Judul Lagu ‘Biar Aku Saja’ Diakui Cassandra Diambil dari Novel ‘Dilan 1990’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 04 April 2019 - 11:10 WIB

Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"
Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Perjalanan sekelompok grup band kadang naik turun seiring dengan produktivitas grp tersebut serta label yang menaunginya. Hal ini juga berlaku bagi grup band Cassandra. Grup band yang digawangi Anna (vokal), Choky (bass), dan Inos (gitar) ini seperti terlahir kembali setelah bergabung label baru mereka, Trinity Optima Production.

Di perusahaan rekaman barunya ini Cassandra Band siap mengeksplorasi lagu-lagu cinta yang lebih personal dan mellow lewat lagu berjudul  "Biar Aku Saja". Uniknya  single perdana di label baru ini memiliki latar belakang cerita yang sangat personal, terutama bagi Coki, yang batal menikah pada 2017, sehingga membuatnya down.

Coki mengaku memang lagu tersebut terinsprasi dari kisah hidupnya yang gagal menikah padahal segala persiapan sudah dilakukan.” Saya gak tahu harus kecewa atau bersyukur gagal nikah. Kecewa sudah pasti, tapi bersyukur akhirnya jadi bahan lagu bagi Cassandra Band,”  kata Coki.

Pada saat patah hati karena gagal menikah, Coki sempta di rawat di rumah sakit. Saat itu ia membaca buku Pidi Baiq yang berjudul Dilan 1990. “jadi banyak lirik lagu Biar aku Saja yang diambil dari buku tersebut. Tentu dengan seijin mas Pidi sebagai penulisnya. Dan saya tuliskan jauh sebelum film beredar,” terang Coki.

Itu sebabnya dalam lagu ‘Biar Aku saja’ ada lirik 'Jangan rindu, ini berat, kamu tak kan kuat, biar aku saja yang smpat viral karena diucapkan tokoh Dilan kepada kekasihya Milea.

Cassandra Band sebelum ini sempat hits dengan lagu Cinta Terbaik yang seakan sudah identik dengan mereka. Hanya saja sayangnya banyak yang menyangka bahwa lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi bernama Cassandra. Padahal lagu tersebut dinyanyikan oleh Vokalis mereka yang bernama Anna.

Anna sendiri mengakui bahwa dirinya sempat disangka bernama Cassandra. “baru setelah dijelaskan mereka akhirnya tahu bahwa Cassandra itu nama band trio.

Mengenai formasi trio  yang terus mereka pertahankan hingga single terbaru ini, menurut Innos sang Bassist, karena merasa sudah klop dan tetap bisa tampil di depan public dengan menggandeng musisi tambahan. “Kami rasa gak masalah dengan formasi bertiga meski kami bukan yang pertama. Sebelumnya khan sdh ada Potret dan Lingua. Mereka juga bertahan dengan formasi bertiga karena untuk tampil bisa membawa musisi tambahan untuk keyboard dan drum’ kata Innos.

Meski sudah meluncurkan single terbari di bawah label baru, Cassandra tidak mau terburu buru untuk membuat album. “Kami mau benahi manajemen kami dulu. Selama ini di perusahaan lama, kami agak kacau. Mudah mudahan di Trinity semua bisa senang,” kata Coki yang disetujui oleh Anna dan Inno. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit "Enggak Kuat", Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menandatangani prasasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Senin, 01 Juni 2020 - 16:44 WIB

Percepatan Digitalisasi Indonesia, Telkom Modernisasi Jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tetap mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringgan demi mendukung terwujudnya pengalaman…