Sandiaga Uno Harapkan Anak Muda Ciptakan Brand Sendiri Jika Mau Maju

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 05 Februari 2019 - 09:32 WIB

Sandiaga Uno Membagikan Pengalamannya sebagai Pengusaha saat Relaunching Brand TheSandiUno
Sandiaga Uno Membagikan Pengalamannya sebagai Pengusaha saat Relaunching Brand TheSandiUno

INDUSTRY.CO.ID. JAKARTA— Pengusaha muda yang tergolong sukses memberi wejangan kepada sejumlah anak muda agar mau menciptakan brand sendiri jika ingin maju bersaing dengan bangsa lain. “Kalau mau maju harus yakin dengan menciptakan brand atau merek sendiri. Lalu tingkatkan kualitas materi, lalu belajar manajemen yang baik dan tekun. Insya Allah bisa sukses,” kata Sandiaga Uno saat menghadiri relaunching merchandise yang mengggunakan namanya “TheSandiUno” di Jakarta Selatan, Senin (4/2) malam.

Jauh sebelum hingar bingar politik dan memutuskan terjun di dalamnya, Sandiaga Uno sudah lebih dulu dikenal sebagai sosok inpiratif, gambaran pengusaha sukses yang memotivasi orang lain untuk bisa menjadi seperti dirinya. Sejak kemunculannya sebagai pengusaha muda sukses, sudah banyak kisah tentang Sandiaga Uno, mulai dari liputan media, hingga buku-buku yang membahas kehidupan dan kiprah bisnisnya.

Kesuksesan Sandiaga Uno berproses melalui perjalanan yang sangat panjang hingga saat ini. Sosok yang diidolakan kaum milenial hingga ‘emak-emak’ ini bahkan sudah menerbitkan buku “One Way Ticket To Succes” Kerja Tuntas Kerja Ikhlas mendeskripsikan kiprah hidup dan perjalanan bisnis seorang Sandiaga Uno, serta bagaimana pengalamannya menaklukkan kesulitan dalam berbisnis. Buku yang fenomenal di kalangan milenial ini ditulis berdasarkan perjalanan dan pergulatan hidup Sandiaga Uno, bagaimana ia mengalami pahit manisnya kegagalan dan kesuksesan.

Sandiaga telah menjadi ikon milenial sekaligus role model ‘Kids Zaman Now’. Dia menjadi sosok wirausahawan sukses yang tanpa kenal lelah mendorong orang lain untuk berwirausaha serta ringan tangan berbagi ilmu dalam berbisnis. “Sandiaga Uno menjadi salah satu mentor wirausaha yang diidolakan kaum milenial. Kesuksesan yang telah diraih tak membuat Sandiaga Uno lupa diri. Dia sosok pintar, rendah hati, sekaligus religius,” ujar Abdur Arsyad salah satu Komika.

Sementara itu Iqbal Buchori, Founder Thesandiuno Merchandise mengatakan dipilihnya merek atau brand TheSandiUno tidak melulu dari pertimbangan bisnis tetapi juga memilki tujuan lain. . “Merek ini diciptakan untuk memberikan kesempatan bagi setiap orang di negara ini untuk mengenal pemimpin muda yang potensial ini. Namun dengan memberli merchandise ini kita juga turut membantu mereka yang kurang beruntung secara fisik karena sebagana keuntungan penjualan akan didonasikan bagi mereka,” kata Iqbal Buchori.

Merek Thesandiuno yang diwujudkan dalam beragam merchandise, seperti sepatu, jaket, kaos, topi dan masih banyak lagi, merupakan upaya untuk menularkan semangat dan mengajak semua orang berjuang untuk yang terbaik. “Merek ini diciptakan agar orang yang mengenakan Thesandiuno merasa bangga. Sama seperti kebanggaan mereka mereka mengenakan merek internasional seperti Gucci, Fendi atau bahkan Dior, dan pada saat yang sama dapat menunjukkan betapa kita peduli terhadap negara ini. Kita ingin orang seperti Sandiaga menjadi pemimpin masa depan. Sosok yang pintar, rapi, rendah hati sekaligus religius,” ujar Iqbal.

Merchandise Thesandiuno didesain stylish dan berkualitas tinggi, menyasar pangsa pasar milenial yang peduli dengan negara ini, menyukai fashion sekaligus ingin berpartisipasi, berkontribusi, mendukung perjuangan dan pertempuran Sandiaga Uno. Merchandise Thesandiuno bisa diperoleh melalui IG @sandiuno dan website Thesandiuno.com, dengan harga mulai Rp 10.000 - Rp. 400.000,-. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Pertanian di Kampus Binus Alam Sutera Tanggerang Selatan

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:37 WIB

Bisnis Agro Peluang Besar Lewat E Commerce

Generasi milenial dari kalangan mahasiswa didorong berbisnis agro, tidak hanya sebagai petani, tetapi bisa dijadikan agro wisata atau memasarkan hasil pertanian.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Farmasi (IKFT) Kementerian Perindustrian Muhammad Khayam

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:30 WIB

Banyak Serap Tenega Kerja, Kemenperin Pacu Pertumbuhan Industri Konverting Ampelas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri unggulan di Tanah Air, salah satunya industri konverting ampelas.

Pelabuhan , ilustrasi bongkar muat barang

Selasa, 25 Februari 2020 - 19:05 WIB

Dubai Port Tertarik Kembangkan Pelabuhan Baru Ambon

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang mengatakan Dubai Port tertarik melakukan kerja sama dengan pihaknya untuk mengembangkan Ambon New Port yang didesain dengan konsep…

Kerjasama antara BGR Logistics dengan PT Garam

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:37 WIB

Jalin Kemitraan, BGR Logistics Akan Distribusikan Produk Garam Milik PT Garam

Pada kerjasama ini BGR Logistics akan melakukan kegiatan supporting, seperti distribusi ke berbagai wilayah di Indonesia dan pergudangan akan kami kerjasamakan dengan BGR Logistics.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Selasa, 25 Februari 2020 - 18:27 WIB

Menteri Basuki: Tanpa Pengendalian ODOL Indonesia Kesulitan Jaga Kemantapan Jalan

Praktik ODOL dinilai sangat merugikan operator jalan tol dan meningkatkan risiko kecelakaan, serta inefisiensi akibat kondisi jalan rusak yang ditimbulkan. Kerusakan jalan akibat ODOL juga memicu…