Xiaomi Perkenalkan Redmi Note 7, Yuk Intip Apa Saja Keunggulanya?

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Maret 2019 - 07:15 WIB

Xiaomi perkenalkan Redmi Note 7 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Xiaomi perkenalkan Redmi Note 7 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi memperkenalkan smartphone teranyar dari seri Redmi Note, Redmi Note 7 dengan kamera belakang 48 MP yang dilengkapi dengan layar lebar serta didukung daya tahan baterai yang tangguh, dan peningkatan teknologi fotografi ke level yang tinggi di kisaran harga menengah. 

Steven Shi, Head of Southeast Asia. Country Head, Xiaomi lndonesia, mengatakan Xiaomi sangat antusias untuk meluncurkan model terbaru dari seri Redmi Note, Redmi Note 7 di Indonesia untuk menjawab permintaan konsumen yang tinggi akan smartphone yang memiliki performa yang luar biasa dengan harga yang sangat kompetitif . 

"Redmi Note telah dikenal sebagai lini produk dari Xiaomi yang menawarkan smartphone dengan harga yang paling kompetitif; berkualitas tinggi, dan memiliki kinerja yang tangguh untuk para konsumen. Kehadiran Redmi Note 7 di indonesia diharapkan dapat memastikan seluruh pengguna dapat merasakan teknologi dan inovasi yang menawan dengan harga yang sangat terjangkau." kata Steven Shi di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Redmi Note 7 menampilkan gaya premium yang baru dengan bagian depan dan belakang yang dilapisi bahan Corning Gorilla Glass 5. Memiliki layar berponi Dot Drop dengan screen-to-body ratio 19,5:9 berukuran 6.3 inci diagonal yang menawan serta memiliki FHD+ beresolusi 2380 x 1080. 

Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan kerapatan piksel yang tinggi dan warna yang sangat akurat (84% NTSC color gamut) menghadirkan salah satu pengalaman visual terbaik di kelas nya.

Pada bagian belakang, Redmi Note 7 menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki 48 juta piksel. Redmi Note 7 menggunakan teknologi Tetracell Samsung yang menggabungkan empat piksel yang menjadi satu piksel besar 1,6 um ketika mengambil gambar. 

Hal tersebut meningkatkan sensitivitas cahaya dan membuat gambar 12MP yang dihasilkan menjadi lebih terang dan jelas, bahkan dalam kondisi sedikit cahaya. 

Selain itu. Xiaomi menggabungkan kamera Redmi Note 7 dengan fitur AI terbaru, termasuk fitur night mode yang pernah diperkenalkan bersama dengan produk flagship Xiaomi. yaitu Mi MIX 3, serta AI Scene Detection, AI Beautify, dan Al Portrait.

Redmi Note 7 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SoC, dengan kecepatan clock-speed maksimum 2,2 GHz, memastikan performa akan tetap unggul bahkan pada saat bermain game dan pengaturan data. 

Redmi Note 7 memiliki ketahanan baterai luar biasa dengan keunggulan kapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan lebih dari satu hari. Pengisian daya baterai menggunakan USB tipe-C juga akan lebih cepat karena teknologi dari Qualcomm Quick Charge 4. 

Selain itu, Redmi Note 7 juga mendukung IR blaster yang dapat mengontrol dan terhubung dengan berbagai teknologi peralatan rumah tangga, seperti televisi atau AC. Tak hanya itu, Redmi Note 7 juga hadir dengan Smart PA audio yang menghasilkan suara yang lebih keras dan berkualitas. 

Smartphone ini menggunakan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, pada pinggiran nya, Redmi Note 7 juga telah diperkuat untuk meningkatkan daya tahannya. Selain itu, tombol dan port juga dilengkapi dengan segel kedap air untuk mengurangi dampak percikan air yang masuk ke dalam ponsel.

Redmi Note 7 akan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Redmi Note 7 akan secara resmi dijual di harga Rp 1.999.000 untuk versi 3GB+32GB, dan Rp 2.599.000 untuk versi 4GB+64GB. 

Kedua versi Redmi Note 7 tersebut akan mulai tersedia di situs resmi Xiaomi, Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store pada tanggal 27 Maret 2019 dengan jadwal penjualan yang akan diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…