Tingkatkan Mutu Pendidikan, SUCOFINDO Berbagi Peralatan Uji Ke Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 Mei 2019 - 16:23 WIB

PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan Program Bina Lingkungan dengan melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng
PT SUCOFINDO (Persero) melaksanakan Program Bina Lingkungan dengan melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng

INDUSTRY.co.id - Jombang, Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan berbagi kompetensi, PT SUCOFINDO (Persero)  melaksanakan Program Bina Linkungan dengan melakukan kunjungan ke Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng.

Pada kesempatan ini, SUCOFINDO membagikan keahlian sebagai perusahaan inspeksi dan pengujian, dengan memberikan peralatan laboratorium untuk uji beton dan struktur tanah kepada Universitas Hasyim Asy’ari khususnya fakultas Teknik Sipil. Peralatan laboratorium tersebut, diharapkan akan meningkatkan kemampuan para mahasiswa untuk menilai kelaikan sebuah bangunan dan quality control sesuai perencaanan dan standar melalui praktik secara langsung. 

Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid, Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin, Direktur Komersial I, Heru Riza Chakim, Direktur Komersial II, Haris Witjaksana, dan Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Budi Hartanto serta para dosen dan mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng. 

Melalui sambutannya, Salahuddin memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada SUCOFINDO yang telah membantu Universitas Hasyim Asy’ari dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Fakultas Teknik Sipil. Melalui bantuan tersebut tentunya akan menunjang mutu proses pelajaran terkait uji tekan beton dan agregat tanah. 

Salah satu kelompok jasa yang dimiliki SUCOFINDO adalah pengujian.  SUCOFINDO melakukan beragam jenis pengujian , termasuk pengujian beton. Selaras   dengan hal tersebut, SUCOFINDO ingin mewujudkan keahlian yang dimiliki untuk membantu meningkatkan pendidikan khususnya di Fakultas Teknik Sipil di Pesantren Tebuireng. 

Sementara itu, Bachder Djohan Buddin mengatakan bahwa Sucofindo memiliki keahlian dan pengalaman panjang dalam pengujian beton.

"Melalui keahlian tersebut kami juga ingin membantu kalangan pendidikan untuk mewujudkan keahlian dalam pengujian beton dengan melengkapi sarana dan prasarana laboratoriumnya terkait uji beton,” ujar Bachder.

Dalam melaksanakan pengelolaan Program Bina Lingkungan, hal utama yang dilakukan SUCOFINDO adalah mengenali  masyarakat – masyarakat yang utamanya berada di sekitar lingkungan operasional perusahaan.

“Karena kami ingin merekalah yang nantinya menjadi rekan kami, saling berdampingan dalam pembangunan masyarakat. Baik pendidikannya, kesehatannya, lingkungan hidupnya, hingga kemandirian perekonomian masyarakat. Pun tidak menutup kemungkinan masyarakat di luar lingkungan kami,” jelas Bachder. 

Sucofindo sebagai perusahaan pengujian, inspeksi dan sertifikasi menyediakan beragam  layanan jasa salah satunya dalam bidang building assessment dalam bentuk pengujian coring log tanah dan sondir. 

Untuk struktur beton SUCOFINDO mampu melakukan pengujian secara NDT (Non Destruction Test) antara lain melalui pengujian Hammer dan Ultrasonic Pulse Velocity (UPV).

Dalam pengujian Semi-destructive SUCOFINDO dapat melakukan pengujan Hardness Brinell untuk kekerasan mutu tulangan beton dan  Destructive  dapat dilakukan dengan Core Drill untuk menguji kekerasan beton yang selanjutnya akan diuji di laboratorium melalui uji tekan.  

Saat ini Sucofindo telah menyediakan jasa sertifikasi layanan CSR yang dilakukan untuk memastikan bantuan yang tepat guna dan tepat sasaran.

Layanannya berupa Social Mapping, pendampingan kegiatan CSR, pelatihan ISO 26000, Community Satisfaction Index (CSI), dan penghitungan dampak CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment) dan pembuatan Gap Analysis ISO 26000.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN akan menjaga laju bisnis perseroan tetap on track hingga akhir 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:56 WIB

Aset BTN Tumbuh Tertinggi di Antara 15 Bank Besar

akarta-Bisnis PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. yang terus melaju positif sukses mengantarkan perseroan mencatatkan diri sebagai bank dengan pertumbuhan aset tertinggi di antara 15 entitas…

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…