Bersama Artis-artis, Humaniora Foundation Hibur dan Santuni Janda Lansia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 26 Mei 2019 - 09:37 WIB

Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.
Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Humaniora Foundation sebuah lembaga nirlaba yang memfokuskan diri pada kegiatan kemanusiaan merayakan peringatan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-24. Perayaan ini ditandai dengan pemberian santunan bagi para janda lanjut usia yang berprofesi sebagai pemulung, di Kranggan Permai, Jatisampurna, Bekasi, beberapa hari lalu.

Humaniora Foundation yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1995 atau saat itu bertepatan dengan 17 Ramadhan 1415 H. Dan kemudian Humaniora selalu merayakan ulangtahunnya bersamaan dengan momen Nuzulul Quran.  Secara konsepsional menurut pendirinya, Eddie Karsito, dipilih sebagai transformasi makna; membumikan al-Quran.

”Agama hadir di muka bumi untuk memenuhi panggilan kemanusiaan. Tolong menolong dalam kebajikan dan takwa. yang sudah semestinya direinterpretasi dengan pembacaan yang lebih humanis, dan emansipatif, berdasarkan realitas kekinian yang sedang kita dihadapi”, kata Pendiri Humaniora Foundation, Eddie Karsito.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-24 Humaniora Foundation ini, diwarnai dengan acara berbuka puasa bersama, pemberian santunan bagi anak yatim, kaum dhua’fa dan janda lanjut usia berprofesi sebagai pemulung, berupa uang tunai, bingkisan makanan, perangkat ibadah (sarung), dan sumbangan lainnya.

Hadir menyampaikan tausyiah dan doa di acara ini sejumlah penceramah muda, antara lain; ustaz Ferdy Husainy, ustaz Wahyudin Yuha, ustaz Rizal Fauzi, serta tokoh spiritual Panglima Langit.

Turut serta memberi sumbangan pada kegiatan sosial ini para artis yang tergabung di Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), antara lain; Ageng Kiwi, Roman D. Man, Ratna Listy, Dean Desvi, Lia Emilia, dan Renny Agustine. bantuan juga datang dari artis senior Yati Surachman, pianis Dhikapatrick, artis pendatang baru, Adeliyana Indahsari, serta dari pekerja seni, yaitu Rachmat.

Turut menyemarakkan acara ini artis lainnya, diantaranya aktor senior Iwan Burnani, Five V. Rachmawati, Irma Darmawangsa, Lisda Oktavianti, Irfan Sebastian, Livi Andriany, Aksay, Ratna Pandita, Lia Bulmat Raeshard, Ferly Putra, dan artis lainnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Industri Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:20 WIB

Acting in Concert Picu Perubahan Pengendalian KIJA

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berpotensi mengalami gagal bayar notes senilai USD300 juta. Karena terjadi perubahan pengendali sebagaimana dimaksud dalam perjanjian terkait dengan notes yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:05 WIB

Lampaui Rata-rata Nasional, Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional.

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:00 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Danau Dipersiapkan Sebagi Destinasi Pariwisata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merevitalisasi 10 di antara 15 danau prioritas yang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata alam di Indonesia.

Adhi S lukman, Ketua Gabungan pengusaha makanan dan minuman indonesia ( Gapmmi )

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:00 WIB

Industri Mamin Butuhkan Pasokan Garam Industri

- Industri makanan dan minuman sedang mengalami kekurangan pasokan garam industri, sedangkan stok saat ini untuk kebutuhan kurang dari satu bulan, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman…

Revitalisasi Pendidikan Vokasi, Belajar dari Kisah Sukses Swiss

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:04 WIB

Revitalisasi Pendidikan Vokasi, Belajar dari Kisah Sukses Swiss

Menjawab ajakan pemerintah kepada sektor industri agar meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi, demikian Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto menyebut latar…