pinus Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah ini menjadi spot wisata yang difavoritkan wisatawan. Top Selfie Pinusan Kragilan banyak dipilih pengunjung untuk berselfi ria. Lokasinya yang hijau dengan khas tumbuhan tropis membuat Top Selfie Pinusan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

5. Sisa romantisme Rangga dan Cinta di Punthuk Setumbu

Pernah lihat film Ada Apa dengan Cinta 2? di film itu, Rangga dan Cinta tampak berada di Punthuk Setumbu. Jika ingin dapat spot terbaik seperti Rangga dan Cinta, kamu bisa tiba di Punthuk Setumbu menjelang matahari terbit.

Lokasi Punthuk Setumbu berada di Jalan Borobudur Ngadiharjo KM3, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

6. Taman Ramadanu

Kali ini, wisata eksotis yang ala-ala Eropa, tepatnya Belanda versi Magelang ada di Taman Ramadanu. Di taman ini, terdapat kincir angin, bunga berwarna-warni dengan semerbak harumnya, dan udara sejuk serasa mendapat sensasi di Holland. Bagi kamu yang hobi selfie dan instagrammable, kamu wajib ke Taman Ramadanu.

Taman Ramadanu berada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah.

7. Dewari Park

Ini ada spot keren lain di Magelang. Ya, Dewari Park. Di lokasi yang berada di Kradenan, Baturono, Kradenan, Baturono, Salam, Magelang, Jawa Tengah, kamu bisa menjadi ratu di antara kebun bunga matahari. Mantap bener kan.

Ribuan bunga matahari mekar sehingga membuat suasana sangat indah dan romantis. Pokoknya keren banget deh untuk spot foto-foto ria.

8. Menjadi Rangga dan Cinta di Bukit Rhema

Masih tema film Ada Apa Dengan Cinta 2 dengan lakon utama Nicholas Saputra yang menjadi Rangga dan Dian Sastro menjadi Cinta. Keduanya menjalin romantisme di Puncak Gereja Ayam dan menyaksikan keajaiban alam di sekitar Candi Borobudur di pagi hari.

Bukit Rhema yang menjadi hits setelah film AADC ini berlokasi di Karangrejo, Dusun Gombong, Kembanglimus, Borobudur, Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

9. Punthuk Kendil

Pesona alam Magelang memang tiada habisnya. Seperti di Punthuk Kendil yang berlokasi di Dusun Kamal, Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Berada di Punthuk Kendil kamu akan disuguhi pemandangan empat gunung di Jawa Tengah yang eksotis, mulai dari Merapi, Merbabu, Lawu dan Sindoro. Destinasi wisata di Magelang ini juga menjadi spot paling asyik untuk menikmati sunrise.

10. Air Terjun Grenjengan Kembar

Destinasi wisata alam yang instragrammable ada di Air Terjun Grenjengan Kembar. Kamu bisa menikmati udara yang segar, panorama alam yang indah dan hijau, air terjun dengan debit air yang cukup deras, serta kualitas air yang dingin dan bersih.

Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar ada di Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Itu ulasan singkat wisata alam di Magelang. So, mari mampir ke kota yang ramah ini

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin