Jaring Kalangan Milenial Glenn Fredly Luncurkan Aplikasi ‘Musik Bagus’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 06 Maret 2019 - 11:14 WIB

Glenn Fredly
Glenn Fredly

INDUSTRY.co.id - JAKARTA –  Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly terus berupaya untuk menjadikan musik sebagai sarana ekepsres sekaligus sebagai sarana ekonomi. Untuk itu bersama sejumlah rekannya yang seide Glenn Fredly meluncurkan aplikasi ‘Musik Bagus’. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang platform ekosistem musik digital. Dengan sasaran utama kamu milenial yang saat ini menjadi pengguna utama gawai atau gadget.

“Keinginan Saya menyejahterakan musisi dan membangun industri yang sehat, ini penting untuk kelangsungan generasi pemusik kita, jadi konsep pembagian hasil itu di balik, tak lagi lebih besar ke label, tapi ke pemilik lagunya,” tutur Glenn.

Dengan adanya aplkasi “Musik Bagus” Glenn berharap kualitas musik harus terus diperbaiki sehingga kualitas musik yang tinggi bisa dirasakan masyarakat. “Kualitas industri musik harus diutamakan, karena secara otomatis akan menumbuhkan pelaku musik secara subur dan baik. Karena di era digital semua bisa terukur, jadi pemilik lagu itu harus dapat lebih besar (pembagian hasil), kita harus belajar membangun industri yang fair,” ucap Glen Fredly.

Penyanyi berdarah Ambon, Maluku ini percaya bahwa ke depan industri musik Tanah Air tak hanya memiliki kualitas yang baik, tapi juga mampu mengedukasi masyarakat dalam menghargai karya para musisi.“Saya berharap hak-hak musisi juga terlindungi, dalam hal ini kita bisa mengedukasi banyak orang dan banyak aspeknya,”tandas pelantun ‘Kasih Putih

Harapan lain dari Glen adalah menaikkan nilai karya lagu setara asset  seperti properti, kepemilikan tanah ataupun gedung dengan menggandeng dunia perbankan. “Ke depannya saya berharap jika ekosistem pembagian hak sudah berjalan dengan baik, maka sebuah lagu bisa jadi agunan jika meminjan di bank misalnya. Dia harus setara dengan berbagai investasi yang bisa diagunkan, “ harapnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.

Karnaval yang diikuti oleh segenap warga Desa Kekait dalam meriahkan acara penutupan rangkaian Program Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial bagi para ibu dan anak, sekaligus dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:40 WIB

Atasi Trauma Ibu dan Anak Paska Bencana dengan Terapi

Kekuatan sentuhan ibu ini telah memberi dampak positif bagi para Ibu dan Anak dengan trauma paska bencana.

Penutupan rangkaian Program Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial bagi para ibu dan anak di Desa Kekait, Lombok.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:33 WIB

168 Ibu di Lombok Alami Depresi Pasca Gempa

Program ini menunjukkan perubahan positif kesehatan mental para Ibu dan Anak yang terdampak bencana.