Las Vegas Sands Teken MoU dengan Pemerintah Singapura Perluas Resor Terpadu Marina Bay Sands

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 April 2019 - 16:17 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Las Vegas Sands mengumumkan rencana ekspansi Marina Bay Sands di Singapura, yang akan menjadikan resor terpadu paling sukses dan terkenal di dunia dengan menawarkan peluang destinasi wisata baru yang signifikan.

Perusahaan telah menandatangani perjanjian pengembangan dengan pemerintah Singapura dan mengatakan akan segera memulai proyek baru tersebut. Terletak tepat bersebelahan dengan resor terpadu Marina Bay Sands, inti dari pengembangan adalah arena dengan kapasitas 15.000 kursi yang dilengkapi teknologi mutakhir, menara hotel mewah dan tambahan arwa Pertemuan, Acara Insentif, Konferensi, dan Pameran (MICE).

“Marina Bay Sands adalah ikon destinasi wisata dengan pertumbuhan wisata hiburan dan bisnis yang telah melampaui harapan kami. Merupakan suatu kehormatan untuk kami untuk memperoleh dukungan berkelanjutan pemerintah Singapura dalam pengembangannya. Marina Bay Sands telah menjadi kesuksesan luar biasa bagi Singapura dan perusahaan kami, sehingga kami berencana untuk menciptakan lebih banyak lagi melalui ekspansi ini,” ungkap Sheldon G. Adelson, Las VegasChairman dan Chief Executive Officer, Kamis (4/4/2019).

Sejak pertama kali dibuka pada 2010, Marina Bay Sands telah menarik perhatian lebih dari 330 juta pengunjung. Marina Bay Sands menjadi tuan rumah lebih dari 700 acara MICE untuk Singapura sejak pembukaan, serta lebih dari 3.680 acara di Sands Expo and Convention Centre hanya sepanjang tahun 2018.

Arena berkapasitas 15.000 kursi akan memegang peranan kunci dalam menarik baik pengunjung baru dan setia untuk kembali ke Singapura. Dengan desain dan teknologi terdepan, tempat ini akan menarik penghibur top dari Asia dan seluruh dunia. 

Kemampuan produksi yang canggih juga akan menarik bagi para pemain yang mungkin belum pernah datang ke Asia Tenggara dalam tur mereka. Menara hotel yang akan dilengkapi hampir 1.000 kamar tipe suite akan menetapkan standar baru kemewahan di Asia Tenggara, dengan atap langit dan kolam renang serta restoran khas Marina Bay Sands. 

Menara ini juga menghadirkan atrium dramatis dan teras bersama, yang menyajikan makanan dan minuman yang menarik, serta kombinasi ruang pertemuan, ruang serbaguna dan ruang pameran. Moshe Safdie, perancang awal Marina Bay Sands Singapura, bersama Aedas dan Gensler direncanakan menjadi bagian dari tim yang bertanggung jawab atas desain bangunan yang akan datang. 

Total proyeksi anggaran saat ini untuk ekspansi adalah sekitar USD3,3 miliar (SGD 4,5 miliar). Adapun jadwal waktu penyelesaian bangunan belum tersedia .

“Akomodasi hotel mewah baru dan tempat hiburan kelas dunia adalah katalis yang kita butuhkan untuk mendorong jumlah wisatawan di Singapura, khususnya ke Marina Bay Sands,” kataRob Goldstein, Presiden dan Chief Operating Officer perusahaan.

“Perluasan resor terpadu di Singapura adalah komponen kunci dari rencana pertumbuhan strategis perusahaan kami yang mencerminkan potensi pariwisata dan bisnis yang kuat di Singapura. Kamar-kamar hotel tambahan sangat penting bagi kami untuk menjawab kebutuhan wisatawan yang berlibur, berbisnis dan pelanggan gamepremium kami.” lanjutnya.

Adelson menambahkan bahwa pengembangan baru akan menumbuhkan pariwisata Singapura secara keseluruhan - sama seperti saat pembukaan Marina Bay Sands - yang berdampak pada penciptaan lapangan kerja bagi warga Singapura dan motor bagi perusahaan lokal, sehingga mendapat manfaat dari peningkatan pariwisata dan pengadaan tambahan pengeluaran. 

“Saya sangat bangga dengan komitmen yang telah kami penuhi dan hubungan kami yang berkelanjutandengan berbagai pihak dan pemerintah Singapura. Pengembangan resor terpadu di Singapura adalah contoh luar biasa kemitraan pemerintah dan pelaku usaha untuk memaksimalkan peluang menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat, ” tutup Adelson.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.