Bupati Lombok Tengah Dukung ajang MotoGP pada 2021

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Maret 2019 - 16:00 WIB

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)
KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram-Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT mendukung ajang balapan motor internasional MotoGP pada 2021 mendatang di kawasan Mandalika, mengingat Lombok Tengah yang akan menerima manfaat dari kegiatan tersebut.

"Kami tentu sangat mendukung hal itu," katanya melalui siaran persnya di Mataram, Kamis (28/2/2019).

Terlebih lagi, kata dia, dunia pariwisata merupakan tumpuan dan harapan bagi masyarakat Lombok Tengah. "Intinya ini karunia dari Allah SWT untuk Lombok Tengah, dan akan dimaksimalkan," katanya.

Terkait dengan sumber daya manusia (SDM), ia menyebutkan hal tersebut merupakan pekerjaan rumah bersama seperti melakukan persiapan melalui jalur pendidikan formal maupun pelatihan-pelatihan.

Sehingga, ditambahkan, nantinya masyarakat Lombok Tengah tidak akan menjadi penonton di daerahnya sendiri. Seperti ITDC saat penyelenggaraan acara itu, tidak akan menampung semua para penonton.

"Tentu ini akan menjadi peluang bagi masyarakat Lombok Tengah untuk memanfaatkan 'homestay' yang mereka miliki untuk digunakan pada saat itu. Apalagi yang akan berkunjung ini ribuan orang yang akan terlibat," katanya seperti dilansir Antara.

Jangankan mereka bisa membangun homestay, namun bagaimana bisa menyediakan jasa potong rambut, refleksi atau spa tradisional. Ini peluang bagi masyarakat kita, dan jangan hanya berharap dari ITDC saja, melainkan bagaimana bisa kita pikirkan dan ciptakan dalam rangka meraih peluang tersebut," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Djoko Santoso - Manajer Biro Promosi, Ustaz Yusuf Mansur, Hanif Setyo Nugroho - Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti, Pundjung Setya Brata - Komisaris Utama PT Adhi Commuter Properti DAN Nanang Safrudin Salim - Project Director RIVIA

Senin, 18 November 2019 - 22:43 WIB

Garap Tiga Proyek Baru, Adhi Commuter Properti Percepat Pengembangan Kawasan TOD di Kota Bogor.

Jakarta-PT Adhi Commuter Properti (ACP) sebagai pengembang terpercaya terus menunjukkan agresivitas dalam mengembangkan kawasan yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Ada 3 proyek…

Sawah foto Doc Kementan

Senin, 18 November 2019 - 22:36 WIB

Kementan: Indonesia Taat Sebagai Negara Anggota WTO

Jakarta - Sempat bersengketa dalam sejumlah rekomendasi World Trade Organization (WTO), Pemerintah tetap optimistis keanggotaan di dalam organisasi tersebut tetap akan menguntungkan Indonesia…

Susi Pudjiastuti mengunjungi Tanjung Lesung

Senin, 18 November 2019 - 22:24 WIB

Kunjungi KEK Tanjung Lesung, Susi Pudjiastuti: Sunset-nya Luar Biasa!

Susi Pudjiastuti datang sebagai Pandu Laut Nusantara untuk melihat lokasi dan nelayan yang terdampak tsunami 22 Desember 2018. Lalu menghibahkan 5 kapal kepada nelayan yang membutuhkan.

President University

Senin, 18 November 2019 - 21:53 WIB

Respon Nyata President University dalam Upaya Menyongsong Bisnis Era Industri 4.0

ikarang. Perkembangan bisnis yang sangat pesat terutama menghadapi revolusi industry 4.0 diprediksi akan membuat persaingan akan semakin ketat dan sulit kedepannya.

Jababeka

Senin, 18 November 2019 - 21:40 WIB

Cikarang Surganya Pabrik, Apartemen dan Mall

Cikarang, Merupakan salah satu daerah yang terletak di daerah Jawa Barat tepatnya di kota Bekasi yang menjadi tujuan orang untuk memperoleh pekerjaan.