Trakindo Mendukung Kemajuan Perempuan Indonesia

Oleh : Nina | Jumat, 03 Mei 2019 - 06:57 WIB

Trakindo Mendukung Kemajuan Perempuan Indonesia
Trakindo Mendukung Kemajuan Perempuan Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 02 Mei 2019 – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat®, memiliki visi perusahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang layak dan berkualitas bagi rakyat Indonesia. Sejalan dengan tujuan tersebut, Trakindo mendukung dan percaya bahwa partisipasi perempuan dalam perusahaan dapat memberikan pengaruh besar bagi peningkatan nilai tambah, daya saing, serta kemajuan bersama.
 
Pendapat ini selaras dengan laporan dari McKinsey Global Institute (MGI) pada 2018 yang mengidentifikasi perusahaan yang memiliki tingkat keragaman gender lebih tinggi, memiliki peluang sebesar 21% unggul dalam profitabilitas. Pada laporan itu juga disebutkan Indonesia berpeluang meningkatkan Product Domestic Bruto tahunan sebesar 9% diatas kondisi normal pada 2025 dengan meningkatkan partisipasi perempuan di dunia kerja . Untuk mewujudkannya, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam memberi semangat kepada para perempuan untuk terus mengembangkan diri dan menggali potensi, seperti yang coba dilakukan melalui Bincang PERSpektif Trakindo kali ini.

Ferry Butarbutar, Human Capital Division Head Trakindo, menjelaskan, “Trakindo percaya bahwa gender tidak membatasi karier seseorang dalam dunia kerja, termasuk di industri alat berat yang identik dengan pekerja laki-laki. Bahkan, terbukti pekerja perempuan mampu menempati berbagai posisi strategis di Trakindo. Memanfaatkan momentum peringatan Hari Kartini, kali ini kami ingin mengajak perempuan indonesia saling menginspirasi dan memberi semangat untuk terus berkarya, bagi diri, keluarga, dan negeri.”

Bincang PERSpektif Trakindo kali ini membahas “Kartini di Industri Alat Berat”. Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan yang memiliki tekad kuat untuk memperoleh pendidikan dan memajukan kaum perempuan. Semangat emansipasi yang digaungkan Kartini mampu memberikan inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia untuk terus berkembang di berbagai bidang yang mereka tekuni. Hal ini pula yang menjadi penyemangat bagi sosok pekerja perempuan di Trakindo.
 
Fama Flora, BRAVE Team Leader Trakindo, menyampaikan bahwa pemikiran perempuan di dunia kerja dapat memberikan perspektif berbeda yang membuatnya memiliki nilai lebih dalam bekerja. “Selain bekerja, saya juga adalah seorang ibu. Terkadang naluri saya sebagai seorang ibu terbawa ke kantor, seperti; ingin selalu menjaga kerukunan dan kekompakan tim, memberi perhatian lebih terhadap hal-hal secara detil, serta mengajak tim untuk selalu mengembangkan diri. Ternyata, hal ini membuat pekerjaan dapat diselesaikan lebih optimal, keterikatan karyawan pun terjalin dengan baik, sehingga kami dapat lebih bersemangat memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan perusahaan,” terang Flora.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…