25 Mei, Diskon Tarif Tol Lebaran Akan Diterbitkan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 15 Mei 2019 - 09:44 WIB

Tol Trans Jawa
Tol Trans Jawa

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) masih terus menggodok kebijakan soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Diharapkan keputusan tersebut bisa keluar pada H-10 Lebaran atau pada 25 Mei mendatang.

Ketua Umum ATI Desi Arryani mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait keputusan final diskon tarif tol.

"Jadi kita masih mau komunikasikan kepada para BUJT yang tergabung dalam ATI. Kita sih berharap semua (BUJT) bersedia. Namanya juga partisipasi lebaran. Tapi belum ada keputusan pastinya," ujar dia, Selasa (14/5/2019).

Wanita yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk ini pun menyatakan, kepastian soal diskon tarif tol baru bisa keluar jika seluruh BUJT yang tergabung dalam ATI menyepakatinya.

"Kita kan kebersamaan, harus bareng-bareng (memutuskannya). Saya pribadi sebagai Jasa Marga berharap ya ada lah buat masyarakat," ujar dia.

Seperti diketahui, penerapan tarif diskon tol sebesar 15 persen di Jalan Tol Trans Jawa hingga kini masih diperpanjang, lantaran ketentuan tarif terintegrasi masih terus dirumuskan oleh pihak pengelola dan badan usaha tol.

Adapun waktu pemberlakuan diskon ini seharusnya berakhir pada 21 Maret lalu, atau dua bulan pasca diterapkan pada 21 Januari 2019.

Saat ditanya berapa besaran diskon yang nanti akan dikeluarkan, Desi belum bisa berkomentar banyak lantaran mengaku tak mau memutuskannya secara sepihak. "Nanti ya, jangan saya sendiri jawab buat Jasa Marga. Padahal kita kan maunya ATI bareng-bareng," seru dia.

Dia pun memperkirakan, keputusan final diskon tarif tol ini bakal keluar sekitar H-10 Lebaran nanti. "H-10 harusnya. Kira-kira tanggal 25 (Mei 2019)," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…