Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

Oleh : Ridwan | Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Fujitsu Indonesia
Fujitsu Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

"Target kami tahun ini tumbuh duobel digit," kata Odi Handoko selaku Managing Director PT Fujitsu Indonesia kepada Industry.co.id di Jakarta (18/4).

Meski tidak menyebutkan angka pasti, Odi menjelaskan bahwa pertumbuhan bisnis pada tahun kemarin pun mencapai double digit. "Kami belum bisa menyebutkan angka pastinya, karena baru clossing kemarin dan akan di serahkan ke pusat kami di Jepang. Yang pasti tumbuhnya double digit," jelasnya.

Menurutnya, segmen pasar di Indonesia masih cukup signifikan. Hal tersebut didorong oleh kebijakan pemerintah yang fokus pada penerapan industri 4.0. "Saat ini semua serba digital. Kami selaku perusaaan provider ikut berpartisipasi untuk program tersebut," ungkap Odi.

Dalam hal ini, lanjut Odi, pihaknya telah bekerjasama dengan lembaga pemerintah untuk menerapkan Disaster Information Management System (DIMS). "Tak hanya itu, kami juga telah membangun beberapa sensor di Sinabung untuk mengantisipasi sebelum dan sesudah bencana gempa bumi," tambahnya.

Selanjutnya, PT Fujitsu Indonesia juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk membangun sensor penanggulangan banjir. "Kami sudah pasar beberapa titik sensor di Jakarta, namun memnag cara maintenance alat yang masih perlu di edukasi, sehingga nantinya tidak banyak alat yang hilang," papar Odi.

Odi berharap Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tidak menggangu iklim usaha di Indonesia. "Harapan saya iklim usaha masih akan tetap kondusif, apapun hasilnya dan siapapun pemimpin yang terpilih nanti," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menandatangani prasasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Senin, 01 Juni 2020 - 16:44 WIB

Percepatan Digitalisasi Indonesia, Telkom Modernisasi Jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tetap mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringgan demi mendukung terwujudnya pengalaman…