Hankook Jual Ban Anyar Ramah Lingkungan Mulai Rp 600 Ribu Hingga Satu Jutaan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:44 WIB

Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook secara resmi telah meluncurkan lima produk ban untuk pasar Indonesia pada awal tahun 2019 lalu. Kelima produk baru tersebut antara lain Ventus Prime 3, Kinergy Eco 2, Optimo, Dynapro AT2, dan Dynapro MT2.

Salah satu ban andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yakni Kinergy Eco 2 telah mendapatkan penyempurnaan lebih baik dan mendapatkan teknologi ramah lingkungan. Ban ini juga bisa digunakan untuk semua jenis mobil dari ring 14 sampai 16 ke atas. Hankook Kinergy Eco 2 tersedia dalam 34 ukuran yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1 juta untuk satu ban.

"April kita sudah mulai order beberapa melalui distributor, di bulan ini kita sudah ready. Jadi konsumen yang berminat silakan langsung pesan," kata Apriyanto Yuwono, National Sales Manager Indonesia Replacement Sales Team PT Hankook Tire Indonesia di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Apriyanto mengatakan, Kinergy Eco 2 merupakan model penyempurnaan dari generasi sebelumnya yakni Kinergy EX yang mempunyai beberapa kelebihan termasuk teknologi ramah lingkungan yang ada pada Kinergy Eco 2. 

"Penyempurnaan dari Kinergy sebelumnya Kinergy EX yang punya kelebihan seperi silent, empuk, soft, comfort, dan ini Kinergy Eco 2 memang penyempurnaannya," ungkapnya.

Hankook Kinergy Eco 2 dan Hankook Optimo ditujukan untuk mobil MPV dan LCGC yang merupakan mayoritas penjualan di Indonesia. Kedua ban ini menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar. Hankook Kinergy Eco 2 adalah ban musim panas yang dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah.

Sedangkan untuk produk Hankook Ventus Prime 3 dirancang sebagai ban Ultra High Performance untuk segala kondisi dan ban ini merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya yaitu Ventus Prime 2. Tersedia pilihan 42 ukuran dari 16 inci hingga 19 inci.

Sementara, Dynapro AT2 dan Dynapro MT2 dipersiapkan untuk menjawab kebutuhan segmen SUV dan truk sport. Hankook Dynapro AT2 dirancang dengan pola seimbang antara traksi off-road dan on-road. Sedangkan Dynapro MT2 dibuat untuk menjawab kebutuhan ban off-road ekstrem. Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran dari 15 hingga 18 inci dan Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…