Universitas Bina Nusantara Raih Gelar Juara Umum IEL University Series 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 April 2019 - 09:13 WIB

Universitas Bina Nusantara Raih Gelar Juara Umum IEL University Series 2019
Universitas Bina Nusantara Raih Gelar Juara Umum IEL University Series 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Universitas Bina Nusantara meraih gelar juara umum IEL University Series 2019, kompetisi resmi ESPORTS tingkat universitas yang digelar MIX 360 ESPORTS. Tim dari kampus ini berhasil memenangkan dua laga yakni Mobile Legend: Bang Bang dan DoTa 2.

“IEL University Series 2019 resmi berakhir, kita semua patut berbangga karena kompetisi ini telah berlangsung secara sportif. Harapan kami dimasa mendatang mereka dapat mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat dunia. Disamping itu, ini juga membuktikan bahwa e-sports bukanlah olahraga elektronik yang dapat dipandang sebelah mata melalui banyaknya respon positif yang kami terima dari pihak Universitas dan juga para orang tua,” kata Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (30/4/2019)

Dalam babak final pada 27 – 28 April 2019, 8 tim dari 6 Universitas berlaga memperebutkan total hadiah senilai Rp 1 milyar rupiah. Keenam Universitas yang berlaga pada babak Grand Final ini adalah Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Dian Nuswantoro. 

Dalam pertandingan tersebut, Universitas Bina Nusantara resmi mendapatkan gelar juara umum pada dua laga sekaligus dan berhak atas hadiah total senilai tiga ratus tujuh puluh empat juta rupiah; sementara Universitas Multimedia Nusantara menyabet peringkat kedua kedua dan berhak atas hadiah total senilai dua ratus empat puluh tiga juta rupiah.

Eddy Lim, Presiden Indonesia eSports Association (IeSPA) mengatakan, sebagai bagian dari rangkaian kompetisi liga universitas untuk tingkat amatir, IEL University Series 2019 telah berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Dari kompetisi ini, bibit-bibit unggul telah tampak, namun perjalanan dalam mengembangkan ekosistem esports tidak berhenti sampai disini. 

"Kita perlu mempersiapkan para pemenang juara umum Liga IEL di pelatnas esports SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan mendatang. IeSPA bersama dengan Kemenpora dan KOI pun turut memberikan dukungan penuh kepada para atlet agar dapat meraih prestasi yang maksimal.” tutur Eddy Lim.

IEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi ESPORTS resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia ESPORTS Association (IESPA). 

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil Mazda dalam pameran Gaikindo. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:48 WIB

Tips Perawatan Rutin Mobil Agar Harga Jual Kembali Tetap Stabil

Jakarta-Perawatan mobil menjadi hal paling utama saat Anda memiliki mobil idaman. Merawat mobil dengan rutin tujuannya adalah untuk menjaga agar mobil tetap nyaman dikendarai dan selalu bisa…

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:44 WIB

Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

Jakarta-Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang menyatakan pemerintah sudah mulai mengebut upaya eksplorasi dan eksploitasi untuk mencari cadangan…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:38 WIB

Kementan Minta Kepala Daerah Alokasikan APBD Untuk Cadangan Pangan

Bali - Beberapa wilayah di Indonesia rentan bencana alam seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, banjir dan tsunami. Musim hujan atau kemarau ekstrim (fenomena El Nino dan La Nina) juga berpotensi…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:33 WIB

Telkom Optimis Raih Kinerja yang Semakin Baik

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) optimis mampu meningkatkan kinerja hingga akhir tahun 2019. Peningkatan pendapatan dan kontribusi dari bisnis digital serta Investasi pembangunan…

Bank BTN akan menjaga laju bisnis perseroan tetap on track hingga akhir 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:56 WIB

Aset BTN Tumbuh Tertinggi di Antara 15 Bank Besar

akarta-Bisnis PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. yang terus melaju positif sukses mengantarkan perseroan mencatatkan diri sebagai bank dengan pertumbuhan aset tertinggi di antara 15 entitas…