Sorak Gemilang Entertainment Hadirkan Teamlab Future Park And Animals Of Flowers

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 23 Mei 2019 - 09:50 WIB

teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives mulai dibuka tanggal 20 Juni – 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta
teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives mulai dibuka tanggal 20 Juni – 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sorak Gemilang Entertainment (SGE) mempersembahkan pameran kelas dunia oleh kelompok seni kolektif, teamLab, ke Indonesia dan menghadirkan pengalaman kreatif bagi masyarakat Jakarta tahun ini dengan ‘teamLab Future Park and Animalsof Flowers, Symbiotic Lives’. Lima instalasi digital yang berbeda akan dihadirkan dalam pameran ini dan terdiri dari Animal of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. Pameran ini akan diadakan tanggal 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta.

teamLab Future Park memperkenalkan konsep bernama kreasi kolaborasi (atau co-creation), di mana para pengunjung dapat berinteraksi satu sama lain dalam sebuah pengalaman kreatif, sedangkan Animal of Flowers, Symbiotic Lives meningkatkan kesadaran terhadap kehadiran orang lain melalui kegiatan interaktif. Dengan teknologi digital yang digunakan oleh teamLab, beragam instalasi seni dalam pameran dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar sehingga menciptakan momen unik yang hanya terjadi 1 kali.

Mervi Sumali, CEO SGE mengatakan, “Sorak Gemilang Entertainment memiliki komitmen untuk menghadirkan aktivitas berkualitas bagi keluarga Indonesia. Kami sangat bangga dapat menghadirkan teamLab ke Jakarta. Selama lebih dari 17 tahun, kelompok seni ini sudah menampilkan karyanya di berbagai negara dan selalu menjadi pameran seni yang ditunggu- tunggu. Seluruh pengunjung di Jakarta akan mendapatkan pengalaman positif dalam menikmati aktivitas kreativitas tanpa batas melalui instalasi digital interaktif. teamLab Future Park and Animals of of Flowers, Symbiotic Lives dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga serta pecinta seni digital interaktif dan menjadi destinasi baru untuk menghabiskan waktu bersama.”

Akitae Matsumoto, CEO teamLab mengatakan, “Manusia pada dasarnya memiliki sifat kreatif dan kolaboratif. Namun, sistem pendidikan saat ini mengajarkan manusia bahwa hanya ada satu jawaban yang benar sehingga menurunkan kreativitas. Kebebasan berpikir dan berperilaku semakin tidak diperbolehkan dan pada akhirnya, siswa menjadi takut membuat kesalahan dan tak lagi mampu berpikir kreatif. Dalam kehidupan nyata, tidak ada masalah yang hanya memiliki satu jawaban yang benar. Seringkali terjadi di mana sebuah jawaban yang dianggap benar 10 tahun yang lalu sudah berubah dan tak lagi dianggap benar sekarang. Menciptakan solusi baru untuk menyelesaikan masalah melalui cara-cara yang berbeda dapat melahirkan jawaban-jawaban benar yang baru. Kreativitas memungkinkan kita untuk mengatasi masalah yang tak dapat didefinisikan sebagai benar atau salah.”

“Dengan berfokus pada menciptakan perubahan dalam hubungan antarmanusia, serta menciptakan pengalaman positif, teamLab berharap dapat mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif. Dengan menikmati proses kolaborasi, diharapkan para pengunjung dapat menemukan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari. Karena keinginan inilah pameran seni ini diadakan,” tambah Akitae Matsumoto.

teamLab di Gandaria City akan hadir di area seluas 2.000 meter persegi dan menghadirkan 5 instalasi interaktif, yaitu :

●        Animals of Flowers, Symbiotic Lives teamLab, 2017, Seni Digital Interaktif, Suara oleh Hideaki Takahashi

Bunga-bunga tumbuh dari tubuh-tubuh binatang. Bunga-bunga bertunas, mekar, menyebar, dan menghilang. Ketika manusia menyentuh binatang, bunga-bunga akan menyebar. Ketika bunga sudah tersebar, maka binatang pun akan menghilang.

●        Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn

teamLab, 2018, Instalasi Digital Interaktif, Suara oleh Hideaki Takahashi

Pengunjung akan terbenam dalam satu ekosistem seni yang berisi karya seni yang digambar oleh pengunjung itu sendiri. Makhluk hidup makan dan dimakan oleh makhluk hidup lainnya, sehingga menciptakan satu ekosistem yang berkesinambungan. Pada saat ada binatang yang Anda gambar memakan binatang lain, jumlahnya akan bertambah. Apabila ada binatang yang tidak makan atau dimakan oleh binatang lain, dia akan mati dan sirna. Ketika pengunjung berdiri dan diam, maka bunga akan bermekaran di kaki pengunjung. Sebaliknya jika pengunjung berjalan, maka bunga tersebut akan ikut berpencar. Kupu-kupu akan berkumpul di tempat yang terdapat banyak bunga, dan buaya-buaya akan mati apabila terlalu sering diinjak.

●        Sliding through the Fruit Field. teamLab, 2016, Instalasi Digital Interaktif, Suara oleh teamLab.Ini adalah tempat meluncur dimana buah-buahan bertumbuh. Berbagai jenis buah tumbuh di permukaan miring ini. Bola-bola juga memantul kesana kemari. Kamu bertindak sebagai sinar matahari, dan meluncur menuruni lereng ini. Ketika tubuhmu bertabrakan dengan bola-bola, energi sinar mataharimu akan tertransfer ke bola-bola tersebut, sehingga mereka akan terpental ke berbagai arah. Ketika bola-bola bertabrakan dengan buah, buah akan mulai bertumbuh.

Setiap bola memiliki peran yang berbeda-beda, tergantung dari warnanya. Sebagai contoh, bola biru melambangkan air, sehingga ketika bola biru menyentuh benih, maka benih akan bertumbuh, bertunas, dan mekar. Ketika bola kuning bercorak lebah madu menyentuh bunga, maka bunga akan diserbuki dan akan berbuah. Ketika buah terkena bola, benih baru ditaburkan, dan menghadirkan kehidupan yang baru.

●        Sketch Aquarium. teamLab, 2013, Instalasi Digital Interaktif, Suara oleh Hideaki Takahashi, teamLab. Pengunjung diajak untuk menggambar hewan laut sesuai imajinasi mereka dan akan ditampilkan di akuarium raksasa di mana hasil karya mereka menjadi hidup dan bisa berenang serta bereaksi terhadap sentuhan.

●        Light Ball Orchestra.teamLab, 2013, Instalasi Interaktif, Suara oleh teamLab. Gelindingkan bola-bola cahaya ini untuk mengubah warna dan suaranya, sehingga bola-bola ini akan membentuk sebuah orkestra! Bola-bola yang berada di atas kepala anda ini saling terhubung satu sama lain; jika anda menyentuh satu bola, maka bola-bola di sekitarnya akan terpengaruh, sehingga warnanya akan berubah ke seluruh ruang. Gelindingkan bola di depanmu dan bola itu akan berubah warna dan menghasilkan suara. Di dalam ruangan ini, kamu dapat menggunakan tubuhmu untuk menyentuh bola-bola yang terdiri dari berbagai ukuran, agar dapat mengubah warna ruangan dan juga membentuk suatu alunan musik.

 “Untuk memberikan pengalaman yang optimal bagi pengunjung, teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives memiliki batas maksimum pengunjung untuk setiap sesinya. Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta sudah bisa membeli tiketnya untuk mengamankan tempat sesuai dengan waktu yang diinginkan. Pembelian tiket teamLab Future Park dapat dilakukan dengan mengakses website www.sgelive.com mulai 20 Mei 2019 untuk pembelian secara online dan ticket booth di Gandaria City yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2019,” tambah Mervi Sumali.

Pembelian tiket fase pertama akan dibuka untuk periode 20 Juni – 19 Juli 2019, dimana pengguna kartu debit atau kredit BCA dapat membeli tiket dengan harga khusus. Untuk informasi mengenai pembelian tiket fase selanjutnya bisa didapatkan di akun Instagram @futureparkjakarta.

teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives akan dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi – 10 malam dan dibagi menjadi 8 sesi. Setiap sesi memiliki batas maksimum pengunjung agar pengunjung bisa menikmati seluruh instalasi dan berkreasi secara optimal. 

Jadwal pameran :

    10.00 – 11.30

    11.30 – 13.00

    13.00 – 14.30

    14.30 – 16.00

    16.00 – 17.30

    17.30 – 19.00

    19.00 – 20.30

    20.30 – 22.00

Harga tiket : Fase 1 – Soft Opening (Periode : 20 Juni – 19 Juli 2019)

Kategori

               

 

Weekdays

 

(Senin – Jumat)

        

 

Weekends (Sabtu & Minggu), Hari Libur Nasional, Hari Libur Sekolah

        

Keterangan

            

 

Platform Pembelian

Anak – anak (2-12 tahun) dan Dewasa

(13 tahun ke atas)

         

 

Rp. 135,000

              

Rp. 150,000

              

Pembayaran dengan kartu debit/kredit BCA

               

Website www.sgelive.com dari 20 Mei 2019

 

Ticket booth di Gandaria City dari 20 Juni 2019

 

Harga diatas diluar pajak 10%

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.