Lintasarta Upgrade Layanan Cloud Flash Storage untuk Pelanggan

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 29 April 2019 - 20:28 WIB

Foto Ilustrasi Lintasarta
Foto Ilustrasi Lintasarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Lintasarta meluncurkan program free upgrade flash SSD storage untuk pelanggan layanan Lintasarta Cloud. Program ini masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Lintasarta yang jatuh pada 4 April lalu, sekaligus menunjukan komitmen dalam mendukung transformasi digital pelaku industri nasional.

President Director Lintasarta, Arya Damar mengatakan, Lintasarta terus tumbuh menjadi perusahaan besar dan berpengalaman serta saat ini telah menjadi ICT Total Solution Company yang mendukung transformasi digital pelaku industri nasional. “Usia ke-31 tahun menunjukkan pengalaman Lintasarta menjadi partner terbaik bagi pelaku industri dan capaian ini juga merupakan hasil dukungan dari seluruh pelanggan,” ujar Arya pada Senin (29/4) di Jakarta.

Menurut Arya, dukungan dan loyalitas pelanggan menjadi komponen terpenting bagi Lintasarta untuk terus melakukan inovasi serta memberikan layanan terbaik. Ia mengatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, Lintasarta meluncurkan program free upgrade flash Solid State Drive (SSD) storage, untuk seluruh pelanggan layanan Lintasarta Cloud yang berasal dari berbagai sektor industri.

Program free upgrade ke high-performance virtual machine (VM) dengan flash storage akan memberikan benefit dari sisi kecepatan pengaksesan data serta Lintasarta menjadi yang pertama di Indonesia dalam menyediakan teknologi flash SSD storage secara menyeluruh. Hal ini juga sejalan dengan strategi Lintasarta yang akan mengedepankan penyediaan flash SSD storage sebagai media penyimpanan untuk kebutuhan VM produksi.

Dari sisi teknis, kapabilitas Input/Output dan latency dari flash SSD mencapai 10 kali lipat lebih cepat dari spinning drive tradisional, sehingga akan mempercepat proses akses aplikasi bisnis perusahaan yang mendukung pemberian hasil secara real time. Implementasi flash SSD storage di layanan Lintasarta Cloud akan memudahkan keseluruhan proses bisnis perusahaan sehingga menciptakan efisiensi dan produktivitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Seperti diketahui, saat ini aplikasi bisnis menjadi solusi terdepan pelaku bisnis dalam meningkatkan kualitas layanan serta customer experience yang ujungnya mendukung peningkatan pendapatan perusahaan. “Lintasarta berupaya untuk terus menerapkan teknologi tinggi dan terkini dalam mendukung ekspansi pelaku bisnis. Peran cloud sendiri sangat penting serta menjadi fondasi dalam transformasi digital yang dilakukan pelaku industri,” ujar Arya.

Lintasarta memberikan layanan Cloud Total Solution mulai dari infrastruktur hingga aplikasi  bagi para pelaku bisnis. Lintasarta memiliki rangkaian solusi layanan cloud dintaranya public & private cloud, cloud backup & Disaster Recovery (DR), object as storage, resiliency Infrastructure as a Service (IaaS), dan Container as a Service.

Termasuk terdapat solusi Software as a Service (SaaS) seperti Lintasarta Robo-Advisory yang merupakan aplikasi asisten perencana keuangan berbasis robot yang akan memberikan rekomendasi perencanaan keuangan dan insights untuk membangun strategi investasi berbasis teknologi Artificial Intelligence. Serta, Lintasarta Media Analytics, aplikasi social intelligence yang menghasilkan social insights berbasis data di sosial media & media online untuk mendukung ekspansi serta peningkatan brand awareness perusahaan.

Pada usianya yang ke-31, Lintasarta juga telah terlibat aktif dalam membangun ekosistem digital di Indonesia, melalui program Appcelerate yang melakukan kompetisi dan inkubasi start-up untuk menghasilkan aplikasi bisnis yang mampu mendukung pelaku bisnis di berbagai sektor industri dan pemerintahan. 

Program Appcelerate juga bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pada akhirnya, Lintasarta memastikan untuk dapat terus hadir mendorong pertumbuhan bisnis dari berbagai sektor industri nasional melalui solusi ICT yang handal dan inovatif. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…