Bersama Artis-artis, Humaniora Foundation Hibur dan Santuni Janda Lansia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 26 Mei 2019 - 09:37 WIB

Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.
Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Humaniora Foundation sebuah lembaga nirlaba yang memfokuskan diri pada kegiatan kemanusiaan merayakan peringatan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-24. Perayaan ini ditandai dengan pemberian santunan bagi para janda lanjut usia yang berprofesi sebagai pemulung, di Kranggan Permai, Jatisampurna, Bekasi, beberapa hari lalu.

Humaniora Foundation yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1995 atau saat itu bertepatan dengan 17 Ramadhan 1415 H. Dan kemudian Humaniora selalu merayakan ulangtahunnya bersamaan dengan momen Nuzulul Quran.  Secara konsepsional menurut pendirinya, Eddie Karsito, dipilih sebagai transformasi makna; membumikan al-Quran.

”Agama hadir di muka bumi untuk memenuhi panggilan kemanusiaan. Tolong menolong dalam kebajikan dan takwa. yang sudah semestinya direinterpretasi dengan pembacaan yang lebih humanis, dan emansipatif, berdasarkan realitas kekinian yang sedang kita dihadapi”, kata Pendiri Humaniora Foundation, Eddie Karsito.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-24 Humaniora Foundation ini, diwarnai dengan acara berbuka puasa bersama, pemberian santunan bagi anak yatim, kaum dhua’fa dan janda lanjut usia berprofesi sebagai pemulung, berupa uang tunai, bingkisan makanan, perangkat ibadah (sarung), dan sumbangan lainnya.

Hadir menyampaikan tausyiah dan doa di acara ini sejumlah penceramah muda, antara lain; ustaz Ferdy Husainy, ustaz Wahyudin Yuha, ustaz Rizal Fauzi, serta tokoh spiritual Panglima Langit.

Turut serta memberi sumbangan pada kegiatan sosial ini para artis yang tergabung di Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), antara lain; Ageng Kiwi, Roman D. Man, Ratna Listy, Dean Desvi, Lia Emilia, dan Renny Agustine. bantuan juga datang dari artis senior Yati Surachman, pianis Dhikapatrick, artis pendatang baru, Adeliyana Indahsari, serta dari pekerja seni, yaitu Rachmat.

Turut menyemarakkan acara ini artis lainnya, diantaranya aktor senior Iwan Burnani, Five V. Rachmawati, Irma Darmawangsa, Lisda Oktavianti, Irfan Sebastian, Livi Andriany, Aksay, Ratna Pandita, Lia Bulmat Raeshard, Ferly Putra, dan artis lainnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Webinar F&B Series 1 - Adapting to New Normal

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:00 WIB

HIPMI: Perubahan Model Usaha jadi Strategi Bisnis saat Pandemi

Pivot bisnis merupakan sebuah aktivitas pengembangan bisnis dengan mengubah model b isnis itu sendiri, namun tetap berpijak pada visi bisnis yang dimiliki. Tetapi ketika pelaku usaha menghidupkan…

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin ( Foto : Arief/Man)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:32 WIB

PSN Senilai Rp4.183 triliun Dilanjutkan, DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Hati-hati dan Mengutamakan Pemerataan Pembangunan

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin mengimbau Pemerintah untuk mengutamakan prinsip pemerataan pembangunan dan penciptaan efek pengganda bagi ekonomi rakyat dalam mengembangkan…

Equator Prize 2020 Tetapkan Komunitas Adat Indonesia Sebagai Pemenang

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:30 WIB

Equator Prize 2020 Tetapkan Komunitas Adat Indonesia Sebagai Pemenang

Forum Musyawarah Masyarakat Adat Taman Nasional Kayan Mentarang dinobatkan sebagai salah satu penerima Equator Prize 2020. Penghargaan ini diberikan oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa…

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:15 WIB

Setelah Harga Gas Industri Berhasil Turun Jadi US$ 6 per MMBTU, Asaki Kini Pertanyakan Safeguard Keramik Asal India dan Vietnam

Stimulus harga gas yang baru akan lebih terasa optimal jika didukung oleh penerapan safeguard terhadap produk impor dari India dan Vietnam.

Wisata Alam

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:00 WIB

Wisata Alam Bakal Jadi Pilihan Utama Usai Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah memberikan tantangan berat pada sektor pariwisata yang belum pernah dialami sebelumnya. Setelah sekian lama masyarakat terisolasi, dorongan untuk berlibur…