Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020
GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Indonesia mengalami pertumbuhan positif di pasar kendaraan komersial pada tahun 2018, sebagai hasil dari program pembangunan infrastruktur berkelanjutan pemerintah Indonesia di hampir semua wilayah negara. 

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada peningkatan signifikan yang didorong oleh pembangunan infrastruktur dan sektor batubara. Kondisi ini juga diperkuat oleh kehadiran GIICOMVEC di tahun 2018. Sebagai pameran dagang yang fokus pada industri kendaraan komersial, GIICOMVEC menampilkan merek-merek terkenal kendaraan komersial, dengan produk andalan mereka yang telah memberikan opsi lengkap untuk mendukung berbagai industri.

Menyelaraskan langkah dengan pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO secara khusus merancang GIICOMVEC sebagai pameran Business to Business utama yang akan menampilkan inovasi terbaru dari produsen kendaraan komersial yang ditargetkan pada pemangku kepentingan industri utama.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya pada upacara pembukaan GIICOMVEC 2018 memberikan apresiasi untuk GIICOMVEC sebagai salah satu barometer baru untuk pengembangan industri kendaraan komersial di Indonesia.

Pameran Industri Komersial Paling Komprehensif

Hadir dua tahun sekali memperkenalkan produk dan teknologi komprehensif adalah strategi GIICOMVEC untuk memenuhi permintaan tinggi akan kendaraan komersial teknologi dan produk modern di Indonesia. 

“GIICOMVEC itu suatu ajang BtoB untuk kendaraan komersial, kami sudah menyelenggarakannya di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, dputuskan untuk BtoB kami lakukan sekali (setiap) dua tahun, jadi tolong dicatat Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC.

Dari truk ringan, sedang, hingga truk tugas berat, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC.

Tahun 2020, GIICOMVEC akan hadir dengan area yang lebih luas, 18.000 meter persegi area JCC akan tersedia, GIICOMVEC akan menyasar kehadiran industri kendaraan komersial dan melebarkan sayap mencakup juga industri pendukung kendaraan komersial.

GAIKINDO percaya bahwa GIICOMVEC 2020 akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial. 

GIICOMVEC 2018 sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 10.000 kunjungan buyers potensial dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, dan grosir.

Pada 11 April 2019 lalu, sudah dilangsungkan launching GIICOMVEC 2020 secara resmi oleh GAIKINDO. Antusiasme peserta terlihat dari kehadiran hamper seluruh merek besar kendaraan komersial di Indonesia. 

GIICOMVEC masih tersedia untuk para pemain industri kendaraan komersial untuk bergabung dan membangun networking terbaik pada pameran bisnis, GIICOMVEC 2020 yang akan digelar selama empat hari berturut-turut, 5 hingga 8 Maret 2020.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:47 WIB

Jelang Lebaran, BRI Ajak Nasabah untuk Bertransaksi Secara Non Tunai

Jakarta - Jelang libur dan cuti bersama lebaran 2019, Bank BRI tetap fokus meningkatkan transaksi non tunai. E-channel dan berbagai layanan disiapkan agar nasabah nyaman bertransaksi secara…

PT Chubb General Insurance Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi layanan klaim inovatif telepon seluler di Indonesia bernama Chubb Mobile Assistance pada Senin (4/12)

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:29 WIB

Chubb Gandeng Airy Hadirkan Asuransi Perjalanan

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) hari ini mengumumkan kerja sama penyediaan asuransi perjalanan dengan Airy, salah satu perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANO) terkemuka…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:45 WIB

Triwulan I/2019, Sejumlah Sektor Industri Manufaktur Catatkan Kinerja Positif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, sejumlah sektor industri manufaktur mampu mencatatkan kinerja positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan I tahun 2019.

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.