CEO Ericsson Ungkapkan Pengaktifkan 5G Secara Global di Tahun 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 26 Februari 2019 - 10:54 WIB

Ericsson (ist)
Ericsson (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden dan CEO Börje Ekholm mengatakan Ericsson akan mengaktifkan 5G secara global pada tahun 2019 yang tentunya didukung oleh portofolio yang kuat, aman dan tersedia.

Di hadapan media dan analis ketika ia meluncurkan Ericsson MWC Barcelona 2019, Ekholm juga menekankan peran 5G sebagai infrastruktur nasional yang sangat penting, dan menekankan keuntungan bagi para pengguna awal.

 

“Kami benar-benar mengaktifkan 5G di seluruh dunia pada tahun 2019,” kata Ekholm melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (26/2/2019).

 

Ekholm mengatakan bahwa Ericsson telah mengumumkan kesepakatan komersial 5G dengan 10 pelanggan penyedia layanan, serta 42 nota kesepahaman. Perusahaan ini telah meluncurkan jaringan 5G di seluruh dunia: di Amerika Serikat, Eropa, Asia, dan Australia. Dan dia menjanjikan lebih banyak pengumuman yang akan datang.

"Konsumen dan perusahaan sedang menunggu 5G. Menurut penelitian Ericsson ConsumerLab, sepertiga dari pengguna smartphone secara global akan berubah baik segera atau dalam waktu enam bulan kepada penyedia layanan yang sudah mengaktifkan 5G. Hari ini, Amerika Serikat dan Asia yang memimpin dalam hal pengembangan 5G. " kata Ekholm


Ekholm mengatakan para penerima manfaat 5G skala komersial pertama adalah konsumen mobile broadband dengan ekspansi kapasitas yang besar dan sangat efisien yang dapat memfasilitasi aplikasi baru  augmented reality dan virtual reality di berbagai area seperti siaran game dan olahraga.

 

Tetapi dia juga menekankan bagaimana 5G akan menggerakan industri tidak hanya sebagai produk konsumen tetapi juga menjadi internet industri, mengutip kolaborasi yang sedang berlangsung pada mobile robotics dan autonomous vehicles, sebagai contoh.

Ekholm juga menyoroti bagaimana perangkat keras Sistem Radio Ericsson telah siap 5G sejak 2015 dan dapat digunakan juga untuk Radio Baru 5G (NR) dengan instalasi perangkat lunak jarak jauh.

Ini berarti bahwa Ericsson telah mengirimkan lebih dari 3 juta radio siap 5G ke pelanggannya di seluruh dunia. Kemampuan berbagi spektrum unik dari Ericsson dan solusi umum dari orkestrasi dinamis akan menjadikan pelanggan Ericsson unggul dengan 5G, katanya.

“Ericsson Spectrum Sharing kami adalah cara unik yang paling layak secara ekonomi untuk memperkenalkan 5G di band yang ada saat ini guna mencapai jangkauan nasional secara langsung dan cepat,” katanya.

“Kami secara dinamis dapat memadukan lalu lintas 4G dan 5G pada spektrum yang sama. Beberapa mengatakan pembagian spektrum semacam ini tidak mungkin. Salah! Insinyur kami benar-benar kelas dunia. Dengan berbagi spektrum, pelanggan kami memiliki keunggulan 5G terdepan." lanjutnya.

 

Ekholm mengumumkan bahwa Ericsson bermaksud mengakuisisi antena Kathrein dan memfilter bisnis untuk jaringan seluler. Ini akan memperluas kemampuan dan kompetensi perusahaan dalam ranah antena aktif dan pasifyang canggih.

Ericsson akan menambah sekitar 4.000 profesional yang sangat terampil dalam R&D, produksi dan penjualan yang berbasis di lebih dari 20 lokasi, termasuk Jerman, Rumania, Meksiko, dan Cina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…