Kunjungan Rektor Universitas Sahid ke PT. South Pacific Viscose

Oleh : Herry Barus | Kamis, 07 Maret 2019 - 07:00 WIB

Kunjungan Rektor Universitas Sahid ke PT. South Pacifi (Foto Dok Industry.co.id)
Kunjungan Rektor Universitas Sahid ke PT. South Pacifi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- Rombongan Universitas Sahid yang dipimpin langsung oleh Prof. Hardinsyah,MS.,PhD. selaku Rektor berkunjung ke PT. South Pacific Viscose (SPV). Kunjungan kali ini membawa 43 orang mahasiswa - termasuk perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) serta 10 orang tenaga pengajar.

"Kunjungan ini selain untuk kunjungan studi mahasiswa program studi Teknik Lingkungan langsung ke industri," ujar Prof. Hardinsyah saat memberi sambutan.

"SPV menerima kunjungan dari Universitas Sahid untuk menunjukkan kepada publik bahwa perusahaan ini terbuka atas kunjungan dari semua pihak dan patuh pada regulasi pemerintah," ujar Deden Rusfiandi selaku Senior Manager HRD - PT. South Pacific Viscose dalam penjelasan kepada rombongan dari Jakarta itu.

"SPV dan Universitas Sahid sangat peduli dengan lingkungan dalam bentuk kegiatan CSR melalui kegiatan community development untuk memberdayakan warga di sekitar pabrik SPV," ungkap Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs - PT. South Pacific Viscose,"dan juga keterlibatan SPV dengan  pada gerakan Citarum Harum yang diinisiasi oleh pemerintah."

Rombongan Universitas Sahid tersebut - menurut Widi Nugroho Sahib - mengunjungi lokasi Power Plant; WWTP (Water Waste Treatment Plant) atau IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), dan fasilitas lain dari pabrik yang memproduksi serat serta berkunjung ke Eco Village di Desa Cicadas untuk melihat kegiatan warga  menanam sayuran dengan metode hidroponik, ternak burung puyuh dan ternak ikan lele, serta BMS (Bank Sampah Mandiri) yang mengolah sampah menjadi kerajinan tangan unik

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OPPO Find X2

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:57 WIB

OPPO Find X2 Akan Diluncurkan Secara Global Pada 6 Maret 2020

Dengan perangkat Find X2, OPPO berupaya mewujudkan jargon #Uncovertheultimate, dengan menciptakan pengalaman smartphone yang inovatif.

Booking.com

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:54 WIB

Semua tentang liburan ‘all-amusive’ di Booking.com

Pemimpin travel digital yang menghubungkan traveler dengan pilihan tempat menginap yang luar biasa, berbagai pengalaman yang wajib dicoba, dan opsi transportasi yang mudah, memprediksi bahwa…

Bijih kakao (ist)

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:47 WIB

Kementan Perkuat Ekspor Produk Pertanian Dengan Kostratani

Bali menjadi salah satu propinsi dengan perkembangan pertanian yang baik, Kementerian Pertanian berupaya menggenjot ekspor melalui penguatan Kostratani. Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam berbagai…

Wakil Komite Tetap Industri Hulu dan Petrokimia Kadin Indonesia, Achmad Widjaja (kanan)

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:45 WIB

Kadin Proyeksi Industri Belum Akan Membaik Dalam Waktu Dekat Meski Harga Gas Turun

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menilai bahwa penurunan harga gas industri yang rencananya akan mulai berlaku efektif per 1 April nanti belum akan membawa dampak signifikan terhadap…

ZTE usung teknologi 5G ke Indonesia

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:30 WIB

ZTE Bagikan Jalan Operator Menuju 5G

Presiden dan Direktur Eksekutif ZTE Corporation, Xu Ziyang dalam wawancaranya dengan Mobile World Live menyampaikan tantangan utama yang dihadapi operator ketika meluncurkan 5G.