WIKA Gedung Siap Bangun Hotel di Terminal 3 Bandara Soetta

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Mei 2019 - 18:00 WIB

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WIKA Gedung) (Foto Dok Industry.co.id)
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WIKA Gedung) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama entitas anak usahanya, WIKA Gedung (WEGE), dipercaya PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengerjakan pembangunan Hotel Domestik di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (11/5/2019) , dikatakan, kerja sama operasi (KSO) itu terwujud setelah penandatanganan perjanjian pengadaan jasa konstruksi yang dilakukan oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Agung Sedayu dan Direktur WEGE di Cengkareng, Banten, Kamis (2/5/2019).

Dengan nilai proyek sebesar Rp275 miliar, WIKA-WEGE KSO akan membangun hotel dengan 141 kamar dan dilengkapi dengan fasilitas lainnya termasuk kolam renang, restoran, dan "gym".

Pembangunan dengan lingkup kerja pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal dan elektronika ditargetkan selesai pada 2020 dan dilanjutkan 180 hari masa pemeliharaan.

Hotel Domestik Terminal 3 dibangun guna melayani para penumpang yang membutuhkan transit atau terbang di bandara tersebut pada malam hari dan memilih untuk menginap di sekitar bandara untuk menghindari kemacetan.

Angkasa Pura II meyakini bahwa kehadiran hotel ini akan berdampak signifikan karena konsep hotel kapsul yang telah hadir terlebih dahulu selalu "full booked" setiap akhir pekannya.

Hal itu juga sejalan dengan predikat yang disandang Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta sebagai bandara dengan koneksi rasio penerbangan terjadwal paling banyak atau paling terkoneksi ke 2 di Asia Pasifik dan terkoneksi ke 10 di dunia.

WIKA sendiri merupakan pimpinan KSO Kawahapejaya dalam pembangunan Terminal 3 yang kemudian disusul dengan pembangunan depo dan jalur kereta layang bandara yang menghubungkan Terminal 3 dengan terminal lainnya.

Perseroan itu juga kini tengah mengerjakan jalan tol Kunciran-Cengkareng yang nantinya akan mempermudah akses dari dan menuju bandara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.