Judul Lagu ‘Biar Aku Saja’ Diakui Cassandra Diambil dari Novel ‘Dilan 1990’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 04 April 2019 - 11:10 WIB

Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"
Cassandra Band yang coba kembali eksis lewat single "Biar Aku Saja"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Perjalanan sekelompok grup band kadang naik turun seiring dengan produktivitas grp tersebut serta label yang menaunginya. Hal ini juga berlaku bagi grup band Cassandra. Grup band yang digawangi Anna (vokal), Choky (bass), dan Inos (gitar) ini seperti terlahir kembali setelah bergabung label baru mereka, Trinity Optima Production.

Di perusahaan rekaman barunya ini Cassandra Band siap mengeksplorasi lagu-lagu cinta yang lebih personal dan mellow lewat lagu berjudul  "Biar Aku Saja". Uniknya  single perdana di label baru ini memiliki latar belakang cerita yang sangat personal, terutama bagi Coki, yang batal menikah pada 2017, sehingga membuatnya down.

Coki mengaku memang lagu tersebut terinsprasi dari kisah hidupnya yang gagal menikah padahal segala persiapan sudah dilakukan.” Saya gak tahu harus kecewa atau bersyukur gagal nikah. Kecewa sudah pasti, tapi bersyukur akhirnya jadi bahan lagu bagi Cassandra Band,”  kata Coki.

Pada saat patah hati karena gagal menikah, Coki sempta di rawat di rumah sakit. Saat itu ia membaca buku Pidi Baiq yang berjudul Dilan 1990. “jadi banyak lirik lagu Biar aku Saja yang diambil dari buku tersebut. Tentu dengan seijin mas Pidi sebagai penulisnya. Dan saya tuliskan jauh sebelum film beredar,” terang Coki.

Itu sebabnya dalam lagu ‘Biar Aku saja’ ada lirik 'Jangan rindu, ini berat, kamu tak kan kuat, biar aku saja yang smpat viral karena diucapkan tokoh Dilan kepada kekasihya Milea.

Cassandra Band sebelum ini sempat hits dengan lagu Cinta Terbaik yang seakan sudah identik dengan mereka. Hanya saja sayangnya banyak yang menyangka bahwa lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi bernama Cassandra. Padahal lagu tersebut dinyanyikan oleh Vokalis mereka yang bernama Anna.

Anna sendiri mengakui bahwa dirinya sempat disangka bernama Cassandra. “baru setelah dijelaskan mereka akhirnya tahu bahwa Cassandra itu nama band trio.

Mengenai formasi trio  yang terus mereka pertahankan hingga single terbaru ini, menurut Innos sang Bassist, karena merasa sudah klop dan tetap bisa tampil di depan public dengan menggandeng musisi tambahan. “Kami rasa gak masalah dengan formasi bertiga meski kami bukan yang pertama. Sebelumnya khan sdh ada Potret dan Lingua. Mereka juga bertahan dengan formasi bertiga karena untuk tampil bisa membawa musisi tambahan untuk keyboard dan drum’ kata Innos.

Meski sudah meluncurkan single terbari di bawah label baru, Cassandra tidak mau terburu buru untuk membuat album. “Kami mau benahi manajemen kami dulu. Selama ini di perusahaan lama, kami agak kacau. Mudah mudahan di Trinity semua bisa senang,” kata Coki yang disetujui oleh Anna dan Inno. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.