Kejar Omset Penjualan, Sarinah Gandeng IWAPI Gelar Talkshow dan Bazaar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 Mei 2019 - 05:01 WIB

Kerjasama Sarinah dan IWAPI (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Kerjasama Sarinah dan IWAPI (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Departemen Store pertama di Indonesia, Sarinah The Window of Indonesia bekerjasama dengan IWAPI (Ikatan Wanila Pengusaha Indonesia) dalam rangka Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H menyelenggarakan kegiatan “Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan".

Tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan motivasi kepada para milenial dalam bisnis, berupa talkshow dan bazaar produk Indonesia dari anggota lWAPl .

"Hari ini kita mengadakan fashion show, talkshow,  bazaar dan buka puasa bersama. Karena ini adalah event pertama IWAPI dengan Sarinah, walaupun sudah banyak yang sudah menjadi tenant nya Sarinah dengan adanya event ini dan kemudian nanti ada signing mou saya berharap tempat ini benar benar menjadi tempat UMKM," kata Ketua Umum DPP IWAPI Jakarta Nila Yudi, di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

PT Sarinah (Persero) sebagai BUMN ritel satu-satunya yang sangat peduli dengan produk Indonesia memberikan tempat untuk memasarkan produk pelaku industri kreatif para milenial atau Start Up.

Acara talk show dibuka oleh Menteri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dengan tema “Start Up & Digital Marketing Langkah Jitukah?" dengan narasumber: Amartha Finlech, Go Food dan IWAPI Milenial.

"Sambil menunggu saat berbuka puasa kami menampilkan fashion show dari produk Sarinah yang para modelnya merupakan anggota IWAPI dan milenials lema busana yang ditampilkan adalah Etnlc dan Milenial," kata Direktur Bisnis Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari.

Pada kesempatan tersebut, Lies mengatakan, meski beberapa waktu lalu sempat terjadi pembatasan sosial media oleh Kementerian Kominfo, ham tersebut tidak mempengaruhi omset pendapatan dari sarinah. Ia berpendapat bahwa hal yang mempengaruhi justru adalah ditutupnya toko selama 4 hari kemarin.

"Pembatasan sosmed gak begitu pengaruh terhadap omset penjualan sarinah, yang pengaruh justru adalah peristiwa kemarin, toko kita tutup hingga 4 hari omset kami sempat tertunda dari selasa hingga Jumat kami baru beroperasi lagi dihari sabtu kemarin dan langsung kami adakan midnight sale sampai tanggal 31 mei nanti," lanjut Lies.

Untuk itu, lanjut Lies, dengan adanya event kerjasama dengan  IWAPI ini Sarinah berusaha mengejar kembali ketertinggalan omset yang sempat tertunda.

"Makanya ini kami mencoba mengaktivasi kembali supaya kita bisa mengejar omset yang tertunda, kami bekerjasama dengan iwapi kebetulan kita sudah lama merencanakan acara ini tapi nanti akan ada event-event kita yang lain. Kerjasama dengan iwapi ini kita harap juga untuk jangka panjang, nanti event-event selanjutnya sehabis lebaran, acaranya seperti apa? tunggu, surprize," ujarnya.

Acara kerjasama antara IWAPI dengan Sarinah ini kemudian di tutup dengan tauziah dan doa dari Ust. Sofyan dengan tema “Ketangguhan Wanita Pengusaha dari Zaman Nabi Muhammad SAW Sampai Dengan Saat Ini".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.