Sikapi Perkembangan Ekonomi di Bogor, JNE Bangun Kantor Cabang Baru

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Mei 2019 - 08:20 WIB

Sikapi Perkembangan Ekonomi di Bogor, JNE Bangun Kantor Cabang Baru
Sikapi Perkembangan Ekonomi di Bogor, JNE Bangun Kantor Cabang Baru

INDUSTRY.co.id - Bogor– Selaras dengan perkembangan Bogor sebagai penyangga ibukota Jakarta yang begitu pesat, maka JNE hadir di Kota Bogor sejak tahun 2009. Saat itu masih di bawah manajemen JNE Pusat Jakarta. Namun dengan pemekaran wilayah kerja di Jawa Barat, maka tahun 2015 JNE Bogor menjadi kantor Cabang Utama yang menangani pengiriman paket untuk wilayah Bodetabekcil (Bogor, Depok, Tangerang Bekasi, Cilegon).

Seiring dengan meningkatnya industri kreatif di Bogor maka JNE melihat potensi tersebut dan memberikan perhatian khusus. Sesuai dengan komitmen JNE untuk terus melakukan inovasi, salah satunya adalah infrastruktur, maka JNE Bogor melakukan pembangunan gedung baru yang ditandai dengan acara groundbreaking pada Kamis lalu.

Untuk menyikapi perkembangan tersebut, maka JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi yang direalisasikan dalam pengembangan di berbagai sektor utama, salah satunya adalah infrastruktur. Di bidang ini, JNE Bogor membangun gedung baru yang ditandai dengan acara groundbreaking pada Kamis, 2 April 2019.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, yang hadir bersama jajaran direksi dan top management di acara tersebut menyampaikan, “Kami berharap dengan dibangunnya Kantor Cabang Utama Bogor ini, semakin memaksimalkan proses pengiriman, sehingga tagline “Connecting Happiness”, dimana JNE mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggannya dapat diwujudkan secara nyata di seluruh nusantara, termasuk bagi pelanggan setia di Bogor dan sekitarnya.”

Amri Faizal selaku Kepala Cabang Utama JNE Bogor dalam sambutannya mengatakan, “Kantor Cabang Utama JNE Bogor yang baru ini, akan dibangun di Jl. Karadenan no. 100, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan yang dekat dengan pintu keluar tol Sentul City yang akan segera beroperasi, sehingga proses pengiriman dapat dilakukan secara efektif.

“Akses yang mudah dijangkau untuk pengiriman dalam kota maupun antar kota tersebut, membuat aktifitas operasional dapat dijalankan semakin maksimal tanpa terkendala macet, sehingga diharapkan dapat mempercepat proses distribusi paket kiriman amanah seluruh pelanggan”, imbuh Amri.

Dibangun diatas tanah seluas 1100 m², gedung baru yang sedang dibangun ini akan memiliki fasilitas perkantoran yang representatif, dan warehouse yang memiliki mesin sortir semi otomatis menggunakan teknologi conveyor belt. Bangunan ini juga akan memiliki kapabilitas untuk menangani sekitar 900 ribu paket per bulan atau kurang lebih 30 ribu ribu paket per hari.

Pembangunan Kantor Cabang Utama JNE Bogor yang baru, menambah jumlah keseluruhan jaringan JNE Bogor yang saat ini sebanyak lebih dari  225 titik layanan mencakup 46 kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.  Dengan kapabilitas ini, maka JNE Bogor akan siap menangani lebih banyak lagi pengiriman paket ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk pada saat momen high season seperti, Ramadhan, Idul Fitri, Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), Mobile Shopping Day, Harbokir (Hari Bebas Ongkir), Natal dan Tahun Baru, serta yang lainnya.

Kantor baru Cabang Utama JNE Bogor ini, ditargetkan akan siap beroperasi pada kuartal ketiga tahun 2020. Kedepannya JNE Bogor juga akan terus melakukan pembangunan di bidang lainnya untuk memenuhi peningkatan kebutuhan pengiriman, seperti penyediaan fulfilment logistic yang mengakomodir kebutuhan pelaku industri kreatif, online seller, serta marketplace yang terus tumbuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…