Jadi Referensi Para Marketer, Buku WWW.HM Kembali Diterbitkan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Mei 2019 - 19:24 WIB

Relaunching WWW.HM (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Relaunching WWW.HM (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejak Digital Marketing dan Social Media Marketing menjadi tren di tahun 2012, para marketer Indonesia mulai mempelajari media digital secara otodidak.

"Freedom of Sharing" sempat menjadi kebiasaan para marketer saat itu untuk saling berbagi informasi melalui blog, tweet series, hingga video tutorial. Meski demikian, tak sedikit juga yang mulai mencari referensi buku baik dalam bentuk e-book maupun buku cetak.

Saat ini, kita dapat menemukan dengan mudah di google search saat mengetik kata kunci "buku social media", namun dengan banyaknya buku seputar digital marketing dan media social, tentunya kita akan membutuhkan referensi dasar dan tepat untuk kebutuhan bisnis.

PT Mata Milenial Indonesia (PT MMI), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Media, Digital Marketing dan fokus pada Media Hub menyadari bahwa harus ada buku yang tepat untuk menjadi referensi seputar digital marketing.

PT MMI pun menerbitkan kembali buku yang pernah laris di tahun 2014 WWW.HM Defining Your Digital Strategy, karya konsultan bisnis digital, Tuhu Nugraha. ”Dengan hadirnya buku ini, diharapkan pembaca dapat memahami rule engagement and conversion di media digital," ujar lrwan Ariefyanto, pemimpin redaksi MINEWS sekaligus penerbit buku WWW.HM di Jakarta, Jumat (10/9/2019).

Irwan menambahkan, dengan membaca buku ini pembaca dapat dengan mudah memahami bagaimana perubahan perilaku yang terjadi dari perilaku konvensionalnya (non-digital) ke perilaku digital.

Tuhu Nugraha, dosen yang juga praktisi digital marketing menyambut gembira diterbitkannya kembali buku yang pernah laris di tahun 2014. ”Selama ini persepsi yang muncul dari digital marketing adalah pemasaran lewat social media. Kesalahan berikutnya persepsi yang keliru itu adalah menargetkan angka penjualan dari social media,” kata Tuhu Nugraha.

Menurut Tuhu, di Indonesia masih sangat sedikit buku yang membahas mengenai digital marketing. Buku ini membahas pemahaman dasar dan ekosistem digital marketing. Buku ini juga menjelaskan proses membuat digital strategy yang dirangkum menjadi WWW.HM (What, Who, Where, How, Measurement), sebagai sebuah proses logika berpikir memahami strategi digital.

Hal tersebut lantaran selama ini sering kali para praktisi langsung melompat ke ”Where", karena hanya memahami digital marketing secara sebagian-sebagian. Dengan diterbitkanya kembali buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memahami digital marketing dengan lebih terintegrasi.

Di era saat ini di mana tren startup dan wirausaha sedang berkembang pesat, dibutuhkan strategi pemasaran lebih efektif dan efisien. Buku ini tidak dijual bebas di toko buku. Strategi penjualan buku ini melalui social media dan pemesanan online yaitu melalui www.minews.id.

Sedangkan untuk pembelian offline bisa langsung menghubungi ke 0896-5385-6963 atau datang langsung ke kantor Mata Milenial Indonesia yang berlokasi di Gedung MITV, Wisma Intra Asia Jl. Prof Dr Soepomo No 58 Jakarta Selatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.