Atlet Silat UBSI Tasikmalaya Raih Prestasi di Kejuaraan SLOC 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Mei 2019 - 18:24 WIB

Atlet Silat UBSI Tasikmalaya Raih Prestasi di Kejuaraan SLOC 2019
Atlet Silat UBSI Tasikmalaya Raih Prestasi di Kejuaraan SLOC 2019

INDUSTRY.co.id - Sumedang-Atlet Pencak Silat Kontingen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya, Yoga Muhamad Rimba Andhika, berhasil meraih juara dua di kategori dewasa pada kejuaraan Sumedang Larang Open Championship (SLOC) 2019, pada Senin (29/4/2019).

Kejuaraan ini di selenggarakan di Universitas Sebelas April Sumedang mulai Jum’at (16/4/2019) sampai dengan Senin (29/4/2019). Dengan peserta pada kejuaraan ini adalah atlet pencak silat dari seluruh wilayah indonesia, Termasuk dari kontingen perwakilan kota Sumedang, Jakarta, Bandung, Solo, dan Tasikmalaya.

Yoga menjelaskan dengan mendali perak yang diraihnya, ia tetap merasa bersyukur dan bahagia karena dapat menyumbangkan prestasi kepada kampusnya yaitu UBSI, walaupun pada awalnya ia memiliki target dapat menjadi juara pertama di kejuaraan ini.

“Saya sudah berharap dapat menyandang pemenang dikejuaran SLOC 2019 di kategori dewasa ini, tapi setelah saya mengeluarkan semua kemampuan saya dan hasilnya hanya mendapat mendali perak saya tetap senang dan puas atas pencapaian di kejuaraan ini” ujar Yoga

Miftah Farid Adiwisastra, selaku pennggung jawab kemahasiswaan di UBSI Kampus Tasikmalaya menyampaikan pendapatnya mengenai prestasi yang di raih oleh yoga di kejuaraan ini dengan mengucapkan terima kasih atas torehan prestasinya dan upayanya meharumkan nama UBSI.

“Kami merasa bangga atas prestasi yang diraih Yoga, UBSI  kampus Tasikmalaya sangat berterima kasih atas usahanya mengharumkan nama UBSI kampus Tasikmaya. Kami juga akan terus mendukung para atlet UBSI Kampus Tasikmalaya untuk terus berprestasi di kejuaraan-kejuaraan lainnya” kata Miftah

Senada dengan apa yang di sampaikan Miftah, Wakil Rektor Non Akademik UBSI yakni Suharyanto mengatakan bahwa UBSI akan selalu mendukung atlet-atlet UBSI untuk dapat bertanding di kejuaraan berskala lokal, nasional bahkan internasional.

“Kemampuan dari atlet-atlet UBSI sudah terbukti dengan banyaknya torehan prestasi nasional hingga prestasi internasional selama ini. Prestasi yang di raih diantaranya dari cabang taekwondo, pencak silat, futsal, basket, karate, panjat tebing dan masih banyak prestasi non akademik dari cabang olah raga lainnya” papar Suharyanto.

Beberapa torehan prestasi Yoga yang tercatat sebagai Mahasiswa Sistem Informasi semester empat ini, antara lain Silat Paku Bumi Open Cup 2017 di Bandung yang berhasil meraih juara 3, Unper Open 2018 di Tasikmalaya meraih juara 2 dan yang terakhir meraih juara 2 pada kejuaraan yang baru saja digelar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…