Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

Oleh : Ridwan | Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Fujitsu Indonesia
Fujitsu Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

"Target kami tahun ini tumbuh duobel digit," kata Odi Handoko selaku Managing Director PT Fujitsu Indonesia kepada Industry.co.id di Jakarta (18/4).

Meski tidak menyebutkan angka pasti, Odi menjelaskan bahwa pertumbuhan bisnis pada tahun kemarin pun mencapai double digit. "Kami belum bisa menyebutkan angka pastinya, karena baru clossing kemarin dan akan di serahkan ke pusat kami di Jepang. Yang pasti tumbuhnya double digit," jelasnya.

Menurutnya, segmen pasar di Indonesia masih cukup signifikan. Hal tersebut didorong oleh kebijakan pemerintah yang fokus pada penerapan industri 4.0. "Saat ini semua serba digital. Kami selaku perusaaan provider ikut berpartisipasi untuk program tersebut," ungkap Odi.

Dalam hal ini, lanjut Odi, pihaknya telah bekerjasama dengan lembaga pemerintah untuk menerapkan Disaster Information Management System (DIMS). "Tak hanya itu, kami juga telah membangun beberapa sensor di Sinabung untuk mengantisipasi sebelum dan sesudah bencana gempa bumi," tambahnya.

Selanjutnya, PT Fujitsu Indonesia juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta untuk membangun sensor penanggulangan banjir. "Kami sudah pasar beberapa titik sensor di Jakarta, namun memnag cara maintenance alat yang masih perlu di edukasi, sehingga nantinya tidak banyak alat yang hilang," papar Odi.

Odi berharap Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tidak menggangu iklim usaha di Indonesia. "Harapan saya iklim usaha masih akan tetap kondusif, apapun hasilnya dan siapapun pemimpin yang terpilih nanti," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Ridwan)

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:20 WIB

Sambut Libur Lebaran, Kemenpar Luncurkan Gerakan #PesonaMudik2019

Sambut libur lebaran tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan gerakan #PesonaMudik2019.

Cosmas Batubara Direktur Utama Agung Podomoro Land

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:57 WIB

Soft Opening Pullman Hotel Ciawi Senilai Rp1 Triliun

Bogor - Beroperasinya Pullman Ciawi yang merupakan resort hotel bintang 5 pertama yang berada di kawasan Ciawi Bogor, sangat ditunggu oleh masyarakat Jakarta karena merupakan satu-satunya hotel…