GIIAS 2019 Surabaya Sukses Dikunjungi 55.531 Orang

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 15 April 2019 - 11:40 WIB

Keikutsertaan Suzuki di GIIAS Surabaya 2019
Keikutsertaan Suzuki di GIIAS Surabaya 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta - GIIAS Surabaya 2019 telah sukses dilaksanakan pada 29 Maret – 7 April 2019 di Grand City Convex, Surabaya. Kehadiran pameran selama 10 hari telah berhasil membangun antusiasme positif menuju rangkaian lain GIIAS 2019 The Series, yang akan berlangsung di Jakarta, Makassar, dan Medan.

GIIAS Surabaya 2019 sukses menampilkan berbagai teknologi dan fitur terbaru dari produk andalan dari 12 merek passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu Passanger,Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, dan 3 merek commercial vehicle; DFSK, Isuzu Commercial dan Mitsubishi Fuso. 4 brand motor yaitu Honda, Suzuki, Yamaha, Viar serta puluhan industri pendukung otomotif lainnya. Selain itu konsep dan program – program baru yang hadir menjadi daya tarik tersendiri bagi publik Surabaya.

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto,  telah sukses menghadirkan 55.531 pengunjung. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengungkapkan harapan agar dukungan dari masyarakat Surabaya terus mengalir untuk industri otomotif Indonesia.

“Harapan kami akan tidak putusnya antusiasme dan dukungan masyarakat Surabaya menyambut perkembangan dari industri otomotif yang kami sajikan dalam setiap pameran GIIAS. Karena kami meyakini antusiasme masyarakat adalah semangat positif bagi industri,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Senin (15/4/2019).

Selama penyelenggaraannya GIIAS Surabaya 2019 juga menghadirkan berbagai program menarik untuk memanjakan pengunjungnya, Program Gasoline For Visitors, dimana ratusan pengujung mendapatkan voucher BBM gratis senilai Rp 25.000 hingga Rp 100.000 setiap harinya. Dan pada Rabu, 3 April 2019 GIIAS Surabaya 2019 mempersembahkan program Ladies Day Out, khusus bagi pengunjung Wanita, gratis masuk area pameran pada pukul 10.00-16.00 WIB. 

Dan satu program yang telah berhasil menghimpun ratusan penggemar otomotif di area outdoor GIIAS Surabaya 2019 pada setiap penyelenggaraannya, GIIAS Autopreneur. Sesi berbagi dan diskusi bersama tentang pengembangan bisnis dibidang otomotif yang menghadirkan influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif Indonesia, seperti Fitra Eri, jurnalis sekaligus pembalap nasional, Michael Sugiharto selaku Digital Business Entrepreneur, Kriyo Sambodho Direktur Inovasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Joel Darren Permana selaku Anargya ITS EV Team. Dan para pembicara kompeten lainnya ini berhasil menilik rasa ingin tahu masyarakat Surabaya.

Berbagai program lainnya yang berhasil menjadi magnet para automotive enthusiast adalah test drive yang diikuti lebih dari 1.500 peserta, dan test ride yang mencatatkan lebih dari dua ratus peserta sepanjang pameran. Pada hari terakhir, (Minggu 7/4) juga diberikan penghargaan bagi peserta yang berhasil terpilih sebagai pemenang favorite booth pilihan pengunjung GIIAS Surabaya 2019.


Sri Vista Limbong, selaku Project Director GIIAS The Series mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya terhadap kelancaran pelaksanaan di tahun ini dan menjanjikan bahwa pelaksanaan berikutnya akan lebih baik lagi.

“Terima kasih kami ucapkan untuk antusiasme seluruh pengunjung yang telah hadir meramaikan dan seluruh pihak yang terkait dalam GIIAS Surabaya tahun ini, sebuah permulaan yang sangat baik dari penyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series tahun ini. Tahun depan GIIAS Surabaya akan kembali hadir dengan konsep terbaru dan tentunya menghadirkan yang terbaru dari industri otomotif Indonesia” jelasnya.

Setelah berakhir pelaksanaan di kota Surabaya, GIIAS 2019 The Series akan dilaksanakan di Jakarta, the 27th GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul dengan Makassar, 11– 15 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019, berlokasi di Santika Convention Center. Dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…