Dukung UKM Lokal, Ninja Xpress Hadirkan Ninja OASIS

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Mei 2019 - 10:00 WIB

Inspirasi Jadi Jutawan di Bulan Ramadan Bersama Ashanty (Foto Dok Industry.co.id)
Inspirasi Jadi Jutawan di Bulan Ramadan Bersama Ashanty (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ninja Xpress terobsesi! Terobsesi dalam mendukung UKM, online seller dan ekonomi digital Indonesia. Tidak hanya sekedar memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan, tapi juga hadir sebagai layanan pengiriman yang turut mendukung UKM lokal. Salah satunya melalui program Ninja OASIS (Obrolan Asik Seputar Bisnis).

Program workshop dan pelatihan edukatif bagi para seller, khususnya pelaku UKM dan online seller dengan menghadirkan diskusi inovatif bersama narasumber sukses yang siap berbagi pengalaman tentang pengelolaan bisnis online. Ninja OASIS merupakan program regular dan telah sukses diadakan di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta, namun juga akan menjangkau ke daerah lain di seluruh Indonesia.

Ignatius Eric Saputra selaku Country Head Ninja Xpress mengatakan, “Kami ingin tumbuh dan sukses bersama para pelanggan terutama para pelaku UKM dan konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi digital. Salah satunya dengan menghadirkan program edukasi OASIS (Obrolan Asyik Seputar Bisnis) berupa workshop dan pelatihan untuk para pelanggan terutama pelaku UKM tentang pengelolaan bisnis online.  Mengambil momentum Ramadan ini, Ninja Xpress menghadirkan tema “Inspirasi Jadi Jutawan di Bulan Ramadan Bersama Ashanty”, ujar Eric di Hotel Santika Premiere Bintaro, Sabtu (25/6/2019).

Eric menambahkan sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia berpeluang menjadi pasar produk halal terbesar di dunia sekaligus menjadi produsen produk halal. Menurut Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, industri halal diketahui mempunyai potensi ekonomi yang sangat besar secara global dan diprediksi terus meningkat menjadi tiga triliun dollar AS pada 2022 mendatang. Besarnya potensi tersebut yang kemudian mendorong Ninja Xpress dalam menghadirkan topik peluang bisnis halal pada Ninja OASIS kali ini, sehingga dapat menyiapkan para pelaku UKM agar memiliki strategi dalam menjalankan bisnis halal di era digital.

Topik yang dihadirkan Ninja OASIS di momentum Ramadan cukup berbeda dengan Ninja OASIS sebelumnya. Kali ini Ninja Xpress membahas peluang menjalankan bisnis halal di era digital yang dibawakan oleh Danu Raga (CEO Samaralife).

Selain itu penyanyi Ashanty yang kini sukses menjalani bisnis kosmetik halal dan hijab yang digemari oleh perempuan Indonesia berbagi kiat dalam strategi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis keluarga di industri fashion dan beauty.  Pendiri Muslim Business Coach, Fitra Jaya S, pun turut berbagi seputar cara meraih 100 juta pertama dari bisnis online.

Meskipun demikian, Ninja OASIS tetap menghadirkan konten rutin berupa edukasi inovatif dalam menjalankan bisnis online bagi UKM lokal. Diantaranya topik “The power of Instagram and WhatsApp Marketing” yang dibawakan oleh Elang Yudantoro, seorang founder dari Kelas Bisnis. Tak kalah menarik, Albert Noah Redly (Pemilik BMKS & Bio Herbal) menyampaikan 7 skill utama yang harus dikembangkan demi menjadi pelaku UKM yang sukses.

Selain berkesempatan mengikuti program edukasi Ninja OASIS, pelaku UKM pun mendapatkan keuntungan bila menggunakan layanan Ninja Xpress lewat fitur-fitur yang disediakan seperti, cakupan area meliputi 100% di Indonesia, real time tracking, layanan bayar di tempat - COD (cash-on-delivery), layanan penjemputan gratis (tanpa minimum paket) juga layanan dashboard dengan intelligence reporting yang membantu para seller dalam merekap total pengiriman selama setahun ke belakang untuk peningkatan bisnis di tahun berikutnya. Lebih lanjut, mulai periode Ramadan dan Idul Fitri, Ninja Xpress menjamin 100% uang pengiriman kembali (money back guarantee) apabila pengiriman terlambat lebih dari 1 hari.

“Kami berharap dengan adanya Ninja OASIS secara rutin, Ninja Xpress dapat menjadi lebih dari sekedar penyedia layanan pengiriman namun sebagai mitra bisnis yang mendukung pertumbuhan bisnis UKM dan ekonomi digital. Juga melalui obsesi tepat waktu, Ninja Xpress memastikan bahwa paket akan terkirim tepat waktu berapa pun biaya dan upaya yang diperlukan. Jika pengiriman terlambat lebih dari satu hari, kami akan memberikan jaminan uang kembali. Yang terpenting bagi kami adalah pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman. Untuk membantu konsumen dalam layanan pengiriman, konsumen dapat menghubungi hotline call Ninja Xpress di 021 2926 4120 atau official line: @ninjaxpress.” tutup Eric.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Jaga Tren Positif Industri Mamin, Ini Taktik Jitu Kemenperin

Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor manufaktur yang masih mampu tumbuh positif pada triwulan II tahun 2020 setelah tertekan berat akibat dampak pandemi Covid-19.…