Hasil Audit Bisa Cabut Izin Multi Ocean Shipyard

Oleh : Wiyanto | Senin, 29 April 2019 - 15:42 WIB

Kapal yang terbakar
Kapal yang terbakar

INDUSTRY.co.id

Kepri - Kepala Bidang Pengawasan Disnaker Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Mujarab Mustafa , menyebutkan PT Multi Ocean Shipyard (MOS) bisa saja izin usahanya dapat dicabut oleh Bupati Kabupaten Karimun. Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karimun sudah memberikan surat teguran ke perusahaan tersebut.

"Kalau kita yang mengirim surat teguran, bisa menjadi bahan untuk mengaudit MOS oleh Survayer Indonesia, hasilnya bisa menjadi sikap Bupati mencabut izin MOS," kata dia di Kepri, Senin (29/4/2019).

Untuk itulah, pihaknya sudah memanggil managemen MOS yang diwakili HRD, Ahli K3, dan Kapten Kapal Sucses Energy XXXII yang terbakar akibat sambaran las yang mengenai gas, saat pengerjaan kapal tersebut.

Dari hasil pembicaraan dengan ahli K3 MOS, lanjut dia, managemen memastikan sudah tidak ada masalah saat perbaikan kapal yang sudah berlangsung beberapa hari. Tapi dia tetap akan usut terus sampai mengetahui yang sebenarnya.

"Berkaitan dengan kecelakaan, pengawas turun ke lokasi tempat kejadian. Bersama Polsek Meral. Kami ke rumah sakit, ada korban dua, ingin pastikan ada BPJS. Kepolisian lakukan pemeriksaan lain yang bukan kewenangan kami," katanya.

Nasrul, HRD MOS menyebutkan kejadian kebakaran yang mengakibatkan dua pekerja terbakar dan dirawat intensif, sudah berjalan medis terhadap dua korban. "Tindakan medis sudah jalan. Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) mantap, pakai baju kerja. Human eror enggak tahu. Namanya kecelakaan enggak ada yang mau. Kalau K3 gak beres, pemerintah turun duluan. Teguran supaya safety, kalau terulang bukan safety yang salah karena sudah cek sebelumnya," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…