Jadi Kebanggaan Indonesia, Astari Indah Vernideani Raih Gelar Miss Tourism Internasional 2018-2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Januari 2019 - 08:01 WIB

Astari Indah Vernideani bersama Johnnie Sugiarto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Astari Indah Vernideani bersama Johnnie Sugiarto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dunia Pariwisata Indonesia kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Pasalnya, Putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia, Astari Indah Vernideani yang juga merupakan Putri Pariwisata Indonesia 2017 terpilih menjadi juara dalam ajang Miss Tourism Internasional yang digelar di Malaysia akhir tahun 2018.

Pada gelaran kontes tersebut, dara cantik kelahiran Jakarta ini berhasil meraih gelar Miss Tourism Internasional 2018-2019. Kemenangan Hastari tersebut diumumkan pada malam Grand Final yang diselenggarakan di Sunway Resort Hotel & Spa, Grand Ballroom, Petaling Jaya, Malaysia, Jumat malam (21/12/2018).

Pada ajang ini, Astari berada di urutan pertama untuk Top 3 Highest Votes Delegates, disusul oleh Malaysia dan Venezuela. Miss Tourism Indonesia itu berhasil menyisihkan 44 kontestan negara lainnya. Selain itu Astari juga menyabet 3 Subsidiary Title lainnya, yaitu Miss Glowing GloJas, Miss Charming Carlo Rino, dan Miss Aladdin Street Global Ambassador.

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto mengatakan, keberhasilan yang diraih Astari merupakan sebuah karya nyata dari Yayasan EL JOHN Indonesia  dan membuktikan bahwa kualitas Yayasan EL JOHN Indonesia dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda semakin baik.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa apa yang diharapkan oleh dunia internasional dapat dimanfaatkan oleh banyak kalangan di Indonesia.

“Setelah EL JOHN menjalankan program 'Indonesia di Panggung Dunia' selama 11 tahun berturut turut, kini Indonesia telah berhasil memboyong mahkota Miss Tourism Internasional 2018-2019 melalui Putri Pariwisata Indonesia 2017, Astari Indah Vernideani yang telah di nobatkan sebagai Miss Tourism Internasional, satu bukti lagi, bila program di kerjakan secara konsisten, pasti suatu saat kita akan berhasil,” kata Johnnie yang juga Tokoh Pariwisata Nasional di Jakarta, Rabu (16/1/2019) malam.

"Terima kasih kepada semua kalangan yang selalu mendukung program Yayasan EL JOHN Indonesia dan ayo manfaatkan Miss Tourism International untuk mempromosikan Indonesia lebih atraktif lagi," tambah Johnnie.

Gelar yang diraih Astari tersebut juga tak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kementerian yang digawangi Arief Yahya itu, selalu memberikan dukungan kepada Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia yang mewakili Indonesia di kontes-kontes dunia. 

Selain Kemenpar, keikutsertaan Astari di kontes juga didukung desainer tersohor seperti Desainer  Dynan Fariz,sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval yang merancang National Costume dengan tema 'Land of Waraney'. National Costume ini, menggambarkan keindahan dan keragaman budaya Minahasa. Kemudian,  ada nama Hengky Kawilarang yang merancang Evening Gown untuk Astari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…