Ganti Bos Baru, DHL Express Fokus pada Kualitas Layanan dan Teknologi Digitalisasi

Oleh : Ridwan | Jumat, 18 Januari 2019 - 09:30 WIB

DHL Express (Ist)
DHL Express (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Mengawali tahun 2019, DHL Express resmi menunjuk John Pearson sebagai Anggota Dewan Direksi. Menggemban jabatan baru, John akan fokus pada kualitas dan digitalisasi, serta mengukuhkan kepemimpinannya dalam industri ini. 

John Pearson yang efektif menjadi Anggota Dewan Direksi per 1 Januari 2019, berperan penting dalam kisah sukses satu dekade DHL Express dan diharapkan angka pertumbuhan terus berlanjut pada 2019 di divisi Express.

Pearson menggantikan posisi Ken Allen, yang kini menjadi CEO divisi DHL e-Commerce Solutions yang baru dibentuk.

CEO Deutsche Post DHL Group Frank Apple dalam siaran persnya mengatakan, dirinya senang dengan bergabungnya John Pearson dengan Dewan Direksi kami. 

"Ie memiliki rekam jejak pengalaman yang mendalam tentang bisnis ekspedisi. Pengetahuan operasional dan pengalaman bisnis John yang luas mengenai divisi ini akan memastikan kelanjutan alur pertumbuhan DHL Express yang berhasil di tahun-tahun mendatang," kata Frank di melalui siran persnya yang diterima di Jakarta (17/1/2019).

Sementara itu, John Pearson berharap DHL Express mampu berkembang secara berkelanjutan di pasar ekspedisi global. 

Selain itu, ia juga berharap pasar e-commerce akan semakin berkembang pesat, serta dapat memanfaatkan teknologi digitalisasi sehingga mampu menempatkan DHL Express di posisi yang sangat baim di dalam industri ekspedisi. 

Menurut John, pihaknya akan terus memanfaatkan perkembangan dan perdagangan global di tahun-tahun mendatang dengan jaringannya di 220 negara dan teritori. 

"Meningkatnya pasar e-commerce turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Eropa, Amerika Serikat, dan Asia, serta menunjukkan potensi yang signifikan di bidang pengiriman ekspres lintas batas dalam wilayah konsumen," ungkap John. 

Selain itu, lanjutnya, pasar-pasar ini terus membangun fondasi layanan logistik berbasis B2B di sektor-sektor industri seperti otomotif, ilmu pengetahuan dan kesehatan, perbankan, ritel dan teknologi.

DHL Express berhasil mencetak kisah sukses yang luar biasa selama sepuluh tahun terakhir, di mana pertumbuhan keuntungan kotor tahunan telah memberikan kontribusi finansial yang besar bagi Grup.

"Perkembangan ini sangat didorong oleh dedikasi kami terhadap kualitas, keterlibatan langsung dari 100.000 karyawan kami di seluruh dunia, dan budaya insane customer centric yang kami miliki," tegas John. 

"Saya bangga dapat membawa divisi Express ke level yang lebih tinggi. Selanjutnya, kami akan menggunakan semua kanal yang ada untuk mengubah setiap peluang demi peningkatan keuntungan kotor. Kami melakukan modernisasi armada udara regional dan antar-benua, terus berinvestasi dalam infrastruktur internasional dan teknologi inovatif, serta memastikan penyelarasan proses pengiriman dengan kebutuhan pelanggan untuk mempertahankan pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan yang sangat baik," tutup John Pearson. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pol Perabot Online Sabet Penghargaan Pahlawan Lokal Lifestyle dari TikTok

Senin, 06 Mei 2024 - 12:55 WIB

Pol Perabot Online Sabet Penghargaan Pahlawan Lokal Lifestyle dari TikTok

Pol Perabot online menyambut baik tuntasnya integrasi antara TikTok Shop dan Tokopedia. Integrasi kedua platform digital tersebut akan membawa tren belanja baru bagi konsumen tanah air.

Migas Ilustrasi

Senin, 06 Mei 2024 - 11:34 WIB

Imbas Ketegangan Timur Tengah, Harga Minyak Mentah April Alami Kenaikan Sebesar USD87,61 Perbarel

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menetapkan rata-rata Harga Minyak Mentah Indonesia (Indonesian Crude Price/ICP) bulan April sebesar USD87,61 perbarel, melalui Keputusan…

IFG Life

Senin, 06 Mei 2024 - 10:37 WIB

Peduli Perlindungan Konsumen, IFG Life Gabung Keanggotaan LAPS SJK untuk Wadah Pengaduan Pemegang Polis

Pemegang polis asuransi selaku konsumen, kini dapat merasa lebih aman karena memiliki akses ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) sebagai wadah untuk menyampaikan…

Optimis Gali Potensi Migas Indonesia, PHE Pertajam Strategi Eksplorasi

Senin, 06 Mei 2024 - 10:25 WIB

Buktikan Kinerja Unggul, PT Pertamina Hulu Energi Optimalkan Kapabilitas Perusahaan

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina terus membuktikan kinerja cemerlang hingga saat ini. PHE mencatatkan produksi minyak sebesar 548 ribu barel per hari (MBOPD)…

Indonesia Financial Group IFG

Senin, 06 Mei 2024 - 10:25 WIB

Peduli Perlindungan Konsumen, IFG Life Gabung Keanggotaan LAPS SJK untuk Wadah Pengaduan Pemegang Polis

Pemegang polis asuransi selaku konsumen, kini dapat merasa lebih aman karena memiliki akses ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) sebagai wadah untuk menyampaikan…