Atlet Silat UBSI Tasikmalaya Raih Prestasi di Kejuaraan SLOC 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Mei 2019 - 18:24 WIB

Atlet Silat UBSI Tasikmalaya Raih Prestasi di Kejuaraan SLOC 2019
Atlet Silat UBSI Tasikmalaya Raih Prestasi di Kejuaraan SLOC 2019

INDUSTRY.co.id - Sumedang-Atlet Pencak Silat Kontingen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya, Yoga Muhamad Rimba Andhika, berhasil meraih juara dua di kategori dewasa pada kejuaraan Sumedang Larang Open Championship (SLOC) 2019, pada Senin (29/4/2019).

Kejuaraan ini di selenggarakan di Universitas Sebelas April Sumedang mulai Jum’at (16/4/2019) sampai dengan Senin (29/4/2019). Dengan peserta pada kejuaraan ini adalah atlet pencak silat dari seluruh wilayah indonesia, Termasuk dari kontingen perwakilan kota Sumedang, Jakarta, Bandung, Solo, dan Tasikmalaya.

Yoga menjelaskan dengan mendali perak yang diraihnya, ia tetap merasa bersyukur dan bahagia karena dapat menyumbangkan prestasi kepada kampusnya yaitu UBSI, walaupun pada awalnya ia memiliki target dapat menjadi juara pertama di kejuaraan ini.

“Saya sudah berharap dapat menyandang pemenang dikejuaran SLOC 2019 di kategori dewasa ini, tapi setelah saya mengeluarkan semua kemampuan saya dan hasilnya hanya mendapat mendali perak saya tetap senang dan puas atas pencapaian di kejuaraan ini” ujar Yoga

Miftah Farid Adiwisastra, selaku pennggung jawab kemahasiswaan di UBSI Kampus Tasikmalaya menyampaikan pendapatnya mengenai prestasi yang di raih oleh yoga di kejuaraan ini dengan mengucapkan terima kasih atas torehan prestasinya dan upayanya meharumkan nama UBSI.

“Kami merasa bangga atas prestasi yang diraih Yoga, UBSI  kampus Tasikmalaya sangat berterima kasih atas usahanya mengharumkan nama UBSI kampus Tasikmaya. Kami juga akan terus mendukung para atlet UBSI Kampus Tasikmalaya untuk terus berprestasi di kejuaraan-kejuaraan lainnya” kata Miftah

Senada dengan apa yang di sampaikan Miftah, Wakil Rektor Non Akademik UBSI yakni Suharyanto mengatakan bahwa UBSI akan selalu mendukung atlet-atlet UBSI untuk dapat bertanding di kejuaraan berskala lokal, nasional bahkan internasional.

“Kemampuan dari atlet-atlet UBSI sudah terbukti dengan banyaknya torehan prestasi nasional hingga prestasi internasional selama ini. Prestasi yang di raih diantaranya dari cabang taekwondo, pencak silat, futsal, basket, karate, panjat tebing dan masih banyak prestasi non akademik dari cabang olah raga lainnya” papar Suharyanto.

Beberapa torehan prestasi Yoga yang tercatat sebagai Mahasiswa Sistem Informasi semester empat ini, antara lain Silat Paku Bumi Open Cup 2017 di Bandung yang berhasil meraih juara 3, Unper Open 2018 di Tasikmalaya meraih juara 2 dan yang terakhir meraih juara 2 pada kejuaraan yang baru saja digelar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Orangtua harus melindungi anak tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.