WIKA Gedung Siap Bangun Hotel di Terminal 3 Bandara Soetta

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Mei 2019 - 18:00 WIB

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WIKA Gedung) (Foto Dok Industry.co.id)
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WIKA Gedung) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersama entitas anak usahanya, WIKA Gedung (WEGE), dipercaya PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengerjakan pembangunan Hotel Domestik di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (11/5/2019) , dikatakan, kerja sama operasi (KSO) itu terwujud setelah penandatanganan perjanjian pengadaan jasa konstruksi yang dilakukan oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Agung Sedayu dan Direktur WEGE di Cengkareng, Banten, Kamis (2/5/2019).

Dengan nilai proyek sebesar Rp275 miliar, WIKA-WEGE KSO akan membangun hotel dengan 141 kamar dan dilengkapi dengan fasilitas lainnya termasuk kolam renang, restoran, dan "gym".

Pembangunan dengan lingkup kerja pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal dan elektronika ditargetkan selesai pada 2020 dan dilanjutkan 180 hari masa pemeliharaan.

Hotel Domestik Terminal 3 dibangun guna melayani para penumpang yang membutuhkan transit atau terbang di bandara tersebut pada malam hari dan memilih untuk menginap di sekitar bandara untuk menghindari kemacetan.

Angkasa Pura II meyakini bahwa kehadiran hotel ini akan berdampak signifikan karena konsep hotel kapsul yang telah hadir terlebih dahulu selalu "full booked" setiap akhir pekannya.

Hal itu juga sejalan dengan predikat yang disandang Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta sebagai bandara dengan koneksi rasio penerbangan terjadwal paling banyak atau paling terkoneksi ke 2 di Asia Pasifik dan terkoneksi ke 10 di dunia.

WIKA sendiri merupakan pimpinan KSO Kawahapejaya dalam pembangunan Terminal 3 yang kemudian disusul dengan pembangunan depo dan jalur kereta layang bandara yang menghubungkan Terminal 3 dengan terminal lainnya.

Perseroan itu juga kini tengah mengerjakan jalan tol Kunciran-Cengkareng yang nantinya akan mempermudah akses dari dan menuju bandara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Jumat, 20 September 2019 - 16:00 WIB

Mendukung Pembangunan Ekonomi Daerah, Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan…

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Jumat, 20 September 2019 - 15:40 WIB

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian di seluruh dunia. Badan kesehatan dunia (WHO) mendorong…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Jumat, 20 September 2019 - 15:12 WIB

Relaksasi LTV Pacu Penyaluran KPR Non Subsidi BTN

Jakarta-Angin segar bagi sektor perbankan datang dari Bank Indonesia (BI) yang memangkas Suku Bunga Acuan atau BI 7 Days Reverse Repo Rate (DRRR) menjadi 5,25% atau turun sebesar 25 basis point

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 20 September 2019 - 15:10 WIB

Hadir di Kompas Travel Fair 2019, Undiscovered Taipe Promosikan Kota Ramah Muslim

Kota Taipe, Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia "Kompas Travel Fair 2019". Bertema Undiscovered Taipe, paviliun dibuka langsung oleh Duta Besar Kamar Dagang…

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

Jumat, 20 September 2019 - 15:00 WIB

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

One Pride Pro Never Quit, Promotor MMA terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 laga per tahun serta menghadirkan 300 petarung yang berasal dari 50 klub yang tersebar di Indonesia, kembali…