Di Film ‘Rumput Tetangga’ Titi Kamal Mainkan 2 Peran Berbeda

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 April 2019 - 11:01 WIB

Para Pemain film Rumput Tetangga yang akan tayang tanggal 18 April.
Para Pemain film Rumput Tetangga yang akan tayang tanggal 18 April.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Bagi aktris sekaliber Titi Kamal bermain satu peran dalam sebuah film namoaknya jadi hal yang biasa. Tapi tidak untuk film Rumput Tetangga yang bakal di seluruh Indonesia tanggal 18 April mendatang. Di film ini Titi Kamal memainkan dua peran yang berbeda yaitu jad Ibu Rumah Tangga dengan satu suami dan 2 orang anak. Dan jadi wanita karir yang belum bersuami dan tentunya belum punya anak.

“Bener mas, tantangannya berat di film ini karena mainkan dua peran yang berbeda. Kebetulan memang tuntutan skenarionya mengharuskan saya mainkan dua peran itu,” kata Titi Kamal, usai press screening di  Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat,  Senin (8/4) petang.

“Saya memang sudah sepakat dengan Raffi Ahmad bagaimana menghadirkan chemistry sebagai suami istri yang sudah menikah 10 tahun dan hidupnya biasa saja. Dan kemudian saya harus bermain sebagai wanita karir yang sukses dan punya  segalanya,” tambah Titi.

Cerita film Rumput Tetangga ini ditulis oleh Alim Sudio dalam genre Drama Keluarga yang terasa lebih dekat dengan keluarga terutama kaum ibu-ibu. Film ini bertemakan kehidupan sosok ibu rumah tangga yang bekerja penuh dari pagi hingga malam mengurus rumah tangga. Mulai dari memasak, mengantar anak sekolah hingga mengurus keuangan rumah. Dan disatu sisi mengangkat kehidupan seorang wanita karir yang sukses dalam pekerjaannya. Tapi tidak ada yang tahu ternyata dalam diri para wanita tersebut ingin menjadi sosok orang lain.

Sinopsis

Rumput Tetangga bercerita tentang tentang Kirana seorang ibu Rumah Tangga yang mengalami krisis kepercayaan diri. Dia merasa tidak mampu menjadi istri yang ideal bagi Ben , suaminya dan ibu yang baik bagi Rega  dan Windy.

Kirana kerap curhat kepada sahabat SMA nya, Diana. Diana ada sosok wanita karir yang diidamkan oleh Kirana. Yang kemana mana didampingi oleh seorang assiten bernama Indra

Di masa SMA nya, Kirana adalah figure yang populer. Tak ada yang menduga bahwa Kirana akan berakhir sebagai ibu rumah tangga. Suatu hari Diana membuat acara reuni SMA. Karena Kirana hanya ibu rumah tangga maka Diana berbohong kepada teman- teman SMAnya bahwa Kirana adalah PR Consultant. Kirana kaget dengan kebohongan yang diciptakan Diana.

Di acara reuni Kirana mendatangi stand ramal Madan Sri Menyan.   Kirana sekedar iseng dan mendapat kartu misterius. . Madam Sri bilang kartu ini akan menjadi merah jika impian Kirana yang ingin mengubah nasibnya, menjadi perempuan single dan sukses, dikabulkan. Kirana tidak pernah sungguh-sungguh mempercayai hal itu.

Keesokan harinya Kirana terbangun di sebuah apartemen mewah. Kirana terkejut bukan main. Apalagi Indra muncul dan berdiri dihadapannya. Indra mengaku sebagai asistennya dan apartemen ini adalah miliknya yang dia beli dari hasil pekerjaannya sebagai seorang PR Consultant. Seketika Kirana menyadari bahwa nasibnya berubah dalam sekejap. Dia hidup dalam impiannya yang menjadi nyata. Sesaat Kirana merasa bahagia. Dia menikmati keberadaannya sebagai bos dari kantor bagus, dengan puluhan staf yang mengikuti perintahnya.

Tapi dihati Kirana ia merasa sepi karena kangen dengan Ben dan 2 anaknya. Kirana merasa hidup dengan bergelimpangan kemewahan tidak bisa membeli kebahagiaan yang sesungguhnya. Lalu apakah Kirana kembali menjadi Ibu rumah tangga atau terus menjalani sebagai wanita karir? (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…