Judul Lagu ‘Biar Aku Saja’ Diakui Cassandra Diambil dari Novel ‘Dilan 1990’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 04 April 2019 - 11:10 WIB

Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"
Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Perjalanan sekelompok grup band kadang naik turun seiring dengan produktivitas grp tersebut serta label yang menaunginya. Hal ini juga berlaku bagi grup band Cassandra. Grup band yang digawangi Anna (vokal), Choky (bass), dan Inos (gitar) ini seperti terlahir kembali setelah bergabung label baru mereka, Trinity Optima Production.

Di perusahaan rekaman barunya ini Cassandra Band siap mengeksplorasi lagu-lagu cinta yang lebih personal dan mellow lewat lagu berjudul  "Biar Aku Saja". Uniknya  single perdana di label baru ini memiliki latar belakang cerita yang sangat personal, terutama bagi Coki, yang batal menikah pada 2017, sehingga membuatnya down.

Coki mengaku memang lagu tersebut terinsprasi dari kisah hidupnya yang gagal menikah padahal segala persiapan sudah dilakukan.” Saya gak tahu harus kecewa atau bersyukur gagal nikah. Kecewa sudah pasti, tapi bersyukur akhirnya jadi bahan lagu bagi Cassandra Band,”  kata Coki.

Pada saat patah hati karena gagal menikah, Coki sempta di rawat di rumah sakit. Saat itu ia membaca buku Pidi Baiq yang berjudul Dilan 1990. “jadi banyak lirik lagu Biar aku Saja yang diambil dari buku tersebut. Tentu dengan seijin mas Pidi sebagai penulisnya. Dan saya tuliskan jauh sebelum film beredar,” terang Coki.

Itu sebabnya dalam lagu ‘Biar Aku saja’ ada lirik 'Jangan rindu, ini berat, kamu tak kan kuat, biar aku saja yang smpat viral karena diucapkan tokoh Dilan kepada kekasihya Milea.

Cassandra Band sebelum ini sempat hits dengan lagu Cinta Terbaik yang seakan sudah identik dengan mereka. Hanya saja sayangnya banyak yang menyangka bahwa lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi bernama Cassandra. Padahal lagu tersebut dinyanyikan oleh Vokalis mereka yang bernama Anna.

Anna sendiri mengakui bahwa dirinya sempat disangka bernama Cassandra. “baru setelah dijelaskan mereka akhirnya tahu bahwa Cassandra itu nama band trio.

Mengenai formasi trio  yang terus mereka pertahankan hingga single terbaru ini, menurut Innos sang Bassist, karena merasa sudah klop dan tetap bisa tampil di depan public dengan menggandeng musisi tambahan. “Kami rasa gak masalah dengan formasi bertiga meski kami bukan yang pertama. Sebelumnya khan sdh ada Potret dan Lingua. Mereka juga bertahan dengan formasi bertiga karena untuk tampil bisa membawa musisi tambahan untuk keyboard dan drum’ kata Innos.

Meski sudah meluncurkan single terbari di bawah label baru, Cassandra tidak mau terburu buru untuk membuat album. “Kami mau benahi manajemen kami dulu. Selama ini di perusahaan lama, kami agak kacau. Mudah mudahan di Trinity semua bisa senang,” kata Coki yang disetujui oleh Anna dan Inno. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Ridwan)

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:20 WIB

Sambut Libur Lebaran, Kemenpar Luncurkan Gerakan #PesonaMudik2019

Sambut libur lebaran tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan gerakan #PesonaMudik2019.

Cosmas Batubara Direktur Utama Agung Podomoro Land

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:57 WIB

Soft Opening Pullman Hotel Ciawi Senilai Rp1 Triliun

Bogor - Beroperasinya Pullman Ciawi yang merupakan resort hotel bintang 5 pertama yang berada di kawasan Ciawi Bogor, sangat ditunggu oleh masyarakat Jakarta karena merupakan satu-satunya hotel…