100 Musisi dan 11 Panggung Siap Hibur di Hari Pertama Java Jazz 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Maret 2019 - 13:30 WIB

Dira Sugandi, Penyani Jazz Indonesia (Foto Dok WartaJazz)
Dira Sugandi, Penyani Jazz Indonesia (Foto Dok WartaJazz)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Java Jazz 2019 yang sudah menginjak tahun ke-15 akan dimulai hari ini hingga 3 Maret di JI Expo Kemayoran, Jakarta, menampilkan sejumlah musisi ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam perayaan yang tahun ini mengusung tema “Broadway dan Motown”, sekitar seratus musisi Indonesia dan internasional tampil dalam 11 panggung untuk memuaskan dahaga penikmat musik.

Hari ini, penonton dapat menyaksikan penampilan Barry Likumahuwa tribute to Roy Hargrove, solois Rizky Febian, Ardhito Pramono, Mantra Vutura, Kunto Aji juga Twilite Orchestra yang dipimpin Addie MS berkolaborasi dengan Lea Simanjuntak dan Bob James.

Grup akustik DIAA dan penyanyi muda Hanin Dhiya juga tampil, begitu pula dengan solois Afgan, Dewa Budjana feat Soimah dan Mohini Dey, HIVI!, The Groove hingga Dira Sugandi.

Menjelang pergantian hari, penampilan khusus untuk mengenang legenda Dian Pramana Poetra bakal disemarakkan oleh Deddy Dhukun - pasangan Dian dalam 2D- , Dewi Gita, Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Mus Mujiono, Trie Utami dan Dian HP. Tidak ketinggalan Vina Panduwinata, Yuni Shara dan Yopi Latul bersama Audiensi Band.

Dalam catatan Antara, lagu-lagu ternama dari Dian Pramana Poetra akan dihidupkan dalam pertunjukan tersebut, meliputi “Aku Ini Punya Siapa”, “Biru”, hingga “Masih Ada”.

Untuk penampil dari luar Indonesia, ada Ron King Big Band yang tak pernah ketinggalan di pesta jazz tahunan ini, Donny McCaslin, Zsolt Botos dari Hungaria, The Suffers dan penampilan istimewa dari H.E.R yang baru memenangi album R&B terbaik Grammy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:59 WIB

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

epat di akhir bulan Mei 2019, Lois Jeans mengadakan acara “LOIS ngARTbuburit”. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini acara Ngartbuburit diadakan di basecamp Rumah Harapan Indonesia…

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:44 WIB

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Depok 25 Mei 2019, Seluruh umat muslim di dunia menyambut suka-cita datangnya bulan penuh berkah, Ya tentu saja bulan Ramadhan begitu dinanti semua umat islam. Dengan menyambutnya bulan Ramadhan…

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:20 WIB

FJGS 2019 Resmi Dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta

akarta, 25 Mei 2019 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE yang tahun ini mengangkat tema SHOPPING SPIRIT. Opening Ceremony diadakan…

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak disambut hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia yang diwakili oleh Harry Rusmana Irawan, Economic Counsellor Embassy of The Republic of Indonesia.

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:04 WIB

Bukalapak Luncurkan BukaGlobal di Malaysia

Masih dalam rangkaian peluncuran inisiatif terbaru Bukalapak, BukaGlobal, yang menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak Indonesia dengan regional konsumen di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan…

Direksi Mandiri Syariah bersama anak Yatim

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:58 WIB

Mandiri Syariah Ajak 1000 Anak Yatim Belanja

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyelenggarakan program Sahabat Belanja Yatim dengan mengajak 1000 anak yatim berbelanja pakaian lebaran untuk menyambut Idul Fitri 1440…