Suara Ani Yudhoyono Terdengar Semangat, Tak Lemah Layaknya Orang Sakit

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Februari 2019 - 15:00 WIB

Ani Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)
Ani Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Singapura - Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang kini dirawat di National University Hospital Singapura, masih belum bisa ditemui secara langsung oleh tamu-tamunya yang datang dari Indonesia.

"Masih belum bisa ditemui langsung, tadi para ibu (istri) hanya bisa 'video call'," kata mantan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman yang ditemui di lobi rumah sakit, Singapura, Sabtu (16/2/2019)

Ia menambahkan, suara Ani Yudhoyono terdengar semangat, tidak lemah layaknya orang sakit.

Sutarman datang bersama mantan Kapolri Jenderal Besar Timur Pradopo beserta para istri.

Sutarman, Timur dan para istri diterima langsung oleh SBY yang ditemani putranya, Eddhy Baskoro Yudhoyono di lobi rumah sakit.

Kepada Sutarman dan rombongan, SBY menyatakan kaget dengan sakit yang diderita istrinya, karena tidak ada tanda sama sekali.

Sebelum sakit, Ani menemaninya melakukan kunjungan ke berbagai daerah, di antaranya Sumatera Utara dan Aceh.

Kondisinya sempat melemah di Aceh.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa seperti dilansir Antara juga mengatakan belum bisa menemui Ani Yudhoyono secara langsung, melainkan melalui telepon video.

Menurut Khofifah, wajah Ani tampak segar dalam percakapan itu.

"Bu Ani wajahnya 'fresh', bicaranya tetap jernih," kata Khofifah usai menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Sabtu (16/2/2019)

Ia bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, diberikan kesempatan untuk melakukan telefon video dengan mantan "first lady".

Dalam percakapan melalui telepon itu, kata dia, Ani mengucapkan selamat kepada Khofifah dan Emil yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo sebagai kepala daerah.

"Bu Ani memberikan ucapan selamat, luar biasa," kata dia.

Menurut dia, Ani Yudhoyono masih memiliki daya ingat yang tajam. Hal itu nampak, saat Ani menyebut daerah pemilihan Syarif Hasan dalam Pemilu 2019.

Bahkan, Ani menyempatkan mengirim salam untuk istri Emil Dardak, Arumi.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan istrinya Ani Yudhoyono dirawat di National Universtiy Hospital Singapura, sejak Sabtu (2/2/2019) karena mengidap kanker darah. 

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami 'blood cancer' atau kanker darah," kata SBY dalam video konferensi pers di Singapura yang dikirimkan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari di Jakarta, Rabu (13/2/2019)

SBY mengatakan saat ini dirinya berada di Singapura mendampingi Ani Yudhoyono dalam pengobatan dan perawatan kesehatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…