Genjot Nasabah, BNI Syariah Gandeng Ikatan Alumni ITS

Oleh : Rahmat Herlambang | Sabtu, 25 Mei 2019 - 22:12 WIB

Genjot Nasabah, BNI Syariah Gandeng Ikatan Alumni ITS
Genjot Nasabah, BNI Syariah Gandeng Ikatan Alumni ITS

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 24 Mei 2019. BNI Syariah menggandeng Ikatan Alumni Insitut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS) terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah. 

Hal ini dituangkan dalam penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara BNI Syariah dengan IKA ITS bertempat di Plaza Pupuk Kaltim Jl. Kebon Sirih Raya No.6A Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Ketua Umum IKA ITS, Dwi Soetjipto. 
 
SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan dalam MoU ini ada lima poin kerjasama yang akan dilakukan. “Pertama adalah terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan syariah,” kata Iwan, Jumat (24/5). 
 
Kedua adalah kerjasama terkait dengan kartu co-branding. Sedangkan ketiga adalah pemanfaatan produk pembiayaan konsumer dan keempat produk kartu pembiayaan Hasanah Card. Selain itu poin terakhir adalah terkait pemanfaatan produk tabungan haji dan umroh dan pembiayaan umroh. 
 
Dengan MoU ini diharapkan dalam waktu dekat akan ada perjanjian kerjasama (PKS) yang membahas mengenai detail kerjasama seperti misalnya adalah pembiayaan umroh untuk anggota Ikatan Alumni Insitut Teknologi Sepuluh November. 
 
Potensi dari kerjasama ini tercatat cukup besar. Mengingat jumlah anggota Ikatan Alumni Insitut Teknologi Sepuluh November terakhir berjumlah 30 ribu orang. Targetnya pada 2020 mendatang sebanyak 20% anggota IKA ITS akan menggunakan kartu tanda anggota (KTA) BNI Syariah. 
 
Kartu KTA ini bisa digunakan untuk transaksi melalui rekening tabungan BNI Syariah. Setiap tahun tercatat jumlah wisuda dari ITS mencapai 3600 wisudawan. Hal ini menjadi potensi besar, apalagi beberapa anggota alumni IKA ITS merupakan pengambil keputusan penting baik di pemerintahan maupun di perusahaan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.