Universitas Bina Nusantara Raih Gelar Juara Umum IEL University Series 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 30 April 2019 - 09:13 WIB

Universitas Bina Nusantara Raih Gelar Juara Umum IEL University Series 2019
Universitas Bina Nusantara Raih Gelar Juara Umum IEL University Series 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Universitas Bina Nusantara meraih gelar juara umum IEL University Series 2019, kompetisi resmi ESPORTS tingkat universitas yang digelar MIX 360 ESPORTS. Tim dari kampus ini berhasil memenangkan dua laga yakni Mobile Legend: Bang Bang dan DoTa 2.

“IEL University Series 2019 resmi berakhir, kita semua patut berbangga karena kompetisi ini telah berlangsung secara sportif. Harapan kami dimasa mendatang mereka dapat mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat dunia. Disamping itu, ini juga membuktikan bahwa e-sports bukanlah olahraga elektronik yang dapat dipandang sebelah mata melalui banyaknya respon positif yang kami terima dari pihak Universitas dan juga para orang tua,” kata Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (30/4/2019)

Dalam babak final pada 27 – 28 April 2019, 8 tim dari 6 Universitas berlaga memperebutkan total hadiah senilai Rp 1 milyar rupiah. Keenam Universitas yang berlaga pada babak Grand Final ini adalah Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Dian Nuswantoro. 

Dalam pertandingan tersebut, Universitas Bina Nusantara resmi mendapatkan gelar juara umum pada dua laga sekaligus dan berhak atas hadiah total senilai tiga ratus tujuh puluh empat juta rupiah; sementara Universitas Multimedia Nusantara menyabet peringkat kedua kedua dan berhak atas hadiah total senilai dua ratus empat puluh tiga juta rupiah.

Eddy Lim, Presiden Indonesia eSports Association (IeSPA) mengatakan, sebagai bagian dari rangkaian kompetisi liga universitas untuk tingkat amatir, IEL University Series 2019 telah berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Dari kompetisi ini, bibit-bibit unggul telah tampak, namun perjalanan dalam mengembangkan ekosistem esports tidak berhenti sampai disini. 

"Kita perlu mempersiapkan para pemenang juara umum Liga IEL di pelatnas esports SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan mendatang. IeSPA bersama dengan Kemenpora dan KOI pun turut memberikan dukungan penuh kepada para atlet agar dapat meraih prestasi yang maksimal.” tutur Eddy Lim.

IEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi ESPORTS resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia ESPORTS Association (IESPA). 

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Piter Abdullah, Direktur Riset CORE (Center of Reform on Economics)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:38 WIB

Ekonom Core: Yang Dibutuhkan Dunia Usaha Bukan Utang Baru yang Justru Memunculkan Kewajiban Atau Tambahan Beban Baru

Jakarta-Masalah yang dihadapi dunia usaha di tengah wabah adalah penerimaan menurun sementara pengeluaran tetap besar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah paya (Doc: Kementan)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Wow, Ekspor Buah Nambah Pundi Devisa

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo manegaskan bahwa produksi buah-buahan Indonesia memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan kualitas buah dari negara lain. Bahkan banyak…

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Nah Lo, Johan Rosihan Sebut ‘Food Estate’ di Kalteng Picu Konflik dan Kerusakan Lingkungan

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan berpandangan bahwa rencana pembangunan pusat pangan atau food estate di bekas lahan proyek cetak sawah sejuta hektare di Kalimantan Tengah.

Pelindo1

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:00 WIB

Pelindo 1 Siapkan Langkah-LangkahHadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Untuk segmen layanan penumpang, Pelindo 1 melayani 12.666 call kapal penumpang dengan layanan penumpang internasional sebanyak 2.834 dan layanan penumpang domestik sebanyak 9.832 call. Arus…

Menkeu Sri Mulyani

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:27 WIB

Halo ASN Tolong Catat! Sri Mulyani: Saya Minta Gunakan Gaji ke-13 dengan Bijak, Belilah Produk-produk Buatan UMKM Indonesia

Pemerintah terus berupaya mendorong daya beli masyarakat guna membangkitkan ekonomi nasional di kuartal III 2020. Dorongan tersebut salah satunya melalui pencairan pembayaran gaji ke-13 bagi…