Di Film ‘Rumput Tetangga’ Titi Kamal Mainkan 2 Peran Berbeda

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 April 2019 - 11:01 WIB

Para Pemain film Rumput Tetangga yang akan tayang tanggal 18 April.
Para Pemain film Rumput Tetangga yang akan tayang tanggal 18 April.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Bagi aktris sekaliber Titi Kamal bermain satu peran dalam sebuah film namoaknya jadi hal yang biasa. Tapi tidak untuk film Rumput Tetangga yang bakal di seluruh Indonesia tanggal 18 April mendatang. Di film ini Titi Kamal memainkan dua peran yang berbeda yaitu jad Ibu Rumah Tangga dengan satu suami dan 2 orang anak. Dan jadi wanita karir yang belum bersuami dan tentunya belum punya anak.

“Bener mas, tantangannya berat di film ini karena mainkan dua peran yang berbeda. Kebetulan memang tuntutan skenarionya mengharuskan saya mainkan dua peran itu,” kata Titi Kamal, usai press screening di  Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat,  Senin (8/4) petang.

“Saya memang sudah sepakat dengan Raffi Ahmad bagaimana menghadirkan chemistry sebagai suami istri yang sudah menikah 10 tahun dan hidupnya biasa saja. Dan kemudian saya harus bermain sebagai wanita karir yang sukses dan punya  segalanya,” tambah Titi.

Cerita film Rumput Tetangga ini ditulis oleh Alim Sudio dalam genre Drama Keluarga yang terasa lebih dekat dengan keluarga terutama kaum ibu-ibu. Film ini bertemakan kehidupan sosok ibu rumah tangga yang bekerja penuh dari pagi hingga malam mengurus rumah tangga. Mulai dari memasak, mengantar anak sekolah hingga mengurus keuangan rumah. Dan disatu sisi mengangkat kehidupan seorang wanita karir yang sukses dalam pekerjaannya. Tapi tidak ada yang tahu ternyata dalam diri para wanita tersebut ingin menjadi sosok orang lain.

Sinopsis

Rumput Tetangga bercerita tentang tentang Kirana seorang ibu Rumah Tangga yang mengalami krisis kepercayaan diri. Dia merasa tidak mampu menjadi istri yang ideal bagi Ben , suaminya dan ibu yang baik bagi Rega  dan Windy.

Kirana kerap curhat kepada sahabat SMA nya, Diana. Diana ada sosok wanita karir yang diidamkan oleh Kirana. Yang kemana mana didampingi oleh seorang assiten bernama Indra

Di masa SMA nya, Kirana adalah figure yang populer. Tak ada yang menduga bahwa Kirana akan berakhir sebagai ibu rumah tangga. Suatu hari Diana membuat acara reuni SMA. Karena Kirana hanya ibu rumah tangga maka Diana berbohong kepada teman- teman SMAnya bahwa Kirana adalah PR Consultant. Kirana kaget dengan kebohongan yang diciptakan Diana.

Di acara reuni Kirana mendatangi stand ramal Madan Sri Menyan.   Kirana sekedar iseng dan mendapat kartu misterius. . Madam Sri bilang kartu ini akan menjadi merah jika impian Kirana yang ingin mengubah nasibnya, menjadi perempuan single dan sukses, dikabulkan. Kirana tidak pernah sungguh-sungguh mempercayai hal itu.

Keesokan harinya Kirana terbangun di sebuah apartemen mewah. Kirana terkejut bukan main. Apalagi Indra muncul dan berdiri dihadapannya. Indra mengaku sebagai asistennya dan apartemen ini adalah miliknya yang dia beli dari hasil pekerjaannya sebagai seorang PR Consultant. Seketika Kirana menyadari bahwa nasibnya berubah dalam sekejap. Dia hidup dalam impiannya yang menjadi nyata. Sesaat Kirana merasa bahagia. Dia menikmati keberadaannya sebagai bos dari kantor bagus, dengan puluhan staf yang mengikuti perintahnya.

Tapi dihati Kirana ia merasa sepi karena kangen dengan Ben dan 2 anaknya. Kirana merasa hidup dengan bergelimpangan kemewahan tidak bisa membeli kebahagiaan yang sesungguhnya. Lalu apakah Kirana kembali menjadi Ibu rumah tangga atau terus menjalani sebagai wanita karir? (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.