Kunjungan Rektor Universitas Sahid ke PT. South Pacific Viscose

Oleh : Herry Barus | Kamis, 07 Maret 2019 - 07:00 WIB

Kunjungan Rektor Universitas Sahid ke PT. South Pacifi (Foto Dok Industry.co.id)
Kunjungan Rektor Universitas Sahid ke PT. South Pacifi (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- Rombongan Universitas Sahid yang dipimpin langsung oleh Prof. Hardinsyah,MS.,PhD. selaku Rektor berkunjung ke PT. South Pacific Viscose (SPV). Kunjungan kali ini membawa 43 orang mahasiswa - termasuk perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) serta 10 orang tenaga pengajar.

"Kunjungan ini selain untuk kunjungan studi mahasiswa program studi Teknik Lingkungan langsung ke industri," ujar Prof. Hardinsyah saat memberi sambutan.

"SPV menerima kunjungan dari Universitas Sahid untuk menunjukkan kepada publik bahwa perusahaan ini terbuka atas kunjungan dari semua pihak dan patuh pada regulasi pemerintah," ujar Deden Rusfiandi selaku Senior Manager HRD - PT. South Pacific Viscose dalam penjelasan kepada rombongan dari Jakarta itu.

"SPV dan Universitas Sahid sangat peduli dengan lingkungan dalam bentuk kegiatan CSR melalui kegiatan community development untuk memberdayakan warga di sekitar pabrik SPV," ungkap Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs - PT. South Pacific Viscose,"dan juga keterlibatan SPV dengan  pada gerakan Citarum Harum yang diinisiasi oleh pemerintah."

Rombongan Universitas Sahid tersebut - menurut Widi Nugroho Sahib - mengunjungi lokasi Power Plant; WWTP (Water Waste Treatment Plant) atau IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), dan fasilitas lain dari pabrik yang memproduksi serat serta berkunjung ke Eco Village di Desa Cicadas untuk melihat kegiatan warga  menanam sayuran dengan metode hidroponik, ternak burung puyuh dan ternak ikan lele, serta BMS (Bank Sampah Mandiri) yang mengolah sampah menjadi kerajinan tangan unik

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…