Pemerintah Akan Sulap Mandalika Jadi Sirkuit MotoGP Mirip di Monaco

Oleh : Ridwan | Selasa, 26 Februari 2019 - 08:51 WIB

Ilustrasi Sirkuit Mandalika
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah memastikan serius mempersiapkan kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP 2021 mendatang.

Pemerintah bahkan akan berupaya agar Mandalika menjadi salah satu race (sirkuit) yang cukup baik seperti di Singapura maupun di Monaco.

"Presiden memprioritaskan Mandalika menjadi tempat sport wisata. Selain nanti ada MotoGP, tentunya juga ada sport yang berkaitan dengan laut, pantai, dan lain sebagainya," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung saat berbincang dengan wartawan di ruang kerjanya, Gedung III Kemensetneg, Jakarta (25/2) siang.

Seskab menilai, ini akan menjadi sebuah daya tarik baru untuk Mandalika dan Indonesia, karena ini dikaitkan dengan pariwisata dan tempatnya sangat baik, dan mungkin nanti akan menjadi salah satu race(sirkuit) yang cukup baik seperti di Singapura maupun di Monaco.

"Tentu ini sangat positif bagi perkembangan sport dan wisata Indonesia," ujarnya.

Terkait kesiapan masyarakat Lombok, Seskab menegaskan, bahwa mereka sekarang cukup terbuka. Apalagi Lombok sudah menjadi daerah tujuan wisata lebih dari lima belas tahun perkembangannya, bahkan puncaknya di 2015 yang lalu wisata di Lombok sangat tinggi.

"Kalau ada MotoGP di Mandalika, saya yakin akan menjadi daya tarik tersendiri, dan saya yakin masyarakat siap untuk itu," ucap Seskab.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DKI Jakarta (Ist)

Selasa, 07 April 2020 - 09:40 WIB

Menkes Terawan Setujui Penerapan PSBB di DKI Jakarta

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Mobil Suzuki Ignis-foto /Oto.com

Selasa, 07 April 2020 - 09:30 WIB

Tengok Biaya Perawatan Suzuki Ignis yang Sangat "Minimalis"

Biaya perawatan Suzuki Ignis menjadi yang paling terjangkau di kelasnya. Untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km hanya sebesar Rp2.289.700 dan selama 60.000-100.000 Km hanya sebesar…

Ilustrasi industri manufaktur sektor makanan (ist)

Selasa, 07 April 2020 - 09:15 WIB

Kemenperin Jaga Pasokan Bahan Baku Industri Ditengah Pandemi Covid-19 Lewat Aplikasi

Kementerian Perindustrian terus berupaya menjaga ketersediaan bahan baku bagi sektor industri di dalam negeri, terutama di tengah menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Gedung KPK (Foto Ist)

Selasa, 07 April 2020 - 09:00 WIB

Saran IPW Terkait Pemilihan Deputi Penindakan KPK

Deputi Penindakan KPK yang akan dipilih pimpinan lembaga anti rasuha itu pada 8 April 2020 haruslah figur yang loyal pada profesinya, cerdas, reserse yang tangguh dan teruji di lapangan. Sehingga…

Wastafel Keliling dari Generali

Selasa, 07 April 2020 - 08:55 WIB

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman: Wastafel Keliling & Bagi-bagi Masker untuk Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Walaupun di tengah masa karantina saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih harus tetap bekerja mencari rejeki untuk keluarga. Dengan adanya wastafel keliling serta masker yang dibagikan,…