Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja
Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara di Asia. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman investor untuk mempercepat dan mempromosikan destinasi di Indonesia.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja Purnama mengatakan ajang ini juga diharapkan menarik lebih banyak investasi di sektor pariwisata, khususnya di kawasan ekonomi khusus seperti di KEK Morotai, karena mereka orang luar banyak tertarik dengan destnasi wisata alam di Indonesia, namun saat ini banyak pengembangan kawasan wisata terkendala pembangunan infrastruktur.

“Indonesia sebagai putri yang cantik ini banyak dilirik orang, ketimbang mereka harus berinvestasi di negara mereka –red (China) yang harus bersaing ketat. Morotai sendiri merupakan masuk sebagai kawasan 10 Bali Baru prioritas pemerintah. Karenanya kami berharap dukungan pemerintah pusat, daerah dan dukungan luar,” ujar Basuri.

Basuri mengatakan, pengembangan KEK Morotai masih perlu banyak sokongan dari luar untuk pembangunan Bandara Internasional agar turis tidak perlu transit bandara lainnya. “Maka juga diperlukan bandara ini menjadi bandara internasional sehingga turis gak perlu mampir dulu ke Manado Karena akan menghambat jumlah pengunjung yang lebih banyak,” ujarnya

Sebagai informasi, PT Jababeka selaku pengelola wisata Morotai telah menandatangi kerja sama dengan investor Tiongkok, mereka berkomitmen akan membangun 300 kamar hotel dalam tempo satu tahun dan 100 vila di atas tanah seluas 100 hektar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:01 WIB

Semen Indonesia Siap Bersaing di Pasar Regional

Jakarta – Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domesik diluar Solusi…