Bersama Artis-artis, Humaniora Foundation Hibur dan Santuni Janda Lansia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 26 Mei 2019 - 09:37 WIB

Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.
Pimpinan Humaniora Eddie Karsito, artis Ratna Listy dan Ageng Kiwi, Menghibur Janda Lansia di kawasan Kranggan, Jakarta Timur.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Humaniora Foundation sebuah lembaga nirlaba yang memfokuskan diri pada kegiatan kemanusiaan merayakan peringatan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-24. Perayaan ini ditandai dengan pemberian santunan bagi para janda lanjut usia yang berprofesi sebagai pemulung, di Kranggan Permai, Jatisampurna, Bekasi, beberapa hari lalu.

Humaniora Foundation yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1995 atau saat itu bertepatan dengan 17 Ramadhan 1415 H. Dan kemudian Humaniora selalu merayakan ulangtahunnya bersamaan dengan momen Nuzulul Quran.  Secara konsepsional menurut pendirinya, Eddie Karsito, dipilih sebagai transformasi makna; membumikan al-Quran.

”Agama hadir di muka bumi untuk memenuhi panggilan kemanusiaan. Tolong menolong dalam kebajikan dan takwa. yang sudah semestinya direinterpretasi dengan pembacaan yang lebih humanis, dan emansipatif, berdasarkan realitas kekinian yang sedang kita dihadapi”, kata Pendiri Humaniora Foundation, Eddie Karsito.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-24 Humaniora Foundation ini, diwarnai dengan acara berbuka puasa bersama, pemberian santunan bagi anak yatim, kaum dhua’fa dan janda lanjut usia berprofesi sebagai pemulung, berupa uang tunai, bingkisan makanan, perangkat ibadah (sarung), dan sumbangan lainnya.

Hadir menyampaikan tausyiah dan doa di acara ini sejumlah penceramah muda, antara lain; ustaz Ferdy Husainy, ustaz Wahyudin Yuha, ustaz Rizal Fauzi, serta tokoh spiritual Panglima Langit.

Turut serta memberi sumbangan pada kegiatan sosial ini para artis yang tergabung di Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), antara lain; Ageng Kiwi, Roman D. Man, Ratna Listy, Dean Desvi, Lia Emilia, dan Renny Agustine. bantuan juga datang dari artis senior Yati Surachman, pianis Dhikapatrick, artis pendatang baru, Adeliyana Indahsari, serta dari pekerja seni, yaitu Rachmat.

Turut menyemarakkan acara ini artis lainnya, diantaranya aktor senior Iwan Burnani, Five V. Rachmawati, Irma Darmawangsa, Lisda Oktavianti, Irfan Sebastian, Livi Andriany, Aksay, Ratna Pandita, Lia Bulmat Raeshard, Ferly Putra, dan artis lainnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Jumat, 20 September 2019 - 16:00 WIB

Mendukung Pembangunan Ekonomi Daerah, Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan…

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Jumat, 20 September 2019 - 15:40 WIB

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian di seluruh dunia. Badan kesehatan dunia (WHO) mendorong…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Jumat, 20 September 2019 - 15:12 WIB

Relaksasi LTV Pacu Penyaluran KPR Non Subsidi BTN

Jakarta-Angin segar bagi sektor perbankan datang dari Bank Indonesia (BI) yang memangkas Suku Bunga Acuan atau BI 7 Days Reverse Repo Rate (DRRR) menjadi 5,25% atau turun sebesar 25 basis point

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 20 September 2019 - 15:10 WIB

Hadir di Kompas Travel Fair 2019, Undiscovered Taipe Promosikan Kota Ramah Muslim

Kota Taipe, Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia "Kompas Travel Fair 2019". Bertema Undiscovered Taipe, paviliun dibuka langsung oleh Duta Besar Kamar Dagang…

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

Jumat, 20 September 2019 - 15:00 WIB

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

One Pride Pro Never Quit, Promotor MMA terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 laga per tahun serta menghadirkan 300 petarung yang berasal dari 50 klub yang tersebar di Indonesia, kembali…