Presiden Jokowi Masih Menunggu Draft Inpres PON XX Papua

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 April 2019 - 06:00 WIB

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Presiden Joko Widodo mengaku hingga kini belum menerima draf Instruksi Presiden (Inpres) mengenai Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua yang belum lama ini direvisi isinya.

"Saya belum terima di meja saya, nanti begitu masuk meja baru dicek," kata Jokowi, di Jayapura, Senin (1/4/2019)

Menurut Jokowi, pihaknya sudah sempat mengecek kesiapan venue PON di Papua, yakni Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

"Jadi GOR di Stadion Papua Bangkit dijadwalkan rampung pada Mei 2019, untuk venue akuatik dan Istora juga tahun ini selesai," ujarnya lagi.

Dia menjelaskan pihaknya melihat pembangunan venue PON di Papua tidak ada masalah, bahkan optimistis akan terlaksana PON XX pada 2020 dengan baik.

Senada dengan Presiden Jokowi, Gubernur Papua Lukas Enembe di tempat terpisah mengatakan paada 2019 ini pembangunan venue sudah "clear", otomatis pelaksanaan PON dapat dilakukan.

"Bahkan, Presiden Jokowi juga mengakui kemegahan Stadion Papua Bangkit yang kini tengah dibangun," katanya pula.

Lukas menambahkan, Presiden Jokowi nampak puas melihat Stadion Papua Bangkit, dan mengakui jika venue olahraga ini lebih bagus dibandingkan dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:20 WIB

Penurunan Harga Gas untuk 7 Sektor Industri Dinilai Tidak Fair

Ekonom Senior Faisal Basri mengkritisi rencana pemerintah menurunkan harga gas industri hingga USD 6/mmbtu. Dia menilai rencana penurunan harga itu tidak memiliki dasar yang kuat.

Bajak sawah

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:15 WIB

Tantangan Pertanian Memanfaatkan ICT Terintegrasi Kostratani

Pakar ekonomi pertanian IPB Prof. Muhammad Firdaus melihat kini adanya tantangan dan isu pertanian yang harus diselesaikan pemerintah, parsial antara pertanian level kecamatan dan sisi teknologi…

 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.pada Rabu (26/2/2020) menggelar relokasi Kantor Cabang Bank BTN Jakarta Kuningan. .

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:07 WIB

Bos BTN: Jakarta Selatan Menjadi Kawasan Penggerak Perekonomian DKI Jakarta

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kian proaktif menggarap potensi bisnisnya. Menutup bulan kedua tahun ini, perseroan melakukan relokasi Kantor Cabang Jakarta Kuningan untuk memaksimalkan…

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:00 WIB

INAX Mengubah Ruang Kamar Mandi Melalui Cahaya dan Bayangan

Selama bertahun-tahun, orang Jepang telah menemukan keindahan yang halus dalam memanfaatkan cahaya dan bayangan alami dalam desainnya. Di dunia yang semakin menyala dan terang benderang hari…

Kostratani bersama Kementerian Pertanian

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:53 WIB

Kostratani Bali Persiapkan Penguatan Komoditas Unggulan Ekspor

Perekonomian di Bali saat ini mengalami pergeseran seiring berkembangnya sektor pariwisata yang lebih dominan untuk PDRB Bali. Diketahui¬† sektor pertanian menduduki tempat kedua, dalam hal…