Genjot Nasabah, BNI Syariah Gandeng Ikatan Alumni ITS

Oleh : Rahmat Herlambang | Sabtu, 25 Mei 2019 - 22:12 WIB

Genjot Nasabah, BNI Syariah Gandeng Ikatan Alumni ITS
Genjot Nasabah, BNI Syariah Gandeng Ikatan Alumni ITS

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 24 Mei 2019. BNI Syariah menggandeng Ikatan Alumni Insitut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS) terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah. 

Hal ini dituangkan dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara BNI Syariah dengan IKA ITS bertempat di Plaza Pupuk Kaltim Jl. Kebon Sirih Raya No.6A Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Ketua Umum IKA ITS, Dwi Soetjipto. 
 
SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan dalam MoU ini ada lima poin kerjasama yang akan dilakukan. “Pertama adalah terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah,” kata Iwan, Jumat (24/5). 
 
Kedua adalah kerjasama terkait dengan kartu co-branding. Sedangkan ketiga adalah pemanfaatan produk pembiayaan konsumer dan keempat produk kartu pembiayaan Hasanah Card. Selain itu poin terakhir adalah terkait pemanfaatan produk tabungan haji dan umroh dan pembiayaan umroh. 
 
Dengan MoU ini diharapkan dalam waktu dekat akan ada perjanjian kerjasama (PKS) yang membahas mengenai detail kerjasama seperti misalnya adalah pembiayaan umroh untuk anggota Ikatan Alumni Insitut Teknologi Sepuluh November. 
 
Potensi dari kerjasama ini tercatat cukup besar. Mengingat jumlah anggota Ikatan Alumni Insitut Teknologi Sepuluh November terakhir berjumlah 30 ribu orang. Targetnya pada 2020 mendatang sebanyak 20% anggota IKA ITS akan menggunakan kartu tanda anggota (KTA) BNI Syariah. 
 
Kartu KTA ini bisa digunakan untuk transaksi melalui rekening tabungan BNI Syariah. Setiap tahun tercatat jumlah wisuda dari ITS mencapai 3600 wisudawan. Hal ini menjadi potensi besar, apalagi beberapa anggota alumni IKA ITS merupakan pengambil keputusan penting baik di pemerintahan maupun di perusahaan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wahyu Kuncoro Resmi Dampingi Dirut Pegadaian

Selasa, 19 November 2019 - 17:12 WIB

Kementerian BUMN Tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Wadirut Pegadaian Dampingi Kuswiyoto

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik Wahyu Kuncoro sebagai Wadirut PT Pegadaian (Persero) dan menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah…

Tokyo SAKE Stay

Selasa, 19 November 2019 - 17:10 WIB

Hoshinoya Tokyo Tawarkan Tokyo SAKE Stay, Menginap Dua Hari Satu Malam dengan Hidangan Sake Segar

Hoshino Resorts melalui HOSHINOYA Tokyo menawarkan "Tokyo SAKE Stay", sebuah program menginap dua hari satu malam bagi para tamu untuk dapat menikmati daya tarik yang memikat dari sake Edo-Tokyo,…

Asahimas Group

Selasa, 19 November 2019 - 16:31 WIB

Produsen Kaca Asal Jepang Harap Harga Gas Industri di Indonesia Tidak Naik

Perusahaan kaca asal Jepang Asahimas meminta agar harga gas untuk industri di Indonesia tidak naik, bahkan jika memungkinkan harganya bisa turun.

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 November 2019 - 15:30 WIB

Menperin Agus Gumiwang Pastikan Raksasa Otomotif Bakal Tambah Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahaan otomotif ternama Jepang.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian (Kementan), Kuntoro Boga Andri

Selasa, 19 November 2019 - 15:29 WIB

PDB Pertanian RI Urutan ke 5 Dunia

Jakarta - Anggaran Kementerian Pertanian kini tinggal Rp21 triliun dari sebelumnya Rp32 triliun. Anggaran tersebut untuk menggenjot sektor pertanian. Bahkan Product Domestik Bruto (PDB) sektor…