Hankook Jual Ban Anyar Ramah Lingkungan Mulai Rp 600 Ribu Hingga Satu Jutaan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:44 WIB

Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook secara resmi telah meluncurkan lima produk ban untuk pasar Indonesia pada awal tahun 2019 lalu. Kelima produk baru tersebut antara lain Ventus Prime 3, Kinergy Eco 2, Optimo, Dynapro AT2, dan Dynapro MT2.

Salah satu ban andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yakni Kinergy Eco 2 telah mendapatkan penyempurnaan lebih baik dan mendapatkan teknologi ramah lingkungan. Ban ini juga bisa digunakan untuk semua jenis mobil dari ring 14 sampai 16 ke atas. Hankook Kinergy Eco 2 tersedia dalam 34 ukuran yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1 juta untuk satu ban.

"April kita sudah mulai order beberapa melalui distributor, di bulan ini kita sudah ready. Jadi konsumen yang berminat silakan langsung pesan," kata Apriyanto Yuwono, National Sales Manager Indonesia Replacement Sales Team PT Hankook Tire Indonesia di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Apriyanto mengatakan, Kinergy Eco 2 merupakan model penyempurnaan dari generasi sebelumnya yakni Kinergy EX yang mempunyai beberapa kelebihan termasuk teknologi ramah lingkungan yang ada pada Kinergy Eco 2. 

"Penyempurnaan dari Kinergy sebelumnya Kinergy EX yang punya kelebihan seperi silent, empuk, soft, comfort, dan ini Kinergy Eco 2 memang penyempurnaannya," ungkapnya.

Hankook Kinergy Eco 2 dan Hankook Optimo ditujukan untuk mobil MPV dan LCGC yang merupakan mayoritas penjualan di Indonesia. Kedua ban ini menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar. Hankook Kinergy Eco 2 adalah ban musim panas yang dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah.

Sedangkan untuk produk Hankook Ventus Prime 3 dirancang sebagai ban Ultra High Performance untuk segala kondisi dan ban ini merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya yaitu Ventus Prime 2. Tersedia pilihan 42 ukuran dari 16 inci hingga 19 inci.

Sementara, Dynapro AT2 dan Dynapro MT2 dipersiapkan untuk menjawab kebutuhan segmen SUV dan truk sport. Hankook Dynapro AT2 dirancang dengan pola seimbang antara traksi off-road dan on-road. Sedangkan Dynapro MT2 dibuat untuk menjawab kebutuhan ban off-road ekstrem. Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran dari 15 hingga 18 inci dan Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:30 WIB

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah dalam situasi pandemi penyebaran virus COVID-19…

Nasabah Mandiri Syariah sedang melakukan transaksi digital (Doc:Mandiri Syariah)

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:29 WIB

Mandiri Syariah Catat Tabungan Rp40,99 Triliun per April 2020

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencatatkan pertumbuhan Tabungan sebesar 16,77% yoy dariĀ  semula Rp35,10 triliun per posisi April 2019 menjadi Rp40,99 triliun per posisi April 2020.…

Ilustrasi : matalelaki.com/namalonews.com

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:28 WIB

Mohon Sabar! Griya Pijat, Klab Malam, Diskotek di DKI Jakarta Dibuka Paling Akhir

Jakarta- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembahasan ini terkait dengan kembali dibukanya roda bisnis di Jakarta seperti…

Ilustrasi pekerja bangunan konstruksi. (Soe Jong Chon/Bloomberg)

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:25 WIB

Inilah 11 Sektor yang Diizinkan Beroperasi pada Masa Pandemi Covid-19

Jakarta-SIKM hanya akan diberikan kepada pekerja yang karena pekerjaannya melakukan perjalanan keluar dan/atau masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Raymond Muaya

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:15 WIB

TikTok Ajak Kreator BerbagiIlmu dan Berkesempatan Mendapat Hadiah Total 700 Juta

TikTok, platform destinasi video singkat menghadirkan BerbagiIlmu, sebuah kompetisi bagi semua pengguna untuk saling berbagi ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk pengetahuan umum, bahasa…