25 Mei, Diskon Tarif Tol Lebaran Akan Diterbitkan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 15 Mei 2019 - 09:44 WIB

Tol Trans Jawa
Tol Trans Jawa

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) masih terus menggodok kebijakan soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019. Diharapkan keputusan tersebut bisa keluar pada H-10 Lebaran atau pada 25 Mei mendatang.

Ketua Umum ATI Desi Arryani mengatakan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait keputusan final diskon tarif tol.

"Jadi kita masih mau komunikasikan kepada para BUJT yang tergabung dalam ATI. Kita sih berharap semua (BUJT) bersedia. Namanya juga partisipasi lebaran. Tapi belum ada keputusan pastinya," ujar dia, Selasa (14/5/2019).

Wanita yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk ini pun menyatakan, kepastian soal diskon tarif tol baru bisa keluar jika seluruh BUJT yang tergabung dalam ATI menyepakatinya.

"Kita kan kebersamaan, harus bareng-bareng (memutuskannya). Saya pribadi sebagai Jasa Marga berharap ya ada lah buat masyarakat," ujar dia.

Seperti diketahui, penerapan tarif diskon tol sebesar 15 persen di Jalan Tol Trans Jawa hingga kini masih diperpanjang, lantaran ketentuan tarif terintegrasi masih terus dirumuskan oleh pihak pengelola dan badan usaha tol.

Adapun waktu pemberlakuan diskon ini seharusnya berakhir pada 21 Maret lalu, atau dua bulan pasca diterapkan pada 21 Januari 2019.

Saat ditanya berapa besaran diskon yang nanti akan dikeluarkan, Desi belum bisa berkomentar banyak lantaran mengaku tak mau memutuskannya secara sepihak. "Nanti ya, jangan saya sendiri jawab buat Jasa Marga. Padahal kita kan maunya ATI bareng-bareng," seru dia.

Dia pun memperkirakan, keputusan final diskon tarif tol ini bakal keluar sekitar H-10 Lebaran nanti. "H-10 harusnya. Kira-kira tanggal 25 (Mei 2019)," tandasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…