PT Jababeka Morotai Akui Telah Kembangkan Dua Zona Indah di KEK Morotai

Oleh : Ridwan | Rabu, 03 April 2019 - 13:15 WIB

Pulau Morotai (Foto Dok Beritasatu.com)
Pulau Morotai (Foto Dok Beritasatu.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo tekah meresmikan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) salah satunya KEK Morotai di Maluku Utara pada Senin (1/4) lalu.

PT Jababeka Morotai, selaku pengelola KEK Morotai mengakui bahwa sejauh ini telah mengembangkan dua zona di kawasan tersebut.

"Pengembangan dua zona KEK Morotai sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu dan dikelola oleh PT Jababeka Morotai," ungkap Sekretaris Perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka (KIJA) Mulyadi Suganda di Jakarta (2/4) kemarin.

Dijelaskan Muljadi, pembangunan zona 1 meliputi 41 unit rumah dan satu unit Kantor Administrasi KEK. Sementara itu, satu dari 10 unit condotel telah dibangun dan direncanakan memiliki 81 kamar. 

"Rencana pengembangan lainnya adalah pembangunan street mall dan stadion olahraga," terangnya.

Dilanjutkan Muljadi, untuk zona 2 terdiri dari D’Aloha Resort yang sudah beroperasi selama enam tahun dengan 30 kamar yang memiliki pekerja lokal hingga 95%. 

Selain itu, di zona 2 juga sudah terbangun lima villa dari target 100 villa Morotai Maharani Villas. Villa ini dioperasikan oleh PT Morotai Paradise Resort, anak perusahaan dari PT Jababeka Morotai.

Meski tidak menjelaskan lebih rinci terkait anggaran yang disiapkan dan target pendapatan ke depan, Muljadi menyebut proses pengembangan dan pembangunan terus berlangsung sejalan dengan minat para investor yang hendak menanamkan investasinya di KEK Morotai.

"Ada beberapa peminat yang akan menanamkan investasinya di Morotai. Sejauh ini baru PT Morotai Paradise Resort yang merupakan joint venture company yang menempati Morotai selain Jababeka Morotai serta ada beberapa rumah, villa, dan condotel yang dijual kepada end userdan investor individu," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gisel Anastasia

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:43 WIB

Gisel Anastasia Rayakan Ulang Tahun Madame Gie dengan Banyak Bagikan Give dan Hadiah Kejutan

Gisel mengatakan saat merayakan ulang tahun kedua Madame Gie membuat rangkaian setiap harinya, mulai tanggal 1 Oktober - 31 Oktober 2020.

Gerbang Tol Cikampek

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:05 WIB

Wow! Lebih dari 300 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Saat Cuti Bersama

Jasa Marga┬ámencatat sedikitnya 336.929 unit kendaraan meninggalkan Jakarta selama dua hari libur cuti bersama dan Maulid Nabi 1442 H (27-28 Oktober 2020). Volume lalu lintas yang meninggalkan…

Anteraja Ekspansi Garap Pasar Traveller

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:00 WIB

Anteraja Ekspansi Garap Pasar Traveller

Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri AdiBersama,terus melakukan terobosan baru dalam bidang logistik terintegrasi. Bekerja sama denganPT Angkasa Pura…

Menlu Retno Marsudi (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:15 WIB

Giring AS Tingkatkan Investasi, RI Tawarkan Pulau Terluar

Indonesia dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk memperkuat kerja sama di tengah pandemi covid-19. Sehingga, pemulihan ekonomi kedua negara semakin cepat.

Samsung Galaxy Note20 Series yang merupakan penyempurnaan Kemampuan Kerja Galaxy Note10 Series. (Foto: Samsung.com)

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:17 WIB

Kinerja Galaxy Note10 Series Kini Disempurnakan Samsung Galaxy Note20 Series

Jakarta - Peluncuran dua varian Samsung Galaxy Note20 Series beberapa waktu lalu menandai peningkatan kemampuan kerja sebuah perangkat phablet keluaran PT Samsung Electronics Indonesia dibandingkan…