Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRI Syariah Beri Kemudahan Bertransaksi

Oleh : Wiyanto | Rabu, 20 Maret 2019 - 12:03 WIB

Booth BRI Syariah di Festival Jajan Bango Senayan
Booth BRI Syariah di Festival Jajan Bango Senayan

INDUSTRY.co.id

Jakarta --- Ribuan orang tumpah ruah dalam Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Lebih dari 80 penjaja kuliner ikut meramaikan acara FJB tahun ini yang mengangkat tema Kelezatan Asli, Lintas Generasi.

BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern turut berpartisipasi di acara tersebut. Di FJB 2019, BRIsyariah mengajak seluruh pengunjung, mulai dari generasi tua sampai milenial untuk mendapatkan manfaat bertransaksi keuangan secara syariah. Di FJB 2019, pengunjung tidak hanya bisa menikmati sajian lezat, tapi juga mengunjungi booth BRIsyariah yang menawarkan beragam produk unggulannya, seperti Tabungan Faedah BRIsyariah iB, Tabungan Faedah Haji BRIsyariah iB, Tabungan Faedah Impian BRIsyariah iB dan produk serta pembiayaan syariah lainnya.

Sepanjang acara FJB, ribuan pengunjung pun antusias mendatangi booth BRIsyariah dan menanyakan produk-produk bank yang go public pada bulan Mei 2018 ini. BRIsyariah tentunya juga menawarkan berbagai kemudahan bertransaksi bagi para pengunjung Festival Jajan Bango 2019 dengan menyediakan mobil ATM bagi masyarakat yang ingin ambil uang tunai. Di booth BRIsyariah, pengunjung bisa menunjukkan bukti transaksi ATM dan berkesempatan menikmati beragam hadiah langsung yang ditawarkan mulai dari kupon jajan di FJB, smartphone, smartwarch, Tabungan Faedah BRIsyariah iB, dan logam mulia. BRIsyariah juga menyediakan promo gesek Rp 1 (satu rupiah) dengan mesin EDC BRIsyariah yang terintegrasi dengan Jaringan Prima, bagi para pengunjung yang punya kartu ATM BRIsyariah, Bank BRI maupun Bank BRI Agro.

“Di acara kuliner Festival Jajan Bango ini, kami menawarkan kemudahan bertransaksi bagi para pengunjung. Karena media pembayarannya masih secara cash, maka dari itu kami sediakan mobil ATM. Tapi kami juga menyadari animo masyarakat terhadap tren cashless transaction. BRIsyariah menyediakan penawaran menarik bagi nasabah yang hadir di FJB 2019. Bagi nasabah yang bertransaksi dengan mobile banking andalan BRIsyariah yaitu BRIS Online dan menunjukkan bukti Top Up OVO, Go Pay atau Paytren, di booth BRIsyariah juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung. Selain Go Pay, nasabah BRIsyariah juga bisa melakukan pembayaran transaksi lainnya di booth BRIsyariah,” ujar Sekertaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani.

Selain membuka tabungan baru dan memperoleh pembiayaan, nasabah BRIsyariah juga bisa menukarkan kartu ATM yang lama dengan kartu ATM berlogo GPN. Penukaran kartu ATM berlogo GPN merupakan bentuk kepatuhan BRIsyariah pada peraturan Bank Indonesia nomor 19/8/PBI/2017 tanggal 20 September 2017 tentang gerbang pembayaran nasional (national payment gateway) pasal 43 ayat (1). Banyak keuntungan yang didapat masyarakat dengan menukarkan kartu ATM lamanya. Dengan adanya kartu debit berlogo GPN ini biaya transaksi perbankan yang menggunakan kartu ATM bisa ditekan.

Biasanya, transaksi antar-bank dikenakan biaya administrasi yang cukup tinggi, sekitar 2-3 persen per nilai transaksi. Dengan GPN, transaksi hingga tarik tunai di mesin ATM maupun perangkat EDC dari bank lain biayanya jauh lebih kecil. Hal ini terwujud karena seluruh sistem pembayaran sudah terkoneksi dan menyebabkan biaya yang dikeluarkan oleh penyelenggara dapat lebih efisien. Juga, memperluas akses karena diterima seluruh merchant atau toko di seluruh Indonesia, disamping adanya peningkatan sistem keamanan kartu ATM Debit karena telah menggunakan chip.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…