Judul Lagu ‘Biar Aku Saja’ Diakui Cassandra Diambil dari Novel ‘Dilan 1990’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 04 April 2019 - 11:10 WIB

Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"
Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Perjalanan sekelompok grup band kadang naik turun seiring dengan produktivitas grp tersebut serta label yang menaunginya. Hal ini juga berlaku bagi grup band Cassandra. Grup band yang digawangi Anna (vokal), Choky (bass), dan Inos (gitar) ini seperti terlahir kembali setelah bergabung label baru mereka, Trinity Optima Production.

Di perusahaan rekaman barunya ini Cassandra Band siap mengeksplorasi lagu-lagu cinta yang lebih personal dan mellow lewat lagu berjudul  "Biar Aku Saja". Uniknya  single perdana di label baru ini memiliki latar belakang cerita yang sangat personal, terutama bagi Coki, yang batal menikah pada 2017, sehingga membuatnya down.

Coki mengaku memang lagu tersebut terinsprasi dari kisah hidupnya yang gagal menikah padahal segala persiapan sudah dilakukan.” Saya gak tahu harus kecewa atau bersyukur gagal nikah. Kecewa sudah pasti, tapi bersyukur akhirnya jadi bahan lagu bagi Cassandra Band,”  kata Coki.

Pada saat patah hati karena gagal menikah, Coki sempta di rawat di rumah sakit. Saat itu ia membaca buku Pidi Baiq yang berjudul Dilan 1990. “jadi banyak lirik lagu Biar aku Saja yang diambil dari buku tersebut. Tentu dengan seijin mas Pidi sebagai penulisnya. Dan saya tuliskan jauh sebelum film beredar,” terang Coki.

Itu sebabnya dalam lagu ‘Biar Aku saja’ ada lirik 'Jangan rindu, ini berat, kamu tak kan kuat, biar aku saja yang smpat viral karena diucapkan tokoh Dilan kepada kekasihya Milea.

Cassandra Band sebelum ini sempat hits dengan lagu Cinta Terbaik yang seakan sudah identik dengan mereka. Hanya saja sayangnya banyak yang menyangka bahwa lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi bernama Cassandra. Padahal lagu tersebut dinyanyikan oleh Vokalis mereka yang bernama Anna.

Anna sendiri mengakui bahwa dirinya sempat disangka bernama Cassandra. “baru setelah dijelaskan mereka akhirnya tahu bahwa Cassandra itu nama band trio.

Mengenai formasi trio  yang terus mereka pertahankan hingga single terbaru ini, menurut Innos sang Bassist, karena merasa sudah klop dan tetap bisa tampil di depan public dengan menggandeng musisi tambahan. “Kami rasa gak masalah dengan formasi bertiga meski kami bukan yang pertama. Sebelumnya khan sdh ada Potret dan Lingua. Mereka juga bertahan dengan formasi bertiga karena untuk tampil bisa membawa musisi tambahan untuk keyboard dan drum’ kata Innos.

Meski sudah meluncurkan single terbari di bawah label baru, Cassandra tidak mau terburu buru untuk membuat album. “Kami mau benahi manajemen kami dulu. Selama ini di perusahaan lama, kami agak kacau. Mudah mudahan di Trinity semua bisa senang,” kata Coki yang disetujui oleh Anna dan Inno. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…