Film Single 2 Siap Tayang Untuk Hiburan Libur Lebaran

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 19 Mei 2019 - 09:07 WIB

Adegan Flm "single 2" yang dibintangi dan disutradarai oleh Raditya Dika
Adegan Flm "single 2" yang dibintangi dan disutradarai oleh Raditya Dika

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Hari raya Idul Fitri atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama Lebaran tinggal 2 Minggu lagi. Itu artinya sebentar lagi akan masuk libur panjang lebaran. Dan salah satu kegiatan bersama keluarga yang biasa dilakukan selain saling berkunjung bersilaturahmi adalah ramai ramai ke bioskop. Momen ini juga lah yang ditunggu oleh sejumlah produser film untuk menayangkan filmnya. Salah satunya adalah film bertajuk Single 2 yanag disutradarai oleh Raditya Dika dan di produksi oleh Soraya Intercine Film.

Jika dibaca dari  dari judulnya, film ini merupakan lanjutan dari film Single yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Sebagai sekuel, cerita yang disajikan pun masih berkaitan dengan film yang sudah tayang sebelumnya. Film Single 2 masih bercerita tentang kegalauan Ebi (Raditya Dika) dengan statusnya sebagai jomblo. Kini Ebi yang h ampir menginjak usia 30 tahun semakin galau dan  Ebi pun bertekad untuk memiliki kekasih.

Meski masih disutradarai oleh orang yang sama, Raditya Dika dengan pemain utamanya juga Raditya Dika, Film Single 2 menawarkan gagasan yang sedikit berbeda dari film Single. Film ini jauh lebih dewasa dalam mengolah drama komedi yang menjadi sajian utama film ini.  Maklum saja, sang sutradara ketika menggarap cerita  ini sudah tidak lagi  menjomblo hingga merubah pandangannya tentang single.

Hal ini pernah diungkapkan oleh Raditya Dika saat peluncuran poster film ini beberapa waktu lalu. “Mau tak mau sudut pandang saya berbeda dengan ketika saya masih jomblo, “ kata Raditya ketika itu.

Salah satu keunggulan film Single 2 yang ditayangkan saat lebaran nanti adalah film ini menjadi satu di antara 2 film komedi yang tayang.  Film lainnya yang tayang bertema Drama, Horor dan action. Selain  film asing.

Seperti diketahui biasanya film bergenre komedi menjadi pilihan utama keluarga saat menonton bersama sama. Ini seakan sudah menjadi “tradisi” sejak puluhan tahun lalu di mana tiap kali lebaran film film komedi ala warkop DKI selalu tayang di saat liburan. Karena memang tertawa bersama akan lebih melengkapi kebahagiaan keluarga.

Hal ini diakui oleh Produser film ini, Sunil Soraya. “target utama kami membuat bahagia banyak keluarga di hari lebaran. Semakin banyak yang  bahagia kami akan semakin senang,” katanya.

Selain Raditya Dika, film Single 2 juga dibintangi oleh Mentari Novel, Annisa Rawles dan Yoga Arizona (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pekerja Industri Manufaktur Tekstil

Kamis, 06 Agustus 2020 - 08:35 WIB

Ketika UMKM Bertahan Hidup, Pemerintah Bertahan Menghidupi

Sejatinya tak ada satupun negara di dunia yang siap berhadapan dengan pandemi Covid-19. Beragam strategi diterapkan masing-masing negara untuk bertahan melewati krisis, termasuk Indonesia. …

Taman Nasional Komodo (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 08:00 WIB

Forum Masyarakat Penyelamat Pariwisata Tolak Pembangunan Geopark dan Bisnis Swasta di Kawasan TN Komodo

Labuan Bajo-Forum Masyarakat Peduli dan Penyelamat Pariwisata (Formapp) Manggarai Barat yang tergabung dari berbagai unsur pelaku wisata dan pencinta konservasi, dengan tegas menyatakan penolakan…

Pelantikan Pejabat Eselon 2 (Photo by Sehat Negeriku - Kementerian Kesehatan)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:50 WIB

Menkes Terawan Tunjuk 28 Pejabat Eselon 2 Baru, Ini Nama dan Jabatannya di Rumah Sakit

Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto melantik 28 pejabat eselon 2 di lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Rabu (5/8), di Gedung Kemenkes, Jakarta.

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:45 WIB

Gerakan Pemerintah Kurangi Sampah Plastik Direspon Positif INOV

PT InocycleTechnology Group Tbk ("INOV"), sebagai satu-satunya emiten yang mendaur ulang sampah botol plastic menjadi serat daur ulang yaitu Recycled Polyester Staple Fiber (Re-PSF), memperkuat…

Peternak ayam

Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:16 WIB

Kabar Gembira! Kementan Pastikan Perunggasan Nasional Stabil

Kementerian Pertanian RI (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menyatakan perunggasan nasional masih dalam batas stabil. Hal ini hasil dari upaya…