Makin Kuat Dengan Misi Pemberdayaan Perempuan, Cimory Gelar Miss Cimory Anniversary & Awards 2018

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 April 2019 - 20:18 WIB

Cimory Gelar Miss Cimory Anniversary & Awards 2018
Cimory Gelar Miss Cimory Anniversary & Awards 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Cimory, sebuah merek yoghurt & susu ternama di Indonesia, menggelar acara Miss Cimory Anniversary & Awards 2018 sebagai apresiasi untuk para wanita tangguh yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi sebagai Miss Cimory Indonesia.

Program Miss Cimory merupakan program yang di bangun berdasarkan prinsip dan nilai-nilai sosial yang selalu di junjung tinggi oleh Cimory dan sudah menjadi titik fokus Cimory sejak tahun 2013, dan terus berkembang dan meluas sampai saat ini. Acara Anniversary & Awarding 2018 ini dihadiri oleh 400 Miss Cimory terpilih yang beberapa dari mereka mendapatkan penghargaan sebagai Miss Cimory terbaik tahun ini.

Program Miss Cimory sendiri memiliki 3 misi besar yaitu, pertama, memberikan nutrisi terbaik untuk masyarakat Indonesia melalui produk-produk berkualitas tinggi dari Cimory dan pengantaran langsung ke rumah konsumen. Kedua, membantu para wanita Indonesia untuk menjadi wanita yang mandiri, terlebih bagi para ibu rumah tangga agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga.Terakhir, mendukung program pemerintah menciptakan masyarakat yang cerdas, mandiri, dan kuat. 

Komitmen Cimory untuk membuat program Miss Cimory ini berkesinambungan dan semakin kuat dibuktikan dengan terdapatnya lebih dari 68 Cimory Center yang tersebar di seluruh pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Saat ini sudah ada lebih dari 1200 wanita yang telah bergabung di dalam Program Miss Cimory.

Cimory Center ini memegang peranan sangat penting dalam pembinaan para anggotanya, karena di center ini para wanita dapat berbagi pengalaman mereka yang membahagiakan ataupun kendala-kendala yang mereka alami ketika menjalankan tugas sebagai Miss Cimory. Bagi para Miss Cimory, Cimory center ini sudah seperti rumah kedua bagi mereka, dimana mereka bisa saling berbagi pengalaman dengan sesama Miss Cimory.

Untuk acara Anniversary & Awarding ini, Cimory memiliki 100 penghargaan yang ditujukan khusus untuk Miss Cimory. Dimana penghargaan-penghargaan tersebut terbagi ke dalam; 11 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja selama 3 tahun, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 5 tahun, 29 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja 1 tahun, 52 penghargaan untuk Miss Cimory ideal, 1 penghargaan untuk Miss Cimory yang memiliki masa kerja terlama, 1 Miss Cimory terbaik, dan 5 karyawan Cimory yang berjuang untuk membina Miss Cimory.

Hendri Viarta, National Direct Selling Manager Miss Cimory, mengatakan bahwa Cimory sangat ingin membuat wanita Indonesia, terlebih yang di akar rumput menjadi lebih produktif.

“Sudah menjadi bagian visi Cimory untuk menjadi sebuah perusahaan yang berkontribusi pada negara Indonesia. Sewaktu kami memulai program Miss Cimory di tahun 2013, kami melihat bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan berarti wanita tidak bisa membuat penghasilan buat keluarga, dan pemberdayaan perempuan merupakan isu penting yang dapat membantu pengentasan kemiskinan," kata Hendri di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Maka, lanjut Hendri, menggabungkan sebuah prduk yang baik yang nutrisinya memang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia, dengan sebuah program pemberdayaan perempuan sangatlah efektif.

"Sejak tahun 2015 kami mulai memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Miss Cimory yang sudah membuktikan komitmen mereka bukan hanya kepada Cimory tetapi kepada diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Para wanita ini sangat inspiratif buat Cimory, sehingga setiap tahunnya kami berusaha untuk terus menguatkan program ini agar setiap wanita terutama di akar rumput bisa merasakan manfaatnya ketika bergabung." lanjut Hendri.

Program Miss Cimory mengajak seluruh wanita Indonesia yang ingin lebih produktif untuk bergabung. Caranya sangat mudah, bisa dengan datang langsung ke Cimory Center yang ada di daerah mereka dimana telah tersedia formulir pendaftaran yang dapat dibantu oleh anggota  Miss Cimory lainnya.

Cimory hadir berawal dari sebuah misi sosial, dimana pemilik perusahaan ini ingin membantu kesulitan para peternak sapi di wilayah Cisarua Bogor dalam menjual susu sapi mereka. Dari kepedulian inilah Cimory pertama kali menciptakan produk olahan susu seperti yoghurt yang memungkin Cimory membeli susu sapi segar bahkan 10 persen lebih tinggi dari harga pasaran.

Ini bukti bahwa Cimory lahir dari rasa peduli yang kuat akan masyarakat sekitarnya. Nilai-nilai falsafah inilah yang diteruskan dan menciptakan Program Miss Cimory. Cimory sangat berharap program ini akan dapat membantu memberdayakan para wanita Indonesia lebih banyak lagi dan menjangkau Indonesia lebih luas lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…

Bank Permata (Foto Industry News)

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:37 WIB

PermataBank Akan Dibeli Bankok Bank

Jakarta – Sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas, Standard Chartered Bank (Standard Chartered) dan PT Astra International…

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:00 WIB

Tugu Insurance Raih Top 20 Financial Institution & The Best CFO dari The Finance

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mendapatkan penghargaan Top 20 Financial Institution dari The Finance. Berdasarkan riset yang dilakukan The Finance Institute,…