Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020
GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Indonesia mengalami pertumbuhan positif di pasar kendaraan komersial pada tahun 2018, sebagai hasil dari program pembangunan infrastruktur berkelanjutan pemerintah Indonesia di hampir semua wilayah negara. 

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada peningkatan signifikan yang didorong oleh pembangunan infrastruktur dan sektor batubara. Kondisi ini juga diperkuat oleh kehadiran GIICOMVEC di tahun 2018. Sebagai pameran dagang yang fokus pada industri kendaraan komersial, GIICOMVEC menampilkan merek-merek terkenal kendaraan komersial, dengan produk andalan mereka yang telah memberikan opsi lengkap untuk mendukung berbagai industri.

Menyelaraskan langkah dengan pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, GAIKINDO secara khusus merancang GIICOMVEC sebagai pameran Business to Business utama yang akan menampilkan inovasi terbaru dari produsen kendaraan komersial yang ditargetkan pada pemangku kepentingan industri utama.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dalam sambutannya pada upacara pembukaan GIICOMVEC 2018 memberikan apresiasi untuk GIICOMVEC sebagai salah satu barometer baru untuk pengembangan industri kendaraan komersial di Indonesia.

Pameran Industri Komersial Paling Komprehensif

Hadir dua tahun sekali memperkenalkan produk dan teknologi komprehensif adalah strategi GIICOMVEC untuk memenuhi permintaan tinggi akan kendaraan komersial teknologi dan produk modern di Indonesia. 

“GIICOMVEC itu suatu ajang BtoB untuk kendaraan komersial, kami sudah menyelenggarakannya di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, dputuskan untuk BtoB kami lakukan sekali (setiap) dua tahun, jadi tolong dicatat Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC.

Dari truk ringan, sedang, hingga truk tugas berat, bus yang dilengkapi dengan fitur teknologi terbaru hingga kendaraan berbasis listrik akan menjadi highlight GIICOMVEC.

Tahun 2020, GIICOMVEC akan hadir dengan area yang lebih luas, 18.000 meter persegi area JCC akan tersedia, GIICOMVEC akan menyasar kehadiran industri kendaraan komersial dan melebarkan sayap mencakup juga industri pendukung kendaraan komersial.

GAIKINDO percaya bahwa GIICOMVEC 2020 akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial. 

GIICOMVEC 2018 sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 10.000 kunjungan buyers potensial dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, dan grosir.

Pada 11 April 2019 lalu, sudah dilangsungkan launching GIICOMVEC 2020 secara resmi oleh GAIKINDO. Antusiasme peserta terlihat dari kehadiran hamper seluruh merek besar kendaraan komersial di Indonesia. 

GIICOMVEC masih tersedia untuk para pemain industri kendaraan komersial untuk bergabung dan membangun networking terbaik pada pameran bisnis, GIICOMVEC 2020 yang akan digelar selama empat hari berturut-turut, 5 hingga 8 Maret 2020.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…