Perkuat Jaringan, Telkom Akuisisi Pemain Besar Menara Telekomunikasi

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 17 Maret 2019 - 12:15 WIB

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengakuisisi perusahaan menara PT Persada Sokka Tama (PST) melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengakuisisi perusahaan menara PT Persada Sokka Tama (PST) melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengakuisisi perusahaan menara PT Persada Sokka Tama (PST) melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Akuisisi ini dilakukan untuk memperkuat bisnis Mitratel di bidang menara telekomunikasi.

Penandatanganan Akta Jual Beli Saham dilakukan antara Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko dan pemegang saham PST di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“Setelah pengambilalihan saham ini, Mitratel resmi menjadi pemegang saham mayoritas di PST sebesar 95%,” kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo melalui keerangan terulisnya belum lama ini.

Dijelaskan Arif, nantinya perseroan juga akan membeli sisa saham PST senilai 5%, sehingga Mitratel akan memiliki 100% (99,99%) kepemilikan saham PST, selambat-lambatnya 24 bulan setelah tanggal akta jual beli saham.

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko menyatakan bahwa portofolio menara telekomunikasi yang dimiliki oleh PST akan melengkapi dan memperkuat portofolio menara telekomunikasi Mitratel. “Bergabungnya PST diyakini dapat meningkatkan efisiensi bisnis operasional Mitratel,” tegasnya.

Mitratel adalah anak usaha Telkom yang komposisi kepemilikan sahamnya dimiliki 100% (99,99%) oleh Telkom. Mitratel fokus di bisnis menara telekomunikasi. Sampai saat ini, Mitratel telah mengelola lebih dari 12.500 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun, PST adalah perusahan yang bergerak di bisnis menara telekomunikasi yang memiliki lebih dari 1.000 menara yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…