Sambut Lebaran 2019, Traveloka Siap Layani Tiket Mudik

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 15 Mei 2019 - 21:50 WIB

Sambut Lebaran 2019, Traveloka Siap Layani Tiket Mudik
Sambut Lebaran 2019, Traveloka Siap Layani Tiket Mudik

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 15 Mei 2019 – Menjelang libur Lebaran 2019 kebutuhan transportasi angkutan mudik semakin meningkat. Berbagai moda transportasi menjadi pilihan para pemudik mulai dari darat, laut, hingga udara. Menyambut permintaan tiket untuk mudik yang tinggi setiap tahunnya, Traveloka siap melayani pembelian tiket untuk berbagai moda transportasi seperti tiket pesawat, kereta, bus dan travel, rental mobil hingga antar-jemput bandara.

Berdasarkan riset Kementerian Perhubungan (Kemenhub), puncak arus mudik Lebaran diperkirakan akan jatuh pada tanggal 31 Mei 2019. Namun, Kemenhub menyatakan bahwa pemudik yang menggunakan moda transportasi udara akan menurun. Sementara itu, pemudik dengan moda transportasi bus dan kereta diprediksi akan mengalami peningkatan.

Melihat animo masyarakat terhadap libur Lebaran tiap tahun, Caesar Indra, CEO Transport Traveloka menjelaskan, “Musim libur Lebaran menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia setiap tahun dengan sangat antusias agar bisa merayakan libur Lebaran di kampung halaman bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Oleh karena itu, Traveloka berkomitmen untuk memudahkan pengguna dalam bepergian, menjangkau berbagai destinasi, dan untuk bereksplorasi lebih jauh”.

Caesar Indra menambahkan bahwa Traveloka menyediakan beragam layanan moda transportasi dalam satu platform. Traveloka menawarkan pilihan tiket pesawat dengan tujuan ke lebih dari 200 ribu pilihan rute, kereta api ke lebih dari 9 ribu kombinasi rute, bus dan travel dengan lebih dari 110 pilihan operator, rental mobil yang sudah tersedia di 36 kota di Indonesia, serta layanan antar jemput bandara yang telah tersedia di 149 bandara domestik dan luar negeri.

Lebih lanjut mengenai tren pemilihan moda transportasi Lebaran, Iko Putera, Head of Growth Management Traveloka, mengungkapkan, “Berdasarkan riset yang kami lakukan, animo masyarakat terhadap moda transportasi pesawat masih cukup tinggi. Namun di tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat meningkat secara signifikan, yaitu mencapai hingga 30 persen untuk kereta api dan 300 persen untuk bus antar kota dibandingkan dengan periode normal.”

Memilih moda transportasi Bus sebagai kendaraan untuk mudik juga bisa menjadi salah satu solusi, terutama bagi pengguna yang ingin menghemat anggaran. Dihimpun dari data Traveloka, dengan menggunakan Bus dari kota asal (Jakarta) ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa (Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang), pengguna bisa menghemat anggaran hingga Rp 950.000,- jika dibandingkan dengan naik pesawat. Dengan harga tiket Bus yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 280.000,- hingga Rp 350.000,- ke kota-kota tersebut, pengguna sudah bisa mendapatkan kenyamanan seperti AC, makanan gratis, kursi recliner, jumlah bagasi yang besar, hingga perlengkapan tidur seperti selimut. 

Kenyamanan juga tidak hanya terdapat pada fasilitas bus, melainkan juga komitmen pelayanan Traveloka terhadap konsumen, di mana setiap pembelian tiket bus akan terjamin keberangkatan pengguna. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk memesan tiket bus secara online di Traveloka. Melalui pilihan moda transportasi bus yang tersedia di Traveloka, pengguna dapat tetap melakukan perjalanan mudik yang nyaman dan dengan harga yang terjangkau.

Untuk transportasi bus, Traveloka memiliki rute dan jadwal yang lengkap termasuk jadwal bus eksklusif hanya di Traveloka untuk rute Jakarta – Yogya – Solo dan Jakarta – Surabaya – Malang. Selain itu, Traveloka juga menyediakan solusi mudik terjangkau melalui berbagai program promo untuk semua moda transportasi yang tersedia di Traveloka, termasuk promo diskon sampai dengan Rp 100 ribu untuk pembelian tiket bus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pupuk Kujang Bangun Pabrik CO2 Cair di Cikampek

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:00 WIB

PT Pupuk Kujang Bangun Pabrik CO2 Cair di Cikampek

PT Pupuk Kujang sebagai anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan usaha dan bisnisnya dengan membangun pabrik CO2 di Cikampek, Jawa Barat. Dengan menggandeng PT Rekayasa…

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya