Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar
Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran Indterior 2019 yang akan dilaksanakan pada 24-27 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang, dengan mengangkat tema Smart Space Redefined, penyelanggaraan pameran ini akan bersamaan dengan pameran HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition).

Pameran Indterior yang telah diakui sebagai pameran semi-trade/Business to Business (B2B) melakukan debut-nya tahun lalu bersamaan dengan penyelenggaraan Indterior Conference. Pameran ini menghadirkan para desainer interior, arsitek, pengembang properti, kontraktor, desainer produk, insinyur, pemilik properti dan para pelaku industri yang terkait lainnya. 

Pameran ini akan memamerkan produk-produk terbaru dari produsen maupun distributor dan menyediakan inspirasi ide bagi para konsumen sesuai dengan keunikan bisnis masing-masing para peserta.

Indterior menghadirkan rangkaian desain furnitur interior dan arsitektur, surface finishes & materials dekorasi rumah, design software & technology, kitchen & bath, floor & wall finishes, lighting, switches & smart techonology,  pool & landscape dan semua elemen-elemen yang berkaitan dengan interior maupun exterior rumah.

Pada acara Networking & Buka Puasa Bersama Para Pelaku Industri kemarin, Nuarista Edi Nugraha selaku Ketua HDII DKI Jakarta (period 2017-2019) menyampaikan Desainer Interior saat ini sudah semakin diakui keberadaannya dan perannya di masyarakat, semakin banyak generasi muda yang menyadari bahwa untuk membangun ruang (interior) akan lebih baik bila melibatkan ahlinya (dalam hal ini desainer interior) sehingga menghasilkan desain interior yang fungsional, efektif, efisien, sekaligus indah (estetis) serta menyenangkan untuk beraktifitas. 

"Indterior sebagai salah satu pameran  ikonk interior di Indonesia, sudah beberapa tahun ini menjadi agenda wajib bagi desainer untuk dikunjungi; juga bagi pelaku (stakeholder) di industri terkait bidang interior serta ‘end user’; para pengguna jasa desain interior, mulai dari perencanaan," kata Nuarista Edi Nugraha di Jakarta, Senin (20/5/2019) kemarin.

Sementara, Linda Leoni selaku Senior Regional Business Development Manager CIS Exhibition pun menambahkan tahun ini kerjasama dengan HDII DKI Jakarta melahirkan kolaborasi konsep unik dan kreatif yang pertama kali diadakan di Indonesia.

"Dimana tahun ini pada area Indterior akan dikurasi dengan apik dan menarik baik dari segi tampilan desain booth, produk story-telling yang ditampilkan dengan kreatif sehinga menjadi suatu “art piece” dan juga area Experience Centre yang akan dijadikan sebagai diskusi (Celoteh Design series) dan instalasi produk (Design Installation). Kami menargetkan lebih dari 12.000 buyers untuk meramaikan acara ini," katanya.

Pameran Indterior menjadi yang pertama dalam menampilkan tematik booth yang dimana tahun ini akan mengangkat 2 tema segar yaitu Exuberant & Svarga, yang seperti dikutip dari Indonesiatrenforcasting 2019 – Bekraf.id. Rina Renville selaku Ketua HDII DKI Jakarta (period 2019-2021) mengatakan, pada pameran Indterior 2019 kami akan menampilkan 2 tema desain yang unik dan menarik di mana Exuberant & Svarga (tema desain tampilan booth) ini adalah tren dari desain 2019 yang dikutip dari acara Bekraf waktu lalu.

"Exuberant ciri khas nya adalah tampilan desain yang menonjolkan sisi keceriaan optimisme sedangkan untuk Svarga yaitu keindahan spiritual (warisan kegembiraan), konsep ini yang kami rencanakan untuk diaplikasikan dari berbagai produk peserta pameran Indterior 2019," ungkap Rina.

Berbagai kegiatan Experience Centre akan dilakukan untuk meramaikan, memeriahkan dan menampilkan produk atau jasa terbaiknya selama Indterior 2019 berlangsung. Berbagai program acara yang akan membuat acara ini berbeda, seperti Conference dengan menghadirkan speaker lokal & internasional dengan mengangkat tema dan isu tren desain yang kekinian.

Kemudian ada Alun-alun ID (Experience Centre), Pusat area untuk peluncuran desain produk peserta, ruang pamer produk instalasi (Design Installation) dan Celoteh Desain yang akan dibawakan oleh para praktisi Desain Interior. Tak ketinggalan Networking Session sebagai ajang interaksi dan kolaborasi antar peserta pameran dengan para profesional dan pelaku industri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pengunjung restoran di Mal (foto Detik.com)

Senin, 28 September 2020 - 16:46 WIB

Anies Kembali Perpanjang PSBB, Pengusaha 'Geleng-geleng': Ratusan Ribu Pekerja Sudah di PHK, Restoran Seperti Mau Innalillahi

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kembali memperpanjang Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat hingga 11 Oktober 2020 mendatang membuat pengusaha kelimpungan…

Migas Ilustrasi

Senin, 28 September 2020 - 16:35 WIB

SKK Migas-Chevron Pacific Indonesia Tandatangani Heads of Agreement Transisi WK Rokan

Perjanjian tersebut, menurut Dwi, bersifat win-win bagi kedua pihak, karena dengan adanya kejelasan pengembalian investasi maka harapannya produksi WK Rokan tidak menurun.

25 Rumah Adat Sumba Terbakar/ Foto: Emanuel Dapaloka

Senin, 28 September 2020 - 16:29 WIB

25 Rumah Adat Sumba Terbakar, Masyarakat Sangat Butuh Bantuan

Sumba-Setelah musibah kebakaran yang menimpa kampung tradisional Umbu Koba, Sumba, NTT pada Minggu 27/9/20, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mulai menyalurkan bantuan.

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Senin, 28 September 2020 - 16:16 WIB

Pusvetma Lakukan Vaksinasi Rabies Drive Thru Pertama di Indonesia

Satuan Kerja Badan Layanan Umum (BLU) Bidang Kesehatan di bawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian, Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) melakukan…

 Danlantamal III dan 30 Personel Gowes Bersama

Senin, 28 September 2020 - 16:00 WIB

Danlantamal III dan 30 Personel Gowes Bersama

Olahraga menggunakan sepeda menjadi tren semasa pandemi Covid-19 di Indonesia. WHO telah menyarankan bersepeda sebagai salah satu cara terbaik untuk tetap aktif dimasa pandemi Covid-19. Bersepeda…