Bersama Artis-artis, Humaniora Foundation Hibur dan Santuni Janda Lansia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 26 Mei 2019 - 09:37 WIB

Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.
Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Humaniora Foundation sebuah lembaga nirlaba yang memfokuskan diri pada kegiatan kemanusiaan merayakan peringatan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-24. Perayaan ini ditandai dengan pemberian santunan bagi para janda lanjut usia yang berprofesi sebagai pemulung, di Kranggan Permai, Jatisampurna, Bekasi, beberapa hari lalu.

Humaniora Foundation yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1995 atau saat itu bertepatan dengan 17 Ramadhan 1415 H. Dan kemudian Humaniora selalu merayakan ulangtahunnya bersamaan dengan momen Nuzulul Quran.  Secara konsepsional menurut pendirinya, Eddie Karsito, dipilih sebagai transformasi makna; membumikan al-Quran.

”Agama hadir di muka bumi untuk memenuhi panggilan kemanusiaan. Tolong menolong dalam kebajikan dan takwa. yang sudah semestinya direinterpretasi dengan pembacaan yang lebih humanis, dan emansipatif, berdasarkan realitas kekinian yang sedang kita dihadapi”, kata Pendiri Humaniora Foundation, Eddie Karsito.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-24 Humaniora Foundation ini, diwarnai dengan acara berbuka puasa bersama, pemberian santunan bagi anak yatim, kaum dhua’fa dan janda lanjut usia berprofesi sebagai pemulung, berupa uang tunai, bingkisan makanan, perangkat ibadah (sarung), dan sumbangan lainnya.

Hadir menyampaikan tausyiah dan doa di acara ini sejumlah penceramah muda, antara lain; ustaz Ferdy Husainy, ustaz Wahyudin Yuha, ustaz Rizal Fauzi, serta tokoh spiritual Panglima Langit.

Turut serta memberi sumbangan pada kegiatan sosial ini para artis yang tergabung di Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), antara lain; Ageng Kiwi, Roman D. Man, Ratna Listy, Dean Desvi, Lia Emilia, dan Renny Agustine. bantuan juga datang dari artis senior Yati Surachman, pianis Dhikapatrick, artis pendatang baru, Adeliyana Indahsari, serta dari pekerja seni, yaitu Rachmat.

Turut menyemarakkan acara ini artis lainnya, diantaranya aktor senior Iwan Burnani, Five V. Rachmawati, Irma Darmawangsa, Lisda Oktavianti, Irfan Sebastian, Livi Andriany, Aksay, Ratna Pandita, Lia Bulmat Raeshard, Ferly Putra, dan artis lainnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…