Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Oleh : Ridwan | Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer, satpam, petugas kebersihan, pengemudi dan kaum dhuafa. Pada tahun ini, sebanyak 1.150 paket yang diberikan. 

"Selain itu, DWP Kemenperin memberikan santunan berupa alat tulis sekolah kepada 185 orang dari putra-putri keluarga besar pegawai Kemenperin. Sebagai kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak tahun 2004, tentu hal ini perlu untuk terus dilanjutkan, dengan diupayakan adanya peningkatan dari tahun ke tahun, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas," ungkap Airlangga di Jakarta (23/5).

Menperin mendukung penuh kegiatan ini serta program DWP Kemenperin lainnya yang bermanfaat bagi sesama.

"Kami memberikan apresiasi kepada DWP Kemenperin yang setiap tahun rutin menyelenggarakan acara ini. Selain sebagai ibu rumah tangga, ibu-ibu ini juga luar biasa karena mendukung karir suami dan aktif di organisasi yang menjadi mitra Kemenperin," papar Airlangga. 

Menurut Menperin, peran nyata yang dilaksanakan oleh DWP Kemenperin tersebut merupakan suatu upaya yang sangat berarti, apalagi kegiatan semacam ini setiap tahun selalu dapat dilaksanakan. 

"Di bulan suci Ramadan ini, tentunya terasa jauh lebih bermakna apabila kita mampu mengisinya dengan berbagi kepada orang lain, di samping juga menjadi amal ibadah yang baik," ucapnya.

Menperin pun berharap, melalui semangat kepedulian dan solidaritas, mampu meningkatkan kinerja internal Kemenperin. 

"Kehadiran bulan Ramadan di tengah-tengah kita selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan kebersamaan, serta menjadi semangat dalam bersilaturahmi untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:00 WIB

Kebijakan Robert Alberts Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku kesulitan dalam memantau pemainnya selama aktivitas latihan bersama diliburkan. Ia pun memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara…

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.