Cipayung Plus Beri Dukungan Moril Untuk KPU

Oleh : Herry Barus | Kamis, 11 April 2019 - 08:04 WIB

Cipayung Plus Beri Dukungan Moril Untuk KPU (Foto Industry.co.id)
Cipayung Plus Beri Dukungan Moril Untuk KPU (Foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dukungan moriil diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh 6  Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus. Acara tersebut berlangsung pada Rabu ( 10/04/19).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh 6 Ketua Umum Organisasi Mahasiswa yakni Agus Herlambang (Ketua PB PMII), Kadek Andre Nuaba (Ketua PP KMHDI), Robayatullah Kusuma Jaya (Ketum DPP GMNI), Kornelis Galanjinjinay (Ketum PP GMKI), Najih Prasetyo (Ketum DPP IMM), dan Juventus Prima Yoris Kago (Ketum PP PMKRI).

Sementara Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) diwakili oleh 3 Komisioner yakni Viryan Aziz, Hasyim Asy'ari dan Pramono Ubaid Tanthowi.

Dalam pertemuan tersebut Najih Prasetyo (Ketum DPP IMM) membuka obrolan dengan menyampaikan niatan silahturahmi Kelompok Cipayung plus kepada KPU karena melihat banyaknya isu dan tuduhan provokatif yang di alamatkan kepada KPU.

"Kami yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mendukung penuh KPU untuk fokus pada penyelenggaraan dan tidak terpengaruh dengan isu dan provokasi yang dapat menyebabkan instabilitas" tutur Najih.

Ketum PB PMII Agus Herlambang menambahkan bahwa dukungan moriil ini untuk memastikan bahwa rakyat Indonesia bersama KPU. Sehingga mari bersama menjaga KPU dan menangkal segala bentuk tuduhan dan hoaks yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjwab.

"Kami bersama KPU, karena kami percaya KPU Independen dan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi pertumbuhan Demokrasi Indonesia. Jangan percaya isu dan hoaks yang tidak berdasar" ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Viryan Aziz menyambut baik dukungan dari setiap elemen. Ia mengapresiasi dukungan dari Kelompok Cipayung Plus.

"Kami berterima kasih kepada Cipayung plus atas dukungannya, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk untuk menyukseskan PEMILU 17 April nanti" tambah Viryan.

Akhirnya pertemuan tersebut diakhiri dengan pose bersama dan Cipayung menyerahkan 3 point dukungan untuk KPU. Adapun isi poin dukungan tersebut :

1.Mendukung secara penuh upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan Pemilu damai sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi Pancasila yang mengedepankan nilai – nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

2.Berkomitmen bergerak bersama memerangi berita bohong (hoaks) dan gerakan – gerakan yang mengarah kepada upaya pendelegitimasian lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

3. Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat aktif memantau dan mengawasi perhelatan Pemilu agar selalu tertib dan menghormati setiap proses pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:00 WIB

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menginisiasi perhelatan HIPMI International Business Forum yang merupakan rangkaian acara dari rencana kegiatan kunjungan HIPMI ke Amerika Serikat dan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:45 WIB

Ketua MPR RI Tegaskan FKPPI Siap Bantu TNI Jaga Kedaulatan Bangsa

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo bersama pengurus FKPPI…

 Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Setkab)

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:11 WIB

Menperin: Hilirisasi Industri Picu Peningkatan Kinerja Ekspor Nasional

Jakarta-Industri pengolahan masih memberikan kontribusi yang dominan terhadap nilai ekspor nasional, dengan capaian sebesar 74,46 persen sepanjang Januari-April 2022.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jend TNI Dudung Abdurachman Tegaskan Tak Mau Ada Prajurit Menderita

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan kegiatan kunjungan ke satuan bawah agar bisa melihat dan mengetahui kondisi riil satuan TNI AD di…

Komandan Pasmar 2 Menerima Atlet Menembak Marinir Wilayah Surabaya

Jumat, 20 Mei 2022 - 05:45 WIB

Komandan Pasmar 2 Menerima Atlet Menembak Marinir Wilayah Surabaya

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menerima atlet menembak Marinir Wilayah Surabaya, di Loby Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo