Hankook Jual Ban Anyar Ramah Lingkungan Mulai Rp 600 Ribu Hingga Satu Jutaan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:44 WIB

Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Hankook Tire Luncurkan Ban Baru di 2019 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook secara resmi telah meluncurkan lima produk ban untuk pasar Indonesia pada awal tahun 2019 lalu. Kelima produk baru tersebut antara lain Ventus Prime 3, Kinergy Eco 2, Optimo, Dynapro AT2, dan Dynapro MT2.

Salah satu ban andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yakni Kinergy Eco 2 telah mendapatkan penyempurnaan lebih baik dan mendapatkan teknologi ramah lingkungan. Ban ini juga bisa digunakan untuk semua jenis mobil dari ring 14 sampai 16 ke atas. Hankook Kinergy Eco 2 tersedia dalam 34 ukuran yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1 juta untuk satu ban.

"April kita sudah mulai order beberapa melalui distributor, di bulan ini kita sudah ready. Jadi konsumen yang berminat silakan langsung pesan," kata Apriyanto Yuwono, National Sales Manager Indonesia Replacement Sales Team PT Hankook Tire Indonesia di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Apriyanto mengatakan, Kinergy Eco 2 merupakan model penyempurnaan dari generasi sebelumnya yakni Kinergy EX yang mempunyai beberapa kelebihan termasuk teknologi ramah lingkungan yang ada pada Kinergy Eco 2. 

"Penyempurnaan dari Kinergy sebelumnya Kinergy EX yang punya kelebihan seperi silent, empuk, soft, comfort, dan ini Kinergy Eco 2 memang penyempurnaannya," ungkapnya.

Hankook Kinergy Eco 2 dan Hankook Optimo ditujukan untuk mobil MPV dan LCGC yang merupakan mayoritas penjualan di Indonesia. Kedua ban ini menawarkan kenyamanan dan keiritan bahan bakar. Hankook Kinergy Eco 2 adalah ban musim panas yang dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil, compact, dan menengah.

Sedangkan untuk produk Hankook Ventus Prime 3 dirancang sebagai ban Ultra High Performance untuk segala kondisi dan ban ini merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya yaitu Ventus Prime 2. Tersedia pilihan 42 ukuran dari 16 inci hingga 19 inci.

Sementara, Dynapro AT2 dan Dynapro MT2 dipersiapkan untuk menjawab kebutuhan segmen SUV dan truk sport. Hankook Dynapro AT2 dirancang dengan pola seimbang antara traksi off-road dan on-road. Sedangkan Dynapro MT2 dibuat untuk menjawab kebutuhan ban off-road ekstrem. Hankook Dynapro AT2 tersedia dalam 15 ukuran dari 15 hingga 18 inci dan Hankook Dynapro MT2 tersedia dalam 14 ukuran dari 14 hingga 20 inci.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.