Jadi Referensi Para Marketer, Buku WWW.HM Kembali Diterbitkan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Mei 2019 - 19:24 WIB

Relaunching WWW.HM (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Relaunching WWW.HM (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak Digital Marketing dan Social Media Marketing menjadi tren di tahun 2012, para marketer Indonesia mulai mempelajari media digital secara otodidak.

"Freedom of Sharing" sempat menjadi kebiasaan para marketer saat itu untuk saling berbagi informasi melalui blog, tweet series, hingga video tutorial. Meski demikian, tak sedikit juga yang mulai mencari referensi buku baik dalam bentuk e-book maupun buku cetak.

Saat ini, kita dapat menemukan dengan mudah di google search saat mengetik kata kunci "buku social media", namun dengan banyaknya buku seputar digital marketing dan media social, tentunya kita akan membutuhkan referensi dasar dan tepat untuk kebutuhan bisnis.

PT Mata Milenial Indonesia (PT MMI), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Media, Digital Marketing dan fokus pada Media Hub menyadari bahwa harus ada buku yang tepat untuk menjadi referensi seputar digital marketing.

PT MMI pun menerbitkan kembali buku yang pernah laris di tahun 2014 WWW.HM Defining Your Digital Strategy, karya konsultan bisnis digital, Tuhu Nugraha. ”Dengan hadirnya buku ini, diharapkan pembaca dapat memahami rule engagement and conversion di media digital," ujar lrwan Ariefyanto, pemimpin redaksi MINEWS sekaligus penerbit buku WWW.HM di Jakarta, Jumat (10/9/2019).

Irwan menambahkan, dengan membaca buku ini pembaca dapat dengan mudah memahami bagaimana perubahan perilaku yang terjadi dari perilaku konvensionalnya (non-digital) ke perilaku digital.

Tuhu Nugraha, dosen yang juga praktisi digital marketing menyambut gembira diterbitkannya kembali buku yang pernah laris di tahun 2014. ”Selama ini persepsi yang muncul dari digital marketing adalah pemasaran lewat social media. Kesalahan berikutnya persepsi yang keliru itu adalah menargetkan angka penjualan dari social media,” kata Tuhu Nugraha.

Menurut Tuhu, di Indonesia masih sangat sedikit buku yang membahas mengenai digital marketing. Buku ini membahas pemahaman dasar dan ekosistem digital marketing. Buku ini juga menjelaskan proses membuat digital strategy yang dirangkum menjadi WWW.HM (What, Who, Where, How, Measurement), sebagai sebuah proses logika berpikir memahami strategi digital.

Hal tersebut lantaran selama ini sering kali para praktisi langsung melompat ke ”Where", karena hanya memahami digital marketing secara sebagian-sebagian. Dengan diterbitkanya kembali buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memahami digital marketing dengan lebih terintegrasi.

Di era saat ini di mana tren startup dan wirausaha sedang berkembang pesat, dibutuhkan strategi pemasaran lebih efektif dan efisien. Buku ini tidak dijual bebas di toko buku. Strategi penjualan buku ini melalui social media dan pemesanan online yaitu melalui www.minews.id.

Sedangkan untuk pembelian offline bisa langsung menghubungi ke 0896-5385-6963 atau datang langsung ke kantor Mata Milenial Indonesia yang berlokasi di Gedung MITV, Wisma Intra Asia Jl. Prof Dr Soepomo No 58 Jakarta Selatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…