Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019
Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk menekankan pentingnya menjaga hidrasi untuk kesehatan ginjal di Jakarta hari ini.

Berdasarkan data International Society of Nephrology (ISN), lebih dari 850 juta orang di dunia mengidap penyakit ginjal. Jumlah ini adalah dua kali lipat dari jumlah pengidap diabetes (422 juta) dan 20 kali lebih banyak dari prevalensi kanker (42 juta) di dunia. Di Indonesia sendiri, prevalensi penyakit ginjal kronis di Indonesia mencapai angka 3,8 permil. Angka tersebut meningkat dari 2,0 permil di tahun 2013 yang berarti ada 3.800 orang yang mengidap penyakit ginjal kronis dari satu juta orang. (Riskesdas 2018).

“Saya senang bisa hadir di acara hari ini karena gaya hidup sehat, hidrasi sehat, olah raga yang cukup, dan makan makanan yang sehat perlu untuk terus didorong. Hal ini sangat penting karena terus meningkatnya penyakit ginjal di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia” ujar Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Tubagus Achmad Choesni yang turut membuka acara Perayaan Hari Ginjal Sedunia ini.

“Kerja sama multi-pihak dibutuhkan untuk membuat gerakan hidup sehat ini berkelanjutan. Karena itulah, Kemenko PMK RI mendukung berbagai inisiatif dan aksi hidrasi sehat yang dilakukan Danone-AQUA dengan ikut meresmikan AQUA Hydration Calculator dan berkomitmen untuk mengajak segenap Aparatur Sipil Negara untuk mengukur kecukupan hidrasi harian dengan penggunaan urine chart,” sambungnya.

Selain menyelenggarakan Fun Walk yang diikuti oleh ribuan peserta, pada acara ini Danone-AQUA juga meluncurkan AQUA Hydration Calculator* yang dapat menghitung kebutuhan hidrasi perorangan, serta stiker urine meter yang disebarkan sebagai bentuk edukasi akan pentingnya menjaga kebutuhan hidrasi harian.

Acara ini juga sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menekankan pentingnya gaya hidup sehat, seperti konsumsi gizi seimbang, hidrasi sehat (jumlah/ volume air yang cukup sesuai kebutuhan untuk hidup sehat), dan berolah raga secara teratur, agar masyarakat bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit ginjal.

Sementara itu, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan, setiap tahunnya, Danone-AQUA terus mendukung World Kidney Day sebagai peringatan kepada masyarakat akan pentingnya pemenuhan hidrasi untuk menjaga kesehatan ginjal.

Hal ini sesuai dengan misi Danone-AQUA untuk terus menginspirasi masyarakat Indonesia dalam hidrasi sehat serta membawa kesehatan melalui makanan dan minum ke sebanyak mungkin orang.

"Kami bangga dapat menjadi bagian dari kolaborasi multi pihak dalam upaya edukasi dan penyediaan hidrasi yang sehat dan berkualitas untuk kesehatan masyarakat Indonesia.”ujarnya.

“Sebagai merek kelahiran Indonesia, selama lebih dari 46 tahun Danone-AQUA selalu berusaha memberikan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat sekaligus memelihara keberlangsungan alam. Hal ini sejalan dengan visi Danone, “One Planet One Health”, dimana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat.”, jelas Vera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…