Airy Kukuhkan Posisi Sebagai Jaringan Akomodasi dan Hotel Daring Lokal Terdepan

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Februari 2019 - 07:30 WIB

Airy (Foto Dok Industry.co.id)
Airy (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Airy, penyedia solusi perjalanan anggaran rendah berbasis teknologi terdepan di Indonesia, berhasil mencatatkan jutaan transaksi pemesanan melalui beragam platformnya. Secara kontinu, Airy menghadirkan layanan yang diperkuat lebih dari seribu properti dan tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia.

Tak hanya mengedepankan manfaat bagi traveller, Airy juga bertransformasi menjadi complete end-to-end hotel management yang memberikan keunggulan bisnis kepada para mitra pemilik properti.

Data Kementerian Pariwisata menyebut bahwa sepanjang 2017 terjadi 270,82 juta perjalanan dalam negeri oleh pengunjung lokal/wisatawan Nusantara . Sementara, di tahun yang sama, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mencapai 14,03 juta orang . Persentase kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara cenderung naik setiap tahun.

“Besarnya potensi kunjungan wisata Indonesia semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan mencetuskan gagasan guna memfasilitasi pengguna, baik para traveller maupun mitra pemilik properti. Kemitraan yang setara menjadikan kami semakin dipercaya dan dengan pesat memposisikan Airy sebagai salah satu pemain terbesar di industri penginapan budget di Indonesia,” ujar Stephan Sinisuka selaku Head of Corporate Communications Airy. 

Berbasis daring, Airy memberikan kemudahan akses kepada traveller untuk mendapatkan akomodasi anggaran rendah dari katalog properti yang terkurasi; selain melalui saluran Airyrooms.com yang simpel, seluruh layanan perjalanan juga bisa didapatkan lewat aplikasi ponsel pintar (tersedia bagi pengguna Android dan iOS). Airy tegas menetapkan standar akomodasi 7 Jaminan Kenyamanan3 di seluruh properti anggaran rendahnya dengan memprioritaskan kenyamanan traveller. Setiap kamar hotel menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama: air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas.

Bagi pemilik properti, Airy memberikan Property Management System yang komprehensif guna membantu property owner dalam mengelola bisnis penginapan mereka. Mengandalkan solusi berbasis teknologi, fitur-fitur seperti Booking and Reservations System, Human Resources System, dan Finance System yang mudah diakses secara real time dan menyajikan informasi secara transparan sehingga meningkatkan efisiensi dari segi waktu maupun pembiayaan. Terbukti, Airy berhasil mendorong tingkat okupansi para mitra pemilik properti kategori Airy Flagship hingga 60%-70% per bulan, bahkan mengurangi biaya operasional sebesar 30%-35%. 

Tak berhenti di situ, Airy juga memberikan benefit tambahan berupa program Airy Academy yaitu pelatihan keterampilan di bidang hospitality kepada karyawan yang bekerja di mitra properti Airy. Dengan demikian property owner mampu menghadirkan layanan terstandardisasi untuk semakin memuaskan traveller. 

Melanjutkan kesuksesannya mencapai jutaan transaksi, Airy semakin mantap mengembangkan diri dengan menyiapkan langkah-langkah baru yang optimis, termasuk penambahan jumlah properti, memperluas pasar lewat platform baru dengan berkolaborasi dengan berbagai macam e-commerce, serta berkolaborasi dengan agen perjalanan daring (online travel agent/OTA) lainnya. Tak ketinggalan, berbagai fitur mutakhir juga telah disiapkan, dan segera diluncurkan tahun ini.

“Semoga Airy bisa terus melanjutkan komitmennya memajukan industri hotel anggaran rendah di Tanah Air lewat ragam inovasi yang kami hadirkan. Dengan demikian, Airy tak hanya berperan bagi para traveller dan mitra property owner, tetapi juga berkontribusi lebih besar dalam memajukan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Stephan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…