PT Jababeka Morotai Akui Telah Kembangkan Dua Zona Indah di KEK Morotai

Oleh : Ridwan | Rabu, 03 April 2019 - 13:15 WIB

Pulau Morotai (Foto Dok Beritasatu.com)
Pulau Morotai (Foto Dok Beritasatu.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo tekah meresmikan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) salah satunya KEK Morotai di Maluku Utara pada Senin (1/4) lalu.

PT Jababeka Morotai, selaku pengelola KEK Morotai mengakui bahwa sejauh ini telah mengembangkan dua zona di kawasan tersebut.

"Pengembangan dua zona KEK Morotai sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu dan dikelola oleh PT Jababeka Morotai," ungkap Sekretaris Perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka (KIJA) Mulyadi Suganda di Jakarta (2/4) kemarin.

Dijelaskan Muljadi, pembangunan zona 1 meliputi 41 unit rumah dan satu unit Kantor Administrasi KEK. Sementara itu, satu dari 10 unit condotel telah dibangun dan direncanakan memiliki 81 kamar. 

"Rencana pengembangan lainnya adalah pembangunan street mall dan stadion olahraga," terangnya.

Dilanjutkan Muljadi, untuk zona 2 terdiri dari D’Aloha Resort yang sudah beroperasi selama enam tahun dengan 30 kamar yang memiliki pekerja lokal hingga 95%. 

Selain itu, di zona 2 juga sudah terbangun lima villa dari target 100 villa Morotai Maharani Villas. Villa ini dioperasikan oleh PT Morotai Paradise Resort, anak perusahaan dari PT Jababeka Morotai.

Meski tidak menjelaskan lebih rinci terkait anggaran yang disiapkan dan target pendapatan ke depan, Muljadi menyebut proses pengembangan dan pembangunan terus berlangsung sejalan dengan minat para investor yang hendak menanamkan investasinya di KEK Morotai.

"Ada beberapa peminat yang akan menanamkan investasinya di Morotai. Sejauh ini baru PT Morotai Paradise Resort yang merupakan joint venture company yang menempati Morotai selain Jababeka Morotai serta ada beberapa rumah, villa, dan condotel yang dijual kepada end userdan investor individu," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teh Hijau (ist)

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:05 WIB

Apakah Minum Teh Hijau dapat Meningkatkan Kualitas Tidur? Ini Kata Ahli

Umumnya banyak orang memilih untuk minum segelas air putih atau susu sebelum tidur, tetapi coba deh untuk sesekali minum teh hijau sebelum tidur. Sebab, ada banyak manfaat yang kamu dapatkan…

Ronald Cassidy (kanan) Direktur Collins Boulevard berfoto bersama Daniel Moeis (kanan), Direktur Marketing Communication Collins Boulevard

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:00 WIB

The Scott, Collins Boulevard dari Triniti Land Ramaikan Sektor Properti Nasional

Unit 1 BR creative merupakan unit yang didedikasikan sebagai hunian pasca pandemi yang mengutamakan kenyamanan bekerja dengan mengedepankan konsep convertible residence

Ulang tahun ke-65 SUCOFINDO

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:48 WIB

Di Ulang Tahunya yang ke-65, Menteri BUMN Erick Thohir Sebut SUCOFINDO Mampu Jawab Segala Tantangan Zaman

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimis  bahwa PT SUCOFINDO (Persero) mampu menjawab dan adaptif menghadapi segala tantangan zaman.

Webinar Kadin Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:33 WIB

Kadin Harapkan Pengusaha Nasional Lebih Tanggap Terhadap Resiko Bencana 

Tingkat ancaman bencana alam di Indonesia yang cukup tinggi turut berdampak pada iklim kegiatan usaha. Para pelaku usaha diharapkan mampu beradaptasi dan cepat tanggap terhadap risiko bencana…

Team Arawinda Agency

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:30 WIB

Rahasia Arawinda Agency Tetap Eksis Melawan Pandemi

Arawinda Agency fokus pada penyediaan jasa pembuatan campaign concept and strategy, creative designs, social media / digital activities and offline maupun virtual events dan berbagai kegiatan…