Masih Down, Media Sosial WhatsApp Belum Bisa Unggah Foto/Video

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 23 Mei 2019 - 10:26 WIB

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)
Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pengguna media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan  Twitter masih sulit diakses pada Kamis (23/5/2019). Hal tersebut berlangsung sejak kemarin saat aksi demo 22 Mei 2019. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan gangguan media sosial akan berlangsung selama tiga hari hingga Jumat (24/5/2019).

Wiranto menjelaskan kalau hal ini dilakukan untuk mengamankan Indonesia agar terbebas dari hoaks yang ramai beredar di tiga platform media sosial tersebut.

"Kita semua akan mengalami pelambatan akses download atau upload video," jelasnya.

Menurut Rudiantara, fitur yang dibatasi dan sementara tidak diaktifkan adalah fitur di media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter untuk gambar, foto dan video.

"Yang kita freeze-kan sementara yang tidak diaktifkan itu video, foto dan gambar. Karena secara psikologi video dan gambar itu bisa membangkitkan emosi," jelasnya.

Dari pantuan redaksi saat ini mengakses video dan gambar melalui plaftorm pesan instan Whatsapp dan media sosial Instagram dan Facebook memang memiliki kendala. Berbeda dengan jejaring media sosial Twitter.

Twitter menjadi pilihan media sosial yang tepat untuk berbagi foto dan video selama beberapa jam belakangan ini, sehingga 'lalu lintas' unggahan teks, video singkat dan gambar Twitter menjadi sangat ramai hingga pagi ini.

Sejauh ini, trending topic Twitter Indonesia juga banyak dihiasi oleh topik politik dan demo yang memang tengah ramai diperbincangkan masyarakat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.