Sara Wijayanto Tidak Takut Filmnya ‘Arwah Noni Belanda’ Bersaing Dengan ‘Avenger’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 01 Mei 2019 - 09:11 WIB

Sara Wijayanto, Pemeran Utama film "Arwah Noni Belanda"
Sara Wijayanto, Pemeran Utama film "Arwah Noni Belanda"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Aktris Sara Wijayanto begitu percaya diri bahwa filmnya yang berjudul Arwah Noni Belanda, yang akan tayang Kamis, 2 Mei besok bersaing dengan film The Avenger End Game yang saat ini merajai hamper seluruh layar bioskop utama di tanah air. Bagi Sarah persaingan ini justru bagus untuk melihat sejauh mana masyarakat betul betul mencintai film nasional.

“Saya sih berharap film ini tetap mendapatkan penonton yang banyak meski sedang ada film the Avenger. Justru bisa menjadi bukti bahwa benar gak sih kita cinta film Indonesia. Jangan Cuma slogan aja,” kata Sara saat di temui di kawasan Kemang, beberapa waktu lalu.

Film yang diproduksi tahun 2017 lalu ini mempercayakan Sara Wijayanto sebagai pemeran utama film "Arwah Noni Belanda". Berperan sebagai Sarah Astari, penulis yang mengalami hal-hal gaib saat menuliskan kisah tentang seorang Noni Belanda yang mati diperkosa. Saat ingin menuliskan kisahnya Sara bersama keluarganya diteror mahluk halus, ketika ia mendapat fasilitas menginap di sebuah rumah tua, milik penguasa teh di jaman Belanda.

Menurut Sara menjadi tokoh Sarah adalah sebuah tantangan yang hebat bagi dirinya. Oleh karena itu dia berusaha semaksimal mungkin menghayati karakter tokoh yang diperankannya. "Saya mencoba masuk ke dalam karakter Sarah Astari sebagai penulis. Bagaimana sih menjiwai kehidupan sebagai penulis, memang agak berat," katanya.

“Banyak hal aneh yang terjadi selama syuting. Saya merasa arwah Sarah datang menemui saya. Tetapi karena tujuan kami baik, saya yakin arwah almarhumah bisa memahami apa yang kami kerjakan," ungkap Sara..

Film Arwah Noni Belanda (Story of Helen Van Stolch 1834) mengangkat kisah hidup Helen putri Jacob Van Stolch, pemilik perkebunan teh yang cukup luas. Film ini disutradarai oIeh Agus H. Mawardy serta ditulis oleh King Javed.

Menurut Agus H. Mawardi, cerita film ini diangkat dari kisah nyata, dan memerlukan ritual khusus untuk meminta ijin kepada arwah Helen van Stolch yang kisah hidupnya diangkat ke dalam film ini. “Banyak ritual yang kami lakukan sebelum pembuatan film yang diangkat dari kisah nyata ini, “ kata Agus.

Bahkan, lanjutnya, untuk menetapkan siapa yang menjadi pemeran hantu noni belanda saja sempat gagal beberapa kali hingga akhirnya ditemukan seorang yang sosoknya mirip dengan Helen Van Stolch yang menjadi inspirasi film ini. “Banyak artis atau yang ke bule bule an yang kami casting tapi selalu ada bisikan itu tidak cocok. Sampai akhirnya kami temukan yang cocok yang berasal dari Eropa. Mungin karena Helen juga orang eropa,” kata Agus.

Tentang mengapa baru sekarang ini film Arwah Noni Belanda ditayangkan, menurut Agus semata mata faktor tehnis. “Banyak yang menyangka kami menunggu film horor booming di Indonesia baru kami edarkan. Padahal banyak hal yang tidak bisa kami sampaikan. Yang penting mulai kamis 2 Mei film ini sudah bisa dinikmati,: katanya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Selasa, 26 Mei 2020 - 00:04 WIB

'Gembok' Seluruh Pintu Masuk Jakarta, Anies: Kita Tidak Ingin Kerja Keras Dua Bulan Sia-sia

"Ini dilakukan, agar kerja keras puluhan juta orang di Jakarta, ada 10 juta, Jabodetabek adalah lebih dari 25 juta, selama dua bulan lebih bekerja keras menjaga, dan menurunkan tingkat penularan…

Yusuf Rony Kabarjay Lulus jadi TNI AD

Senin, 25 Mei 2020 - 22:47 WIB

Terharu, Cita-cita Yusuf Rony Kabarjay Menjadi Prajurit TNI AD Akhirnya Tercapai

Perjalanan panjang Yusuf Rony Kabarjay (20 th) seorang putra asli Papua dari Kampung Toray, Distrik Sota, akhirnya bisa lulus menjadi anggota TNI AD dalam pengumuman rekrutmen Secata PK Gel…

Arief pegawai Kemenag

Senin, 25 Mei 2020 - 19:40 WIB

Kisah Arief ASN Kemenag Buka Usaha Cukur Gratis plus Berbagi Sembako

Arief berencana meneruskan kegiatan amalnya ini usai lebaran dan selama pandemi. ASN yang akan segera memasuki masa pensiun ini ingin berkhidmah kepada masyarakat sesuai keahlian yang dimilikinya.…

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 25 Mei 2020 - 18:00 WIB

Bali United Tim Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Sebulan sudah umat Islam seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sebelum menyambut hari raya kemenangan sukacita yang dimaknai dengan sebutan Idul Fitri. Tahun ini menjadi hari raya Idul Fitri…

Evan Dimas Persija

Senin, 25 Mei 2020 - 17:30 WIB

Evan Dimas Nikmati Ketupat Opor Ayam Saat Lebaran di Surabya

Gelandang Persija Jakarta Evan Dimas merasa senang bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya di Surabaya, Jawa Timur.