PT Jababeka Morotai Akui Telah Kembangkan Dua Zona Indah di KEK Morotai

Oleh : Ridwan | Rabu, 03 April 2019 - 13:15 WIB

Pulau Morotai (Foto Dok Beritasatu.com)
Pulau Morotai (Foto Dok Beritasatu.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo tekah meresmikan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) salah satunya KEK Morotai di Maluku Utara pada Senin (1/4) lalu.

PT Jababeka Morotai, selaku pengelola KEK Morotai mengakui bahwa sejauh ini telah mengembangkan dua zona di kawasan tersebut.

"Pengembangan dua zona KEK Morotai sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu dan dikelola oleh PT Jababeka Morotai," ungkap Sekretaris Perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka (KIJA) Mulyadi Suganda di Jakarta (2/4) kemarin.

Dijelaskan Muljadi, pembangunan zona 1 meliputi 41 unit rumah dan satu unit Kantor Administrasi KEK. Sementara itu, satu dari 10 unit condotel telah dibangun dan direncanakan memiliki 81 kamar. 

"Rencana pengembangan lainnya adalah pembangunan street mall dan stadion olahraga," terangnya.

Dilanjutkan Muljadi, untuk zona 2 terdiri dari D’Aloha Resort yang sudah beroperasi selama enam tahun dengan 30 kamar yang memiliki pekerja lokal hingga 95%. 

Selain itu, di zona 2 juga sudah terbangun lima villa dari target 100 villa Morotai Maharani Villas. Villa ini dioperasikan oleh PT Morotai Paradise Resort, anak perusahaan dari PT Jababeka Morotai.

Meski tidak menjelaskan lebih rinci terkait anggaran yang disiapkan dan target pendapatan ke depan, Muljadi menyebut proses pengembangan dan pembangunan terus berlangsung sejalan dengan minat para investor yang hendak menanamkan investasinya di KEK Morotai.

"Ada beberapa peminat yang akan menanamkan investasinya di Morotai. Sejauh ini baru PT Morotai Paradise Resort yang merupakan joint venture company yang menempati Morotai selain Jababeka Morotai serta ada beberapa rumah, villa, dan condotel yang dijual kepada end userdan investor individu," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ekspor Mangga di Denpasar, Bali

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:24 WIB

Kementan Ekspor Perdana Mangga Bali ke Singapore

Denpasar - Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Denpasar, hari ini Minggu (21/7) melepas ekspor perdana mangga dengan varian harum manis sebanyak 1,2 ton senilai Rp. 60 juta ke…

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.