Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan di BSD City

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 Mei 2019 - 18:41 WIB

Festival Ramadhan Sinar Mas Land
Festival Ramadhan Sinar Mas Land

INDUSTRY.co.id - Tangerang – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk., menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTsN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Tangerang, Banten. Festival Ramadhan tahun ini merupakan pelaksanaan yang kelima dalam menyambut Ramadan 1440 H. 

Mengusung tema “Jadikanlah Ramadan Sebagai Ajang Perlombaan Menuju Kebaikan”, diwujudkan melalui serangkaian kegiatan keagamaan bersama masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Festival Ramadan tahun ini juga dimeriahkan dengan gelaran bazar murah untuk masyarakat, serta berbagai lomba kreatifitas keagamaan seperti lomba kolase ramadan, seni tari dan music religi, literasi Ramadan, da’i cilik, dan busana muslim guru. 

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga memberikan santunan hingga pengobatan serta cukur rambut kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa. 

Pada kesempatan yang sama, perusahaan memberikan penghargaan bagi para tokoh agama yang dianggap memberikan kontribusi kepada kemajuan bidang keagamaan dan sosial di lingkungan masing-masing.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena mengatakan dalam siaran pers nya mengatakan, Festival Ramadan sebagai salah satu acara kegiatan islami yang terangkum dalam Calendar of Event CSR Sinar Mas Land 2019. 

"Acara ini akan menyemarakkan Bulan Ramadan dengan ragam kegiatan yang bersifat religi dan positif, kami berharap kehadiran Festival Ramadan dapat menjadi motivasi masyarakat sekitar BSD City untuk berlomba menuju kebaikan," kata Syukur di Tangerang, Kamis (23/5).

Kegiatan CSR ini akan dilaksanakan di sekitar proyek BSD City, untuk mendorong anak-anak dan remaja mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan dan akhlak keimanan, maka disiapkan berbagai perlombaan religi. 

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah agar masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja dapat terus belajar dan mengembangkan diri sehingga menjadi manusia yang berguna bagi agama dan bangsa. Sedangkan bagi kaum dhuafa, mereka tetap dapat merayakan Ramadan dan menyambut Idul Fitri dengan hati yang gembira. 

"Semua kegiatan digelar untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak, remaja, serta ibu rumah tangga untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang seni dan aktivitas islami. Pentas hiburan religi akan menampilkan tari-tarian islami, qasidah, marawis, parade bedug dan band religi. Pentas seni religi tersebut bekerjasama dengan komunitas remaja masjid serta lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola masyarakat," kata Syukur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…