Kejar Omset Penjualan, Sarinah Gandeng IWAPI Gelar Talkshow dan Bazaar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 Mei 2019 - 05:01 WIB

Kerjasama Sarinah dan IWAPI (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Kerjasama Sarinah dan IWAPI (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Departemen Store pertama di Indonesia, Sarinah The Window of Indonesia bekerjasama dengan IWAPI (Ikatan Wanila Pengusaha Indonesia) dalam rangka Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H menyelenggarakan kegiatan “Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan".

Tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan motivasi kepada para milenial dalam bisnis, berupa talkshow dan bazaar produk Indonesia dari anggota lWAPl .

"Hari ini kita mengadakan fashion show, talkshow,  bazaar dan buka puasa bersama. Karena ini adalah event pertama IWAPI dengan Sarinah, walaupun sudah banyak yang sudah menjadi tenant nya Sarinah dengan adanya event ini dan kemudian nanti ada signing mou saya berharap tempat ini benar benar menjadi tempat UMKM," kata Ketua Umum DPP IWAPI Jakarta Nila Yudi, di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

PT Sarinah (Persero) sebagai BUMN ritel satu-satunya yang sangat peduli dengan produk Indonesia memberikan tempat untuk memasarkan produk pelaku industri kreatif para milenial atau Start Up.

Acara talk show dibuka oleh Menteri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dengan tema “Start Up & Digital Marketing Langkah Jitukah?" dengan narasumber: Amartha Finlech, Go Food dan IWAPI Milenial.

"Sambil menunggu saat berbuka puasa kami menampilkan fashion show dari produk Sarinah yang para modelnya merupakan anggota IWAPI dan milenials lema busana yang ditampilkan adalah Etnlc dan Milenial," kata Direktur Bisnis Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari.

Pada kesempatan tersebut, Lies mengatakan, meski beberapa waktu lalu sempat terjadi pembatasan sosial media oleh Kementerian Kominfo, ham tersebut tidak mempengaruhi omset pendapatan dari sarinah. Ia berpendapat bahwa hal yang mempengaruhi justru adalah ditutupnya toko selama 4 hari kemarin.

"Pembatasan sosmed gak begitu pengaruh terhadap omset penjualan sarinah, yang pengaruh justru adalah peristiwa kemarin, toko kita tutup hingga 4 hari omset kami sempat tertunda dari selasa hingga Jumat kami baru beroperasi lagi dihari sabtu kemarin dan langsung kami adakan midnight sale sampai tanggal 31 mei nanti," lanjut Lies.

Untuk itu, lanjut Lies, dengan adanya event kerjasama dengan  IWAPI ini Sarinah berusaha mengejar kembali ketertinggalan omset yang sempat tertunda.

"Makanya ini kami mencoba mengaktivasi kembali supaya kita bisa mengejar omset yang tertunda, kami bekerjasama dengan iwapi kebetulan kita sudah lama merencanakan acara ini tapi nanti akan ada event-event kita yang lain. Kerjasama dengan iwapi ini kita harap juga untuk jangka panjang, nanti event-event selanjutnya sehabis lebaran, acaranya seperti apa? tunggu, surprize," ujarnya.

Acara kerjasama antara IWAPI dengan Sarinah ini kemudian di tutup dengan tauziah dan doa dari Ust. Sofyan dengan tema “Ketangguhan Wanita Pengusaha dari Zaman Nabi Muhammad SAW Sampai Dengan Saat Ini".

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…