Tingkatkan Mutu Pendidikan, SUCOFINDO Berbagi Peralatan Uji Ke Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 Mei 2019 - 16:23 WIB

PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan Program Bina Lingkungan dengan melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng
PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan Program Bina Lingkungan dengan melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng

INDUSTRY.co.id - Jombang, Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan berbagi kompetensi, PT SUCOFINDO (Persero)  melaksanakan Program Bina Linkungan dengan melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Pada kesempatan ini, SUCOFINDO membagikan keahlian sebagai perusahaan inspeksi dan pengujian, dengan memberikan peralatan laboratorium untuk uji beton dan struktur tanah kepada Universitas Hasyim Asy’ari khususnya fakultas Teknik Sipil. Peralatan laboratorium tersebut, diharapkan akan meningkatkan kemampuan para mahasiswa untuk menilai kelaikan sebuah bangunan dan quality control sesuai perencaanan dan standar melalui praktik secara langsung. 

Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid, Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin, Direktur Komersial I, Heru Riza Chakim, Direktur Komersial II, Haris Witjaksana, dan Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Budi Hartanto serta para dosen dan mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng. 

Melalui sambutannya, Salahuddin memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada SUCOFINDO yang telah membantu Universitas Hasyim Asy’ari dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Fakultas Teknik Sipil. Melalui bantuan tersebut tentunya akan menunjang mutu proses pelajaran terkait uji tekan beton dan agregat tanah. 

Salah satu kelompok jasa yang dimiliki SUCOFINDO adalah pengujian.  SUCOFINDO melakukan beragam jenis pengujian , termasuk pengujian beton. Selaras   dengan hal tersebut, SUCOFINDO ingin mewujudkan keahlian yang dimiliki untuk membantu meningkatkan pendidikan khususnya di Fakultas Teknik Sipil di Pesantren Tebuireng. 

Sementara itu, Bachder Djohan Buddin mengatakan bahwa Sucofindo memiliki keahlian dan pengalaman panjang dalam pengujian beton.

"Melalui keahlian tersebut kami juga ingin membantu kalangan pendidikan untuk mewujudkan keahlian dalam pengujian beton dengan melengkapi sarana dan prasarana laboratoriumnya terkait uji beton,” ujar Bachder.

Dalam melaksanakan pengelolaan Program Bina Lingkungan, hal utama yang dilakukan SUCOFINDO adalah mengenali  masyarakat – masyarakat yang utamanya berada di sekitar lingkungan operasional perusahaan.

“Karena kami ingin merekalah yang nantinya menjadi rekan kami, saling berdampingan dalam pembangunan masyarakat. Baik pendidikannya, kesehatannya, lingkungan hidupnya, hingga kemandirian perekonomian masyarakat. Pun tidak menutup kemungkinan masyarakat di luar lingkungan kami,” jelas Bachder. 

Sucofindo sebagai perusahaan pengujian, inspeksi dan sertifikasi menyediakan beragam  layanan jasa salah satunya dalam bidang building assessment dalam bentuk pengujian coring log tanah dan sondir. 

Untuk struktur beton SUCOFINDO mampu melakukan pengujian secara NDT (Non Destruction Test) antara lain melalui pengujian Hammer dan Ultrasonic Pulse Velocity (UPV).

Dalam pengujian Semi-destructive SUCOFINDO dapat melakukan pengujan Hardness Brinell untuk kekerasan mutu tulangan beton dan  Destructive  dapat dilakukan dengan Core Drill untuk menguji kekerasan beton yang selanjutnya akan diuji di laboratorium melalui uji tekan.  

Saat ini Sucofindo telah menyediakan jasa sertifikasi layanan CSR yang dilakukan untuk memastikan bantuan yang tepat guna dan tepat sasaran.

Layanannya berupa Social Mapping, pendampingan kegiatan CSR, pelatihan ISO 26000, Community Satisfaction Index (CSI), dan penghitungan dampak CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment) dan pembuatan Gap Analysis ISO 26000.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…